Sunday, September 2, 2018

√ Manfaat Daun Insulin Untuk Pengobatan Diabetes

Manfaat daun insulin bagi penderita diabetes untuk membantu menurunkan kada gula darah dalam tubuh.  Selain itu, dengan rutin mengonsumsi herbal ini secara teratur sanggup mencegah komplikasi kesehatan di lalu hari yang diakibatkan oleh penyakit diabetes.


Go Dok –  Diabetes yaitu salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh kebanyakan orang. Pasalnya diabetes sangat gampang menyerang siapapun. Bagi Anda yang sering mengonsumsi makanan junk food, minum-minuman berkarbonasi atau alkohol, dan menjalani contoh hidup yang tidak sehat, sudah seharusnya waspada. Karena diabetes tidak mengenal usia.


Karena ketakutan akan penyakit diabetes, banyak yang melaksanakan segala cara untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes. Salah satu cara yang dilakukan dengan mengonsumsi herbal yaitu daun insulin. Apakah Anda sudah mengenal herbal yang satu ini? Jika belum, yuk simak penjelasannya!


Sekilas wacana penyakit diabetes


Data dari World Health Organization (WHO) membuktikan 422 juta penduduk dunia, positif menderita diabetes. 1,6 juta orang meninggal  setiap tahunnya disebabkan oleh diabetes. 1 diantara 3 orang remaja dengan umur diatas 18 tahun kelebihan berat.


Hal ini menandakan bahwa betapa mengerikannya ancaman dari penyakit diabetes. Dan banyak diantara kita yang belum benar-benar sadar akan ancaman dari penyakit tersebut. Padahal WHO sendiri telah membentuk dua aktivitas untuk menangani penyakit ini.


Pertama mereka membantu meminimalisir penyakit diabetes yang ada. Kedua, mengampanyekan wacana kualitas hidup kepada semua orang biar terhindar dari penyakit Diabetes.


Manfaat daun insulin dalam pengobatan penyakit diabetes


Pada tahun 2010 para ilmuwan di National Institute of Health menemukan sebuah flora yang berguna untuk membantu menurunkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes. Tanaman ini berjulukan daun insulin.


Bagi sebagian besar orang mungkin masih abnormal mendengar nama flora tersebut. Namun sesuai dengan namanya, manfaat daun insulin  membantu dalam pengobatan penyakit diabetes.


Daun insulin (costus igneus) berasal dari India dan masih satu famili dengan jenis flora costaceae. Kandungan fruktosa yang ada pada daun insulin sanggup membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah dan hal ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan yang terus membuatkan manfaat daun insulin ini.


Mengonsumsi daun insulin secara teratur sanggup mencegah komplikasi kesehatan di lalu hari yang diakibatkan oleh penyakit diabetes. Adapun cara konsumsi daun insulin untuk membantu mengobati diabetes yaitu dengan merebus beberapa helai daun insulin ke dalam air selama 10 menit dan meminum air rebusan daun insulin tersebut 2 kali sehari secara teratur.


Tidak ada hukum takaran tertentu untuk mengonsumsi daun insulin, tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun dianjurkan sebaiknya diminum dua kali sehari, di pagi hari sekali dan di malam hari sekali sebelum tidur. Tidak ada dampak samping apapun dari konsumsi daun insulin. Meskipun Anda megonsumsinya lebih dari dua kali sehari. Jika ragu Anda sanggup mengonsultasikannya pribadi kepada dokter.


Nah, dibalik manfaat daun insulin untuk membantu mengobati penyakit diabetes, ternyata manfaat daun insulin sangatlah baik untuk kesehatan lainnya  seperti, kerikil ginjal, tekanan darah tinggi, mencegah kanker, meningkatkan imun, menurunkan kadar kolestrol, membunuh bakteri, dan membantu mengobati asma.


Anda tertarik untuk mencoba dan mencicipi khasiatnya?


 


Baca juga:



Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.


MS/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm