Sunday, February 11, 2018

√ Berikut Yaitu Langkah Membersihkan Perangkat Elektronik Yang Baik Dan Benar

Cara Membersihkan Perangkat Elektronik Yang Baik √ Berikut Adalah Langkah Membersihkan Perangkat Elektronik Yang Baik dan Benar


Cara Membersihkan Perangkat Elektronik Yang Baik – Dalam kehidupan kita dikala ini, perangkat-perangkat elektonik menyerupai laptop, tablet, smartphone, bahkan laptop menjadi hal yang sering kali kita gunakan setiap harinya. Baik dipakai untuk kebutuhan komunikasi ataupun untuk keperluan lain menyerupai untuk membantu kita dalam bekerja. Lalu, membersihkan perangkat elektronik, apakah mudah?


Baca Juga : Dengan Mencuci Motherboard Dapat Memperbaiki Motherboard Yang Rusak Mati Total


Sebenarnya, untuk membersihkan perangkat elektronik ini bukanlah suatu hal yang sulit hanya saja memang diharapkan beberapa persiapan dan urutan langkah tertentu semoga proses membersihkan ini dapat berjalan lancar. Dan berikut ini merupakan info selengkapnya untuk Anda.


Yang Harus Dipersiapkan Saat Membersihkan Perangkat Elektronik


Seperti yang sudah dikatakan pada bab sebelumnya bahwa membersihkan perangkat elektronik bukanlah sesuatu hal yang sulit akan tetapi hanya saja memang memerlukan persiapan dan juga langkah yang sempurna dalam prosesnya. Lalu, apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum memulai untuk membersihkan perangkat tersebut?


Nah, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk membersihkan perangkat elektronik, dan diantaranya ialah :


1. Kain Microfiber atau Kain Halus


Benda pertma yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu sebagai alat untuk membersihkan perangkat elektronik Anda, ialah kain micorfiber atau kain halus. Kain ini akan dipakai untuk mengusap bab yang kotor akan tetapi membutuhkan kehalusan yang tinggi menyerupai bab layar.


2. Isoprophyl Alkohol


Kemudian, untuk semakin membersihkan semua perangkat elektronik yang Anda miliki, Anda dapat memakai isoprophyl alkohol sebagai cairan penunjang semoga semua bab yang Anda bersihkan benar-benar bersih dan higienis.


3. Sikat gigi (sikat fiber)


Anda juga dapat menambahkan sikat gigi atau sikat lain yang berbentuk kecil dan fiber untuk membersihkan bagian-bagian menyerupai port pada laptop ataupun speaker pada laptop.


Langkah Membersihkan Perangkat Elektronik yang Benar


Kemudian, bagaimana langkah-langkah untuk membersihkan perangkat elektronik yang benar?


1. Proses Sebelum Membersihkan


Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai membersihkan ialah dengan mematikan semua perangkat elektronik yang Anda miliki. Anda juga dapat mencabut sementara baterai yang ada para perangkat elektronik tersebut. Hal ini bertujuan semoga dalam proses pembersihan, perangkat Anda berada dalam kondisi mati sehingga lebih kondusif dan memudahkan proses membersihkan tersebut.


2. Bersihkan Mulai dari Bagian Terluar


Yang kedua ialah selalu mulai membersihkan perangkat elektronik Anda dari bab terluarnya. Bagian terluar ini dapat berupa casing smartphone dan tablet atau bab permukaan luar dari laptop. Anda dapat membersihkan bab terluar dari perangkat elektronik Anda ini memakai kain microfiber atau kain lain yang mempunyai permukaan halus.


3. Membersihkan bab Layar


Kemudian sehabis itu, lanjutkan untuk membersihkan bab layar dari perangkat elektronik Anda, untuk bab ini Anda juga dapat memakai kain microfiber yang mempunyai permukaan halus. Akan tetapi harus kain microfiber lain yang masih bersih ya, jangan kain yang sebelumnya sudah Anda gunakan untuk membersihkan bab luar perangkat elektronik Anda.


Tambahkan pada kain microfiber tersebut Isoprophyl Alkohol. Basahi permukaan kain hingga sekiranya cukup untuk membersihkan bab layar perangkat elektronik Anda hingga bersih. Dan sehabis itu usapkan dari arah kanan ke kiri ataupun arah melingkar hingga permukaan layar menjadi cling dan bersih.


4. Bersihkan Port atau Speaker


Setelah itu, bab port kabel dan juga speaker yang ada pada perangkat elektronik Anda juga perlu untuk dibersihkan. Anda akan memakai sikat gigi atau sikat fiber berukuran kecil yang sekiranya dapat menjangkau bab speaker tersebut. Gosokkan dengan perlahan hingga sekiranya kotoran yang ada sudah terangkat.


5. Membersihkan bab Keyboard, Touchpad, ataupun Mouse


Dan terakhir ialah bab keyboard, touchpad, ataupun mouse. Untuk membersihkan bagian-bagian ini Anda dapat memakai kain microfiber ataupun sikat fiber yang berukuran kecil. Asalkan mempunyai permukaan yang tidak tajam, semoga tidak merusak dari permukaan perangkat elektronik Anda itu sendiri.


Baca Juga : Cara Merawat Smartphone Android Tips Android Yang Bikin Smartphone Awet


Nah, itulah beberapa langkah untuk membersihkan perangkat elektronik Anda dengan baik dan benar. Bagaimana, cukup gampang bukan? Jangan lupa untuk selalu membersihkan perangkat elektronik Anda semoga bersih dan terhindar dari kuman, ya!



Sumber http://info-menarik.nett