Monday, July 16, 2018

Cara Mengaktifkan Firewall Windows 7, 8, 10 (100% Work)

Perangkat komputer intinya sudah dilengkapi dengan firewall. Mungkin anda bertanya, apa bersama-sama firewall tersebut. Nah, firewall merupakan sistem di mana kiprah utamanya ialah menawarkan izin kemudian lintas jaringan pada perangkat atau singkatnya mengecek kemudian lintas jaringan tersebut. Jika firewall menemukan adanya data yang berbahaya, maka data tersebut akan dicegah atau dihapus. Sekilas, fungsi firewall tergolong sangat penting terutama untuk memastikan keamanan perangkat. Dalam hal ini, kita akan membahas terkait cara mengaktifkan firewall windows 7, 8, 10 dengan gampang dan sederhana.


Perlu diketahui bahwa intinya firewall di perangkat senantiasa hidup secara otomatis ketika perangkat dipakai pertama kali. Namun, adanya kebutuhan atau kepentingan tertentu menciptakan seorang pengguna terkadang mematikan firewall tersebut. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang hendak mengakses data tertentu yang kondusif namun dihalangi oleh firewall. Hal tersebut memang sudah jamak terjadi dan masuk akal saja. Namun, kalau tidak ada kepentingan tersebut, maka firewall sebaiknya harus dinyalakan.


Perangkat komputer intinya sudah dilengkapi dengan firewall Cara Mengaktifkan Firewall Windows 7, 8, 10 (100% Work)


Lantas, bagaimana langkah mengaktifkan firewall windows 7 8 10 tersebut? Pada kesempatan ini kita akan menawarkan pembahasan singkat terkait hal tersebut untuk membantu anda mengaktifkan firewall sebagai pertahanan perangkat. Simak beberapa klarifikasi di bawah ini. Selamat membaca.


Cara Mengaktifkan Firewall dengan Mudah


Secara umum, cara mengaktifkan firewall windows 7, 8, 10 hampir sama. Namun, hal yang paling membedakan ialah tampilan interface jenis windows tersebut. Nah, pada kali ini kita akan membahas menurut jenis windows untuk menawarkan klarifikasi yang lebih komprehensif dan lebih gampang dicerna. Simak beberapa poin yang ada di bawah ini.


Cara Mengaktifkan Firewall Windows 7


Cara pertama yang akan kita bahas terkait untuk mengaktifkan firewall ialah pada windows 7. Untuk mengaktifkan firewall di windows 7, beberapa langkah yang harus dilakukan ialah sebagai berikut:



  • Buka control panel kemudian pilih tampilan small icons. Jika sudah, maka pilih windows firewall

  • Tunggu sebentar dan akan muncul tampilan hidangan windows firewall. Jika sudah, klik pada opsi turn windows firewall on or off

  • Langkah selanjutnya ialah setting firewall pada windows 7. Untuk melaksanakan setting, pilih turn on windows firewall dan centang pilihan kedua yang ada pada tabulasi. Setelah itu klik OK

  • Anda juga dapat mengaktifkan seluruh elemen windows firewall untuk mengaktifkan firewall pada jaringan private atau public. Baca keterangan pada setting firewall

  • Selesai


Cara Mengaktifkan Firewall Windows 8


Pembahasan selanjutnya ialah langkah dan cara mengaktifkan firewall dengan gampang untuk windows 8. Windows 8 mempunyai interface yang cukup berbeda dengan windows sebelumnya sehingga membutuhkan pembiasaan terlebih dahulu sebelum menggunakan. Adapun langkah untuk mengaktifkan windows firewall pada versi windows ini ialah sebagai berikut:



  • Klik windows pada pojok kiri bawah. Ketik firewall pada hidangan search kemudian pilih windows firewall

  • Jika sudah, maka anda akan masuk pada hidangan windows firewall dan klik pada opsi turn windows firewall on or off

  • Pilih opsi on untuk menyalakan windows firewall kemudian centang opsi kedua dalam tabulasi. Klik OK

  • Selesai


Baca juga : Cara mematikan windows 10 update secara permanen


Cara Mengaktifkan Firewall Windows 10


Pembahasan lain terkait langkah mengaktifkan firewall ialah pada windows 10. Sebagaimana diketahui bahwa windows 10 ialah update terbaru windows yang menawarkan performa lebih ringan. Nah, lantas bagaimana cara untuk mengaktifkan windows firewall pada windows ini? Berikut langkah-langkah selengkapnya:



  • Klik icon search pada taskbar. Setelah itu, ketik firewall dan windows firewall

  • Jika sudah, anda akan masuk pada tampilan hidangan windows firewall. Klik turn windows firewall on or off

  • Aktifkan firewall pada windows 10 dengan cara pilih turn on windows firewall. Setelah itu, centang keterangan kedua pada tabulasi dan klik OK

  • Selesai


Nah, dari beberapa klarifikasi di atas kita dapat melihat bahwa bersama-sama cara mengaktifkan firewall windows 7 8 10 ialah cukup mudah. Beberapa cara tersebut juga bersama-sama seolah-olah namun alasannya ialah interface yang berbeda, maka caranya terlihat sedikit berbeda. Hal penting lain yang harus dipahami ialah fungsi firewall yang begitu penting. Oleh alasannya ialah pentingnya firewall ini maka sebaiknya anda mengaktifkan firewall untuk mengamankan akses. Semoga bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com