Saturday, September 8, 2018

Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Jikalau Kau Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya

Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki, lantaran dengan rasa percaya diri kita sanggup dengan gampang bahkan tanpa rasa takut berinteraksi dengan orang lain. Begitupun sebaliknya, tanpa rasa percaya diri kau akan selalu merasa kurang dibanding orang lain, kau juga akan sulit untuk sanggup berinteraksi dengan orang lain, lantaran kau akan dihantam rasa gugup dan takut terlebih dahulu dikala akan berinteraksi dengan orang lain.


Untuk itu, kalian harus membangun rasa percaya diri mulai dari kini guys! Patokan untuk membangun keyakinan diri tiap orangpun berbeda-beda. Ada yang bercaya diri dengan otak yang pintar, ada yang bercaya diri dengan aroma tubuh yang harum, dan yang paling banyak dijadikan patokan yaitu percaya diri lantaran penampilan yang menarik. Sebab, penampilan yang menarik sanggup menawarkan kita suntikan rasa percaya diri yang lebih tinggi.


Jangan heran kenapa penampilan yang menarik menjadi patokan yang paling banyak dipakai orang untuk membangun rasa percara diri. Hal itu dikarenakan penampilan yaitu hal yang pertama kali dilihat orang lain dari diri kita. Penampilan merupakan kesan pertama orang lain dalam menilai kita.


Penampilan yang menarik biasanya ditunjukan dengan cara berbusana yang rapi dan uptodate, style rambut yang kekinian, bila perlu gunakan makeup sewajarnya untuk mendukung penampilan kau terlihat lebih elok dan segar.


Namun selama ini kita selalu beranggapan kalau mereka yang berpenampilan nyentrik atau berlebihan dengan setelan busana yang nyentrik, makeup bold ,rambut yang dicat, bertato hingga penuh tindikan yaitu orang-orang yang mempunyai keyakinan diri yang tinggi, lantaran berani tampil beda dari yang lain.


Tapi guys, sanggup saja hal tersebut yaitu kebalikannya. Mereka yang berpenampilan berlebihan justru mempunyai krisis percaya diri lantaran tidak berani berpenampilan apa adanya. Sebab, salah satu ciri seseorang yang kurang percaya diri yaitu selalu menutupi kelemahannya. Mereka selalu menyembunyikan apa yang menjadi kelemahannya. Misalnya saja beliau kurang percaya diri dengan penampilan wajahnya yang polos tanpa makeup, sehingga beliau selalu memakai makeup tebal untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.


Masih gak percaya kalau mereka yang tampil berlebihan gotong royong sedang krisis percaya diri? Biar kau lebih percaya berikut beberapa fakta kalau tampil berlebihan yaitu tanda dari seseorang yang tidak percaya diri. Check this out guys!


1. Menggunakan makeup tebal sanggup saja memperlihatkan kalau beliau tidak percaya diri dengan keadaan wajah aslinya


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : sites.google.com


Mereka yang setiap hari memakai makeup yang tebal diwajahnya ternyata menunjukan kalau dirinya kurang percaya diri dengan keadaan wajah aslinya. Mungkin saja beliau kurang percaya diri dengan warna kulit wajahnya, atau sanggup saja beliau kurang percaya diri dengan bekas-bekas bisul yang ada diwajahnya, sehingga beliau menutupinya dengan memakai makeup yang tebal. Padahal ada banyak tutorial makeup yang sanggup dicontoh untuk menyamarkan noda bisul tanpa harus mengaplikasikan makeup yang tebal. Namun ada saja orang-orang yang lebih menentukan mengaplikasikan makeup tebal atau makeup yang berlebihan dalam aktivitas sehari-harinya dengan tujuan biar lebih percaya diri berinteraksi dengan orang lain. Bahkan ada yang tanpa ragu mengaplikasikan warna-warna eyeshadow yang nampak mencolok, memakai lipstik tebal biar bibir terlihat lebih seci dan masih banyak lagi biar terlihat lebih menarik menurutnya.


2. Mengecat rambut warna-warni sanggup saja menunjukan kalau beliau tidak percaya diri dengan warna orisinil rambutnya


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya


photo via : teespring.com


Pernahkah kau melihat hairstyle rambut warna-warni? Atau jangan-jangan kau pernah mencobanya? Guys, ternyata mengecat rambut secara berlebihan juga kemungkinan tanda dari adanya kurang percaya diri dari diri kita lho. Seperti yang kita tau, biasanya kita mengecat rambut untuk mengikuti musim atau ingin sesuatu yang berbeda dari diri kita. Mengecat rambut masih sah-sah saja selagi warna yang dipakai masih cocok untuk warna kulitmu. Namun tak jarang kita melihat banyak orang yang mengecat rambutnya dengan warna-warna yang mencolok dan warna-warni semacam gulali.


Walaupun banyak yang menganggapnya dengan tindakan yang berani dan keren, namun sanggup saja itu adalah  salah satu tanda dari krisis percaya diri. Mereka yang selalu mengecat rambutnya secara berlebihan ingin selalu menerima perhatian dari orang lain. Mereka percaya diri dengan rambutnya lantaran dengan rambutnya tersebut mereka menerima perhatian dari orang lain, mereka selalu menjadi perhatian dari orang lain dan menerima kebanggaan dari banyak orang. Sehingga rasa percaya dirinya meningkat. Sebaliknya, mereka kurang percaya diri dengan warna rambut aslinya dan beranggapan dengan warna rambut aslinya beliau tidak akan menerima segala perhatian yang selama ini beliau dapatkan dari orang lain. Intinya, mereka selalu ingin menjadi orang yang menonjol dengan warna rambutnya tersebut. Dan merasa kalau warna rambutnya biasa-biasa saja, maka dirinya tidak akan menjadi sorotan dan beliau minder dengan hal tersebut.


3. Memiliki tato disekujur tubuh dan nampak berlebihan sanggup saja menunjukan kalau beliau sedang krisis percaya diri


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya


photo via : pikony.com & girlterest.com


Seseorang yang mempunyai tato di sekujur tubuhnya juga sanggup dibilang berlebihan dalam berpenampilan. Terutama buat kau para cowok. Apakah kau yakin kalau mentato sekujur tubuhmu yaitu sebuah hobi? Apakah kau yakin dengan merajah sekujur tubuhmu dengan tato yaitu hal yang benar-benar kau inginkan? Atau kau hanya ingin terlihat keren dan manly dimata orang lain? Atau sanggup saja kau menentukan memakai tato untuk menutupi bekas luka ditubuhmu. Pokoknya dengan tato kau ingin terlihat angker biar tak ada orang yang berani meremehkan dirimu.


Nah kalau kau salah satu orang yang bertato dengan alasan menyerupai itu, sanggup berarti kau yaitu orang yang sedang mengalami krisis percaya diri. Kamu merasa rendah kalau dibadanmu tidak dihiasi dengan tato. Kamu juga merasa menjadi orang yang culun kalau dibadanmu tidak tercetak tato. Kamu juga merasa kurang percaya diri dengan bekas luka ditubuhmu sehingga menutupinya dengan tato. Dan sebaliknya kau merasa menjadi sosok yang percaya diri dan penuh keberanian kalau sekujur tubuhmu dihiasi dengan tato.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Bukan hanya pria, cewek yang mempunyai tatto di tubuhnya juga kemungkinan menunjukan kalau dirinya kurang percaya diri dengan penampilannya. Rata-rata para perempuan yang mempunyai tato ditubuhnya ingin menerima apresiasi dari orang lain. Mereka ingin terlihat berbeda dan tato membuatnya merasa lebih menarik daripada orang lain. Padahal belum tentu orang-orang menilainya keren dengan tato.


4. Memasang piercing berlebihan di indera pendengaran atau bahkan dihidung maupun di bibir biar tidak ketinggalan trend


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya


photo via : http://www.rock-cafe.info


Seorang cewek wajarnya mempunyai satu lubang tindikan di telinganya yang bertujuan untuk memperindah penampilan. Namun dikala ini tak jarang ada yang mempunyai beberapa tindikan ditelinganya, bahkan sanggup lebih dari 10 tindikan. Selain itu ada juga yang menambah tindikan di hidung, bibir, pengecap hingga alis mata.


Bahkan para laki-laki khususnya di Indonesia yang awalnya tidak memakai tindikan kini dengan sengaja melubangi telinganya biar diisi anting dengan alasan mengikuti trend. Hal tersebut kemungkinan menunjukan seseorang sedang mengalami krisis percaya diri.


Mereka merasa minder dengan penampilan mereka yang tidak mengikuti trend. Mereka takut kalau orang lain menyampaikan mereka ketinggalan jaman lantaran tidak menindik indera pendengaran mereka. Sebaliknya mereka akan merasa percaya diri kalau mereka telah mempunyai piercing ditelinga mereka.


Satu piercing dipasang mereka akan menerima apresiasi dan pujian, banyak yang menyampaikan mereka keren dan rasa percaya diri mereka semakin meningkat, sehingga timbul impian untuk menambah piercing terus menerus dengan tujuan biar dikatakan keren dan selalu menerima perhatian dari orang lain. Padahal untuk menerima rasa percaya diri yang tinggi kau nggak perlu melaksanakan hal yang berlebihan. Cukup jadi dirimu sendiri, makan orang lain akan memujimu lewat karaktermu sendiri.


5. Menggunakan aksesoris berlebihan biar terlihat keren


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya


photo via : www.trendhunter.com


Fakta lain yang memperlihatkan kalau yang berlebihan tersebut sanggup menunjukan krisis percaya diri yaitu memakai aksesoris dengan berlebihan. Memang aksesoris sanggup menciptakan seseorang tampak lebih menawan dan elok lantaran memang tujuan dibuatnya aksesories yaitu untuk memperindah penampilan.


Namun apa akibatnya kalau seseorang memakai aksesoris dengan berlebihan. Di leher, telinga, pergelangan tangan, jari-jari hingga kaki semuanya memakai aksesoris. Bukannya terlihat elok namun kemungkinan akan menerima kritikan dari orang lain dan juga mengundang kejahatan kalau yang dipakai semuanya berbahan emas ataupun berlian.


Tapi lain yang melihat lain juga pada mereka yang memakai aksesoris berlebihan. Jika orang lain melihatnya risih, mereka justru merasa percaya diri dengan aksesoris berlebihan yang mereka gunakan. Dengan banyaknya aksesoris, sanggup jadi mereka merasa menjadi lebih elok dan keren. Mereka merasa kurang kalau hanya memakai aksesoris seadanya. Bahkan kebanyakan merasa kurang percaya diri kalau ditubuhnya tidak ada aksesoris yang melekat.


6. Dari atas kepala hingga ujung kaki semuanya barang branded kemungkinan memperlihatkan kalau beliau kurang percaya diri dengan penampilan apa adanya


Rasa percaya diri memang sangat penting kita miliki Benarkah Penampilan Berlebihan Menunjukkan Kalau Kamu Tidak Percaya Diri? Berikut Faktanya


photo via : www.gq.com


Fakta lain yang sanggup saja memperlihatkan kalau seseorang mempunyai rasa kurang percaya diri yaitu dengan memakai barang branded dari ujung kepala hingga ujung kaki. Seperti yang sering kita lihat di media sosial, banyak orang yang membagikan foto-foto selfie mereka dengan barang-barang branded yang menempel ditubuh mereka.


Kemungkinan mereka yaitu orang-orang yang tidak percaya diri dengan penampilan yang apa adanya, kemungkinan juga mereka kurang percaya diri dengan wajahnya yang menurutnya kurang menarik. Sehingga mereka memakai produk branded yang mahal dengan tujuan sanggup meningkatkan penampilan mereka, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka. Mereka merasa keren dengan produk branded dan percaya produk branded sanggup membuatnya terlihat semakin keren.


Nah itu beliau beberapa fakta yang sanggup saja menunjukan seseorang mempunyai rasa kurang percaya diri kalau dilihat dari penampilan mereka yang berlebihan. Ingat guys, menuntut kesempurnaan yaitu ciri tidak percaya diri. Kamu niscaya tahu bahwa didunia ini tidak ada yang sempurna. Namun hal ini berbeda bagi mereka yang kurang percaya diri, ada saja alasan mereka untuk menutupi kelemahan  dalam dirinya untuk mencapai kesempurnaan. Padahal kalau mereka percaya diri, mereka akan merasa puas dengan dirinya yang kini tanpa menuntut hal yang lebih lagi. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian.



Sumber http://blogunik.com