Tuesday, July 17, 2018

Layar Monitor Hitam Sehabis Overlocking Dan Cara Mencegahnya

Salah satu aktivitas yang cukup mengasyikkan pada komputer/ laptop yakni melaksanakan overlocking. Hal ini menyerupai bermain game bahwa kita berusaha untuk menemukan setting yang pas untuk mendapat performa yang maksimal pada komputer/ laptop kita. Akan tetapi, tahukah anda bahwa dalam beberapa hal, melaksanakan overlocking bisa menciptakan layar monitor menjadi hitam. Layar monitor hitam sehabis Overlocking sendiri terjadi disebabkan lantaran frekuensi monitor yang terganggu dengan proses overlocking yang anda lakukan sebelumnya. Hal itu bisa terjadi lantaran banyak diantara kita yang masih memakai colokan VGA buka DVI pada komputer. Oleh lantaran itu, solusi semoga tidak blackscreen/ layar hitam, kita bisa mengganti layar monitor yang sudah memakai colokan DVI.


Tips gampang mencegah Layar monitor hitam sehabis Overlocking


Bagi anda yang mengalami blackscreen sehabis overlocking, maka anda tidak perlu panik dan khawatir lantaran anda bisa mengatasiya dengan baik. Salah satu yang bisa kalian lakukan yakni dengan mengganti kabel VGA dengan kabel DVI atau membeli monitor yang sudah memakai colokan DVI. Akan tetapi, kalau budget kalian pas-pasan, maka tidak perlu khawatir lantaran bisa mencoba membeli converter DVI to VGA. Namun, cara ini juga intinya belum diketahui bisa berjalan dengan lancar atau tidak lantaran alat tersebut cukup murah hanya sekitar Rp 20.000. Walaupun begitu, anda bisa mencobanya lantaran tidak mempunyai efek jelek pada komputer khususnya pada monitor PC.


Salah satu aktivitas yang cukup mengasyikkan pada komputer Layar Monitor Hitam Setelah Overlocking Dan Cara Mencegahnya


Selain memakai cara tersebut diatas, anda juga bisa melakukannya dengan mereset settingan BIOS. Hal itu disebabkan lantaran duduk kasus ini ada kaitannya dengan BIOS. Oleh lantaran itu, anda bisa menyettingnya kembali menyerupai semula. Caranya tidak terlalu sulit akan tetapi perlu berhati-hati lantaran anda perlu membongkar PC anda. Cabut semua ajaran listrik dan kemudian lepas baterai cmos selama beberapa menit. Setelah itu, anda bisa memasangkannya kembali dan menjalankannya. Jika komputer anda sudah menyala berarti komputer sudah bisa berjalan menyerupai biasanya. Cara memperbaiki Layar layar monitor hitam sehabis Overlocking ini sendiri akan sangat susah kalau dilakukan oleh orang awam sehingga anda bisa membawanya ke tukang servis kalau tidak begitu paham dengan duduk kasus ini dan takut rusak.


Cara lain mengatasi Layar monitor hitam sehabis Overlocking


Pada dasarnya, kerusakan yang terjadi pada layar ataupun hardware lainnya terjadi disebabkan lantaran bekerja lebih dari yang semestinya. Setiap hardware yang bekerja lebih dari semestinya tentu bisa mengalami kerusakan. Oleh lantaran itu, monitor blackscreen sehabis overlocking yakni hal yang sewajarnya terjadi. Akan tetapi, kalau hal tersebut sering terjadi juga tidak perlu panik dan khawatir terlebih dahulu lantaran bisa dilakukan dengan cara menekan F1 atau F2 atau Del (cara tersebut bisa berbeda tergantung pada brand motherboard). Setelah menekan tombol-tombol tersebut, kita bisa mengubah setting tersebut menyerupai semula atau AUTO.


Akan tetapi, kalau anda resah anda bisa pilih Load Setup Default kemudian pilih save change dan exit. Jika anda sudah melaksanakan beberapa langkah tersebut, maka karenanya biasanya akan ketahuan. Monitor yang hitam sehabis overlocking biasanya akan kembali menyerupai semula. Dengan kata lain, apabila insiden menyerupai terjadi, maka tidak perlu panik ataupun pribadi dibawa ke tukang servis lantaran cara-cara menyerupai masuk ke Bios ataupun dengan menekan tombol F1/ F2/ Del bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun, walaupun begitu, tidak semua motherboard juga bisa dilakukan overlocking. Oleh lantaran itu, motherboard yang tidak mengijinkan overlocking tidak akan terjadi duduk kasus blackscreen pada layar monitor.


Selain menjadi duduk kasus blackscreen, overlocking juga ternyata bisa menjadikan duduk kasus lain. Masalah lain menyerupai tidak bisa booting pun kerap terjadi disebabkan lantaran overlocking. Hal itu disebabkan lantaran biasanya pengguna melaksanakan overlock melebihi kemampuan hardware. Oleh lantaran itu, cara ampuh untuk mengatasi Layar monitor hitam sehabis Overlocking, hal yang paling ampuh yakni dengan cara menghindarinya. Caranya yaitu melaksanakan overlocking secara tidak berlebihan sehingga hardware tidak bekerja melebihi kapasitasnya. Demikian beberapa hal yang terkait dengan overlocking dan permasalahannya semoga bermanfaat, selamat mencoba!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com