Friday, June 22, 2018

√ Perkembangan Sistem Operasi Android Dari Waktu Ke Waktu Yang Harus Anda Ketahui

 Android merupakan salah satu sistem operasi yang final √ Perkembangan Sistem Operasi Android Dari Waktu Ke Waktu Yang Harus Anda Ketahui


Perkembangan Sistem Operasi Android – Android merupakan salah satu sistem operasi yang akhir-akhir ini mulai ramai dipakai seluruh masyarakat di Indonesia bahkan hingga seluruh dunia. Ada  banyak sekali fasilitas dan keunggulan yang sanggup dapatkan bila memakai sistem operasi Android ini. Kita juga telah mengetahui secara singkat bahwa Android merupakan sistem operasi yang ditanamkan pada telepon seluler sehingga sering disebut juga dengan smartphone atau telepon pintar.


Perkembangan sistem operasi Android ini juga mengalami peningkatan. Alasan utamanya yang niscaya sebab semakin banyaknya pengguna yang membutuhkan fitur-fitur gres yang bermanfaat. Memang pada awal kemunculannya, Android ini belum mempunyai banyak pengguna. Namun dengan fasilitas dan keuntungannya yang sangat banyak, menciptakan masyarakat mulai mencoba memakai sistem operasi yang satu ini.


Baca Juga : Punya Masalah Dengan RAM Android Yang Sering Penuh? Inilah Cara Mengatasinya


Sejarah Perkembangan Sistem Operasi Android


Pada awal kemunculannya, Android mengalami banyak sekali perkembangan. Sampai mirip yang sudah kita ketahui ketika ini bahwa sistem operasi Android sudah menyiapkan bahkan sudah meluncurkan android versi terbarunya yaitu Android Nougat untuk beberapa smartphone yang sesuai kriteria.


Yang paling unik dari perkembangan sistem operasi Android ini yakni pertolongan nama pada setiap tingkatan yang mengurutkan abjad. Selain itu setiap nama dari versi Andorid juga mirip nama masakan dalam bahasa Inggris.


Berikut ini perkembangan versi Android dari waktu ke waktu :


1. Android 1.0


Android versi yang paling pertama ini disebut juga versi beta. Karena versi pertama ini masih berupa produk uji coba dan masih akan dilakukan pengembangan lagi semoga menjadi lebih baik dalam kinerja dan juga tampilan. Sistem operasi Android pertama ini diresmikan pada 5 November 2007 dan diresmikan kembali secara komersial pada 23 September 2008 dengan penambahan fitur mirip Gmail, Maps, Android Market dan masih banyak lagi.


2. Android 1.1


Sesudah versi Android yang paling pertama yaitu beta, selanjutnya dikembangkan lagi sistem operasi Android versi 1.1. Versi ini diresmikan pada 9 Maret 2009 dengan memperlihatkan bermacam-macam fitur yang menarik mirip Alarm, Voice Search dan lain-lain.


3. Android 1.5


Nah setelah versi kedua tersebut, pengembang mulai memperlihatkan nama mirip masakan mirip pada android versi 1.5 ini dengan nama Cupcake. Sistem operasi Android yang satu ini diresmikan pada 30 April 2009 dengan penambahan fitur mirip upload video ke Youtube dan masih banyak lagi.


4. Android 1.6


Selanjutnya setelah Android Cupcake, mulailah dikembangkan lagi dan menghasilkan Android versi 1.6 yaitu Donut. Diresmikan pada 15 September 2009 dengan banyak sekali perbaikan yang menciptakan sistem operasi Android semakin baik dalam kinerjanya.


5. Android 2.0-2.1


Setelah Android 1.6, muncul lagi pengembangan dari Android sebelumnya dengan nama Eclair yang diresmikan pada 9 Desember 2009. Penambahan fitur mirip Bluetooth, Google Maps Beta menciptakan sistem operasi Android versi kelima ini cukup menarik perhatian pengguna telepon seluler.


6. Android versi 2.2-2.3


Selanjutnya muncul Android Froyo atau Frozen Yoghurt dengan memperlihatkan fitur unggulan mirip Hotspot Portable.


7. Android versi 2.3-2.7


Sistem operasi Android terus melaksanakan pengembangan dan lahirlah Android Gingerbread. Pada versi ini dilakukan perbaikan mirip menjadi lebih irit energi.


8. Android 3.0-.3.2


Khusus untuk versi Honeycomb ini hanya dipakai pada pengguna tablet saja dengan pengembangan multitasking dan masih banyak lagi


9. Android 4.0


Versi ini disebut juga Ice Cream Sandwich dengan diberikan banyak sekali perbaikan membuatnya menjadi lebih baik dari versi sebelumnya.


10. Android 4.1-4.3


Selanjutnya muncul versi Jelly Bean yang cukup banyak diberikan pada smartphone ketika ini. pastinya dengan penambahan fitur mirip lock screen widget.


11. Android 4.4


Sistem operasi Android versi ini disebut juga KitKat. Perbaikan juga dilakukan semoga dalam hal kinerja semakin baik lagi dan pastinya dengan penambahan fitur yang menarik.


12. Android versi 5.0


Setelah KitKat lahirnya Android versi terbaru yaitu Lollipop dengan pertolongan desain antarmuka yang lebih menarik.


13. Android 6.0


Yang Paling terbaru yakni versi 6.0 dengan nama Marsmellow dengan memperlihatkan perbaikan dalam hal kinerja dan juga tampilan menjadi lebih menarik lagi.


14. Android 7.0


Nah ini merupakan sistem operasi Android yang belum banyak dipakai smartphone sebab masih baru, namanya yakni Android Nougat. Pastinya versi ini mempunyai tampilan dan fitur yang lebih menarik dari versi sebelumnya.


 



Sumber http://info-menarik.nett