Sunday, April 14, 2019

Cara Mematikan Operamax Dari Meizu M2 Note

Saya sanggup kejutan ketika tanggapan mengupgrade handphone Meizu m2 note aku ke versi 5.1.11.0 G. Tiba – datang muncul notifikasi ada aplikasi OperaMax yang terinstall dan berjalan. Cukup manis sebenarnya, kita diberikan fitur VPN dan penghematan data ketika internetan. Tapi jadi ukiran dengan VPN lainnya yang sudah biasa aku gunakan di Android. Dan aplikasi ini tidak sanggup dihapus ataupun disetel dari pengaturan aplikasi. 🙁


Setelah cari wangsit dan wangsit di internet, sempat terpikir pakai root dan menghapus aplikasi sistem ini. Ternyata ada solusinya yang tidak butuh root ataupun menghapusnya, kita sanggup mematikannya kok. Cuma lokasinya agak tersembunyi saja.


Saya sanggup kejutan ketika tanggapan mengupgrade handphone Meizu m Cara mematikan OperaMax dari Meizu m2 note


Jadi fitur ini sanggup dinonaktifkan lewat lokasi ini: Keamanan > Data > Penyimpan Data . Memang tidak ada namanya OperaMax tapi alasannya yakni sudah terintegrasi ya dianggap fitur bawaan (Data Saver). Tinggal pilih Nonaktifkan saja. Selesai sudah urusannya. 😀 OperaMax akan lenyap dari notifikasi dan sudah mati prosesnya.


Tapi bila anda ingin menghapusnya maka sanggup secara manual lewat aplikasi System App Remover (Cabut pemasangan nama Indonesianya) dari Google Play Store, dan ini wajib ada terusan root. Kaprikornus jangan lupa diaktifkan dulu.


Setidaknya aku ada sedikit penyesalan waktu tanggapan upgrade, diberi bonus Play Store dan Maps lenyap. Tapi secara keseluruh lebih ringan dibandingkan sebelumnya dan warna notification kafe yang menyesuaikan diri dengan aplikasi yang dibuka tidak terlalu gelap lagi.



Sumber gurupintar.com