Friday, August 23, 2019

Mematikan Koreksi Dan Prediksi Goresan Pena Pada Meizu

Saya gres saja mengganti handphone dari ASUS ZenFone 5 ke Meizu M2 Note dan aku selalu melaksanakan salah satu hal yang wajin: mematikan koreksi dan prediksi ketika mengetik. Tapi aku perhatikan keyboard default dalam handphone ini malah lebih lengkap lagi fiturnya. Ada cek ejaan (spellcheck), ganti bahasa ketikan dan prediksi emoji (buat apa?). Bertambah banyak lagi yang harus dinonaktifkan. Haha. 😀


Jadi pada Meizu M2 Note ini keyboard defaultnya memakai TouchPal dan silahkan anda jalan masuk Settings (Pengaturan ) > Language and time (Bahasa dan waktu) menyerupai pada gambar dibawah untuk mulai mengaturnya. Iconnya menyerupai bola dunia dengan jaring.

Saya gres saja mengganti handphone dari  Mematikan koreksi dan prediksi goresan pena pada Meizu


Kemudian tap pada TouchPal, warna biru mengatakan keyboard yang aktif. Ada satu lagi yang terinstall milik Google Keyboard tapi tidak digunakan, dapat diganti pada System keyboard.


Nah… langkah pertama silahkan buka General settings (Setelan umum) dan hilangkan centang pada opsi Emoji Prediction (Prediksi Emoji). Sudah cuma satu ini saja pada jendela ini, mari kembali ke jendela sebelumnya.


Saya gres saja mengganti handphone dari  Mematikan koreksi dan prediksi goresan pena pada Meizu


Kemudian jalan masuk Smart input (Masukan pintar), lebih banyak didominasi fitur – fitur suplemen untuk ketikan ada disini. Nonaktifkan:



  • Wave – Sentence gesture (Wave – Gerakan kalimat).

  • Contextual prediction (Prediksi kontekstual).

  • Tap space to select next word (Ketuk spasi untuk menentukan kata selanjutnya.


Ternyata masih belum selesai lho. Haha. 😀 Terakhir pada keyboardnya jalan masuk sajian dan matikan Predictions (Prediksi) menyerupai gambar dibawah.


Saya gres saja mengganti handphone dari  Mematikan koreksi dan prediksi goresan pena pada Meizu


Sedangkan untuk menghilangkan pilihan bahasa pada tombol spasi dapat diatur dengan mematikan Switch language (Ganti bahasa) pada pengaturan Touchpal tadi. Saya sering salah tekan pas mengetik pesan gara – gara ini, ini mengaktifkan fitur cek ejaan goresan pena sebenarnya.


Selesai dan biar bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com