Monday, February 12, 2018

√ Waspadai 7 Hal Penyebab Utama Nilai Uts Kau Menjadi Turun

 UTS atau yang biasa dikenal dengan istilah Ujian Tengah Semester merupakan salah satu pen √ Waspadai 7 Hal Penyebab Utama Nilai UTS Kamu Menjadi Turun


Hal Yang Menyebabkan Nilai UTS Turun – UTS atau yang biasa dikenal dengan istilah Ujian Tengah Semester merupakan salah satu evaluasi yang dilakukan oleh seorang guru untuk mengukur pencapaian siswa dalam menempuh pendidikan selama setengah semester atau sekitar 3 bulan lamanya. Tentu saja dengan bahan yang hanya 1 hingga 3 kepingan dan diadaptasi dengan mata pelajarannya, ada beberapa hal yang mengakibatkan nilai UTS turun.


Ini Dia Beberapa Hal Yang Menyebabkan Nilai UTS Turun


Dalam hal ini, seseorang yang mendapat nilai rendah di pertengahan semester tentu saja dikarenakan oleh suatu sebab. Kecenderungan, penyebab ini berasal dari diri sendiri yang sanggup dibilang kurang begitu memperhatikan apa yang dijelaskan oleh guru. Lantas, apa saja hal yang mengakibatkan nilai UTS turun? Berikut beberapa hal yang melatarbelakangi permasalahan tersebut.


1. Mengabaikan Petunjuk


Dikatakan bahwa hal yang mengakibatkan nilai UTS turun salah satunya yaitu tidak mengikuti suatu petunjuk. Dalam hal ini, sering kali sebelum ujian dimulai, seorang guru akan memperlihatkan petunjuk untuk kemudian dijadikan pedoman dalam mengisi lembar jawaban. Namun demikian, beberapa siswa mengabaikan dan terlalu buru-buru dalam mengerjakan soal. Tidak mengherankan bila kemudian banyak siswa mengeluhkan nilai UTS yang mengalami penurunan.


2. Terlalu Berfikir Keras


Tidak dipungkiri lagi bila yang namanya ujian siswa dituntut untuk berfikir dengan keras dalam menjawab setiap soal dengan benar. Sayangnya, beberapa siswa didapati terlalu berlebih dalam memikirkan satu butir soal sehingga mengabaikan beberapa butir soal lainnya. Tentu saja hal yang mengakibatkan nilai UTS turun semacam ini harus dihindari lantaran mengakibatkan soal-soal yang dirasa gampang justru ditinggalkan.


3. Belajar Bab Yang Salah


Kejadian ini sering kali dialami siswa yang sanggup dibilang tidak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan oleh guru. Pada umumnya, seorang guru yang akan melakukan ujian tengah semester akan memberitahukan beberapa kepingan yang harus dipelajari oleh siswa. Akan tetapi, tidak semua siswa memperhatikan hal tersebut sehingga hal yang mengakibatkan nilai UTS turun semacam ini sudah niscaya akan terjadi di kemudian hari.


4. Mengabaikan Jawaban Kosong


Sering kali siswa yang berusaha menciptakan waktu ujian terkesan sangat efektif akan menjawab pertanyaan yang sangat gampang terlebih dahulu. Selanjutnya, di menit terakhir saat semua soal yang dianggap gampang telah terselesaikan, mereka akan berusaha dengan keras menjawab pertanyaan yang sulit. Sayangnya, cara ini nampaknya masuk dalam kategori hal yang mengakibatkan nilai UTS turun, pasalnya beberapa siswa justru lupa menjawab soal sehingga beberapa nomer kosong.


5. Terlambat Datang Di Kala Ujian


Yang lebih parah terkait dengan hal yang mengakibatkan nilai UTS turun yaitu tiba terlambat. Jika siswa tersebut tiba terlambat 5 menit, sanggup jadi ia akan sanggup mengejar keterlambatan tersebut. Namun, bila siswa tersebut tiba-tiba tiba 30 menit sesudah ujian dimulai, sudah niscaya yang demikian ini akan menyita waktu pengerjaan. Banyak siswa yang nilainya turun lantaran permasalahan ini. Untuk itu, pastikan tiba tepat waktu biar Kamu sanggup mengerjakan dengan damai dan teliti.


6. Strategi Belajar Yang Salah


Banyak siswa yang berharap sanggup mendapat nilai tepat dengan mencoba menghafalkan kepingan penting dari sebuah buku dengan baik. Akan tetapi, tanpa disadari tindakan ini tidak terlalu sanggup membantu untuk mendapat nilai manis pada UTS. Dengan kata lain, kaitannya hal yang mengakibatkan nilai UTS turun, hafalan pasif semacam ini justru tidak terlalu efektif dan membantu dalam menjawab soal. Akan lebih baik bila pemahaman didapatkan dari guru yang membuktikan di papan tulis.


7. Tentukan Nilai Yang Ingin Dicapai


Setiap siswa pastinya mempunyai goal dalam mengerjakan ujian. Berkaitan dengan hal yang mengakibatkan nilai UTS turun, banyak anak yang hanya akan mengikuti ujian tanpa adanya goal atau nilai yang ingin dicapai. Tentu saja yang demikian ini tidak memperlihatkan dorongan kepada diri sendiri untuk sanggup mendapat nilai terbaik. Akan lebih baik bila Kamu mencoba untuk tetapkan tujuan besarnya nilai yang dicapai. Dengan cara ini, maka di setiap ujian Kamu akan terpacu.


Baca Juga : 8 Cara Menjawab Ujian Dengan Efektif Strategi Jitu Menjawab Soal Ujian


Banyak hal yang mengakibatkan nilai UTS turun yang tidak disadari oleh siswa. Dalam hal ini, kecenderungan mereka mengabaikan sehingga mengakibatkan permasalahan tersendiri selama mengerjakan ujian hingga berakhir dengan didapatkannya nilai yang kurang memuaskan. Oleh lantaran itu, bagi Kamu yang ingin mendapat nilai bagus, pastikan Kamu tidak mengabaikan beberapa hal yang tersebut di atas.



Sumber http://info-menarik.nett