Monday, February 12, 2018

√ Cara Melihat History Google Chrome Meskipun Sudah Di Hapus

Cara Melihat History Chrome yang sudah di hapus √ Cara Melihat History Google Chrome Meskipun Sudah di Hapus

Emang dapat kita melihat history Google Chrome yang sudah di hapus ? Lantas bagaimana cara nya ? Mari simak artikel ini dengan teliti alasannya saya akan menjelaskan cara jitu untuk melihat riwayat pencarian (history) meskipun sudah usang di hapus.

Semua browser termasuk Google Chrome niscaya mempunyai fitur history, dimana beliau akan merekam semua riwayat yang kita lakukan di browser itu. Makara semua link yang kita buka, termasuk link anu tetap dapat dilihat di bab history tersebut.

Tentu itu dapat menguntungkan alasannya dapat memudahkan kita dikala lupa link web yang kemarin atau beberapa hari dibuka. Tapi disamping itu dapat juga merugikan, alasannya privasi seseorang dapat diketahui dengan gampang lewat riwayat pencarian tersebut.

Untuk menjaga privasi tersebut, biasanya orang pribadi menghapus history di Google Chrome atau mungkin memakai Mode Penyamaran (Incognito Mode) di komputer. Makara dikala ada orang yang membuka history dibagian pengaturan, semua riwayat akan kosong alasannya sudah di hapus.

Tapi ternyata cara tersebut tidak benar - benar menghapus history hingga 100%, alasannya kita tetap dapat mengetahui dengan cara yang akan saya bahas dibawah ini.

Cara Melihat History Google Chrome yang Sudah di Hapus

  • Pertama silahkan buka Commad Prompt atau Windows PowerShell (admin) adalah dengan cara klik kanan pada icon Windows yang berada di taksbar, lalu pilih Commad Prompt atau Windows PowerShell.
  • Selanjutnya, masukkan perintah : ipconfig /displaydns > daftarhistory.txt dan tekan Enter (lihat gambar dibawah ini)
Cara Melihat History Chrome yang sudah di hapus √ Cara Melihat History Google Chrome Meskipun Sudah di Hapus

  • Setelah itu, cari dan buka file "daftarhistory.txt" yang terletak di (C:)/Windows/System32
  • File tersebut akan memerlihatkan beberapa riwayat pencarian yang sudah di hapus. Sebenarnya bukan hanya link website saja, akan tetapi semua yang berkaitan dengan link tersebut ibarat DNS, Host, dan lain sebagainya (lihat gambar dibawah ini)
Cara Melihat History Chrome yang sudah di hapus √ Cara Melihat History Google Chrome Meskipun Sudah di Hapus

Dengan perintah yang saya berikan di atas kau dapat melihat history dengan lengkap dan sedikit komplemen untuk mempermudah pencarian, silahkan tekan CTRL + F lalu ketik link situs.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Sampai Akar

Setelah mengetahui cara diatas, pastinya kau takut ada orang yang tahu bagaimana cara melihat history pencarian yang sudah di hapus. Tapi hening saja alasannya dibawah ini saya akan menunjukkan perintah yang berfungsi untuk menghapus history secara keseluhuran.
  • Pertama buka Command Prompt atau PowerShell (admin) ibarat apa yang tadi lakukan
  • Selanjutnya, masukkan perintah : ipconfig /flushdns
  • Terakhir, tekan Enter untuk memulai perintah tersebut.
Dengan bergitu semua hasil pencarian akan terhapus dan kau jangan khawatir ada orang yang mengetahui nya lagi.

Sebenarnya artikel ini dapat kau terapkan juga dibeberapa browser ibarat Mozilla, Opera dan lain sebagainya.

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara melihat history Google Chrome yang sudah di hapus hanya dengan beberapa langkah saja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa masukkan email di kolom berlangganan dibawah untuk mendapat notifikasi update artikel terbaru.

Sumber http://www.siddiqrn.net/