Tuesday, December 4, 2018

Plugin Wordpress Untuk Mengoptimalkan Blog /Website

Sebenarnya banyak sekali plugin wordpress untuk mengoptimalkan blog maupun website kita, namun disini aku akan mencoba share beberapa plugin yang berdasarkan penulis sangat ampuh buat meningkatkan secara optimal blog dari banyak sekali dilema yang biasa muncul. hal ini perlu teman perhatikan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam menentukan plugin dalam blog wordpress.


Sebenarnya banyak sekali plugin wordpress untuk mengoptimalkan blog maupun website kita Plugin WordPress untuk Mengoptimalkan Blog /Website


Beberapa plugin yang berdasarkan aku sangat efektif untuk mengoptimalkan blog maupun website kita antara lain sebagai berikut :



  • Untuk SEO : untuk mengotimalkan SEO “search enggine optimased” teman dapat menggunakan salah satu plugin ini, menyerupai ; SEO Yoast, All in One SEO Park, Platinum SEO Pack, dll. untuk aku sendiri lebih suka menggunakan SEO Yoast.

  • Plugin pendukung SEO : SEO Search Terms Tagging atau biasa di sebut (STT2) bikinan om Purwedi Kurniawan, Automatic SEO Links,   Optimal Title, SEO Frendly Image.

  • Plugin untuk memblokir/memproteksi komentar spam : Akismet

  • Mendaftar otomatis Sitemap blog ke banyak sekali mesin pencari menyerupai googgle, bing, yahoo : Google XML Sitemaps

  • Plugin untuk meringankan loading blog /website : W3 Total Cache, WP Cache.

  • Plugin untuk menampilkan daftar isi blog di masing-masing kategori untuk pengunjung blog “bukan search enggine” : Dagon Design Sitemap Generator

  • Plugin untuk menampilkan widget (iklan, artikel, dll) hanya di beberapa tampilan, dengan begini teman dapat leluasa menampilkan widget yang pengen di tampilkan : Widget Logic

  • Untuk menampilkan artikel terkait, serta menawarkan citra seberapa banyak pengunjung membuka dan mengklik artikel teman : WordPress Related Post.


Dan tentunya masih banyak lagi plugin yang dapat teman manfaatkan, tentunya plugin-plugin tersebut di atas ndak perlu teman install semua alasannya yakni malah akan menjadi kasus baru. Makara saran aku gunakan plugin secukupnya, jikalau aku eksklusif biasanya menggunakan plugin kisaran 10 biji “tergantung kebutuhan dan category blog itu sendiri”.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com