Thursday, November 8, 2018

√ Cara Mengganti Theme Wordpress Melalui Phpmyadmin Cpanel

Cara Mengganti Theme WordPress – Upload, install, mengaktifkan theme/template melalui dashboard wp-admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress. Trik tersebut merupakan termasuk cara yang gampang dan praktis. Namun kalau kita tidak sanggup masuk (akses) di wp-admin bagaimana? Apa yang harus kita lakukan kalau kita tidak sanggup login di wp-admin untuk masuk ke dashboard? Sedangkan kita ingin mengganti theme yang kita gunakan dengan theme yang lain.


Ok disini saya akan memperlihatkan solusi terbaik untuk perkara ibarat itu …



Baca Juga : Download 6 Template Gratis Toko Online (E-Commerce) WordPress



Biasanya kalau kita tidak sanggup masuk untuk login di wp-admin ada dua penyebab. Pertama alasannya salah satu plugin bermasalah dan kedua alasannya theme/template yang bermasalah.


Jalan keluarnya untuk mengatasi kedua penyebab tersebut ialah kita harus menyelesaikannya melalui pintu cPanel Hosting.


Kasus pertama untuk menonaktifkan plugin WordPress melalui cPanel sanggup melalui File Manager atau sanggup juga melalui phpMyAdmin.


Untuk perkara kedua kalau sehabis melaksanakan disable plugin, tapi tetap wp-admin tidak sanggup diakses maka lakukan untuk mengganti theme WordPress. Bisa saja penyebabnya terletak pada template yang kita gunakan.


Inilah Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin


Sebetulnya kalau kita tidak sanggup mengganti theme dari halaman dashboard alasannya tidak sanggup login di wp-admin, kita sanggup melakukannya melalui cPanel Hosting. Sebelum mengganti theme yang baru, apakah di dalam File Manager Anda terdapat template lain selain theme yang digunakan? Saya anggap Anda hanya memiliki satu koleksi theme saja yang tersimpan di dalam File Manager.


Maka dari itu sebelum mengganti theme, tentunya kita harus menginstall theme gres terlebih dahulu …



Baca Juga : 5 Tema WordPress Terbaik Untuk Google AdSense Peluang CTR Tinggi



Silakan Anda cari dulu theme yang akan dipakai untuk mengganti theme yang dianggap bermasalah. Anda sanggup memakai template WordPress gratis atau premium.


Saya sarankan kalau ingin memakai template gratis, silakan Anda memakai theme yang disediakan di website resmi WordPress. Contoh disini saya akan memakai Theme Gratis Twenty Sixteen.


Kemudian sehabis menemukan theme yang kira-kira cocok untuk mengganti theme bermasalah, silakan Anda upload file theme format zip ke cPanel hosting melalui File Manager > public_html > wp-content > themes.


admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress √ Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Jika proses upload theme sudah sukses, kini Anda Extract file themes format zip tersebut menjadi sebuah folder. Contoh dibawah saya hanya memakai theme Point milik MyThemesShop. Dan untuk uji coba theme lain ialah memakai theme gratis WordPress Twenty Sixteen.


admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress √ Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Sukses extract theme tumpuan theme Twenty Sixteen, Anda kembali ke halaman cPanel untuk menentukan phpMyAdmin. Cara masuk ke halaman phpMyAdmin, silakan Anda baca artikel ini.


Di halaman phpMyAdmin Anda pilih wp_options. Langkah ini sama dengan cara menonaktifkan plugin melalui phpMyAdmin.


admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress √ Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Kemudian Anda cari option_name template dan stylesheet (lihat gambar dibawah). Jika dihalaman pertama tidak ditemukan, silakan Anda cari pada halaman-halaman berikutnya dengan klik Next>.


admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress √ Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Pertama Anda klik Edit pada option_name template dan akan tampil ibarat tumpuan gambar di bawah ini :


admin sudah tidak absurd lagi bagi pengguna CMS WordPress √ Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Anda perhatikan pada gambar diatas yang diberi kotak merah! Contoh diatas pada kotak merah ada goresan pena point. Nah itu ialah nama theme yang sedang kita gunakan. Untuk mengganti dengan theme lain, hapus nama theme yang tertera disitu dan ganti dengan nama theme yang baru. Atau nama theme yang tadi kita install pada halaman File Manager. Contoh tadi saya telah menginstall theme Twenty Sixteen.


Setelah mengganti nama theme kemudian Anda klik Go/Kirim untuk menyimpan semua perubahan yang telah Anda lakukan.


Kedua lakukan juga hal yang sama pada option_name stylesheet yaitu mengganti nama theme usang dengan nama theme baru. Jangan lupa klik juga Go/Kirim kalau telah selesai.


Sekarang lihat risikonya dan sebelumnya Anda refresh dulu browser yang dipakai dengan cara menekan Ctrl+Shift+Delete pada keyboard.


Jika sehabis menonaktifkan plugin dan mengganti themes WordPress masalahnya belum terselesaikan juga, silakan Anda konsultasikan dengan tim support kawasan sewa hosting.


Saya harap goresan pena Cara Mengganti Theme WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel Hosting ada manfaatnya.



Sumber http://info-menarik.nett