Saturday, October 13, 2018

Cara Menghapus Theme Wordpress

Bagi sebagian blogger keberadaan theme yang tidak terpakai tentu perlu di hilangkan / di hapus, dengan banyaknya pilihan theme pada wordpress menciptakan para pemilik blog wordpress bebas menambahkan, mengedit, menghapus theme blog wordpress yang dimiliki. Naah jikalau blog kau sudah merasa banyak menginstall theme wordpress alangkah baiknya theme wordpress yang tidak terpakai di hapus saja, sebab dengan banyaknya theme yang ada malah dapat menambah beban space yang tersedia di blog wordpress kamu, padahal idealnya kau hanya butuh satu theme untuk di pakai pada setiap blog wordpress yang kau miliki. Maka dari itu kau perlu menghapus theme wordpress, sudah tahu caranya menghapus theme wordpress (template blog wordpress) ? buat yang belum tahu caranya dapat menyimak klarifikasi aku disini.


Jika sebelumya penulis juga pernah share mengenai cara menghapus blog wordpress dari cPanel, Cara Memindahkan Blog WordPress ke Hosting Baru, maka untuk kali ini penulis akan share cara menghapus theme wordpress bagi pemula.


Cara Menghapus Theme WordPress


1. Masuk ke dasboard WP kamu, sesudah masuk di hidangan dasboard WP, pilih hidangan Appearance >> Themes


2. Maka akan tampil semua theme wordpress yang sudah kau install di blog wordpress, selanjutnya pilih Theme Details pada theme yang ingin di hapus


Bagi sebagian blogger keberadaan theme yang tidak terpakai tentu perlu di hilangkan  Cara Menghapus Theme WordPress


3. Pada tampilan detail theme, di paling bawah sisi kanan ada tombol Delete, klik tombol Delete untuk menghapus theme wordpress yang ada.


Bagi sebagian blogger keberadaan theme yang tidak terpakai tentu perlu di hilangkan  Cara Menghapus Theme WordPress


4. Setelah kau klik Delete, maka kau diminta untuk mengkonfirmasi, pilih OK untuk menghapusnya.


Catatan ; Perlu kau ketahui, Theme wordpress yang dapat kau hapus ialah theme wordpress yang tidak sedang dalam posisi aktif.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com