Friday, July 13, 2018

√ Masakan Sehat Untuk Dinikmati Di Kawasan Kerja

Makanan sehat yang sanggup Anda nikmati ditempat kerja terdiri dari cokelat hitam, yogurt dan beri-berian, telur rebus, granola bar, oatmeal, kacang-kacangan, keju dan buah-buahan. Daripada, mengonsumsi kudapan yang tidak sehat lebih baik sediakan masakan tersebut untuk mengisi perut lapar Anda.


Go DokBekerja seharian tentu tidak jarang menciptakan perut kita keroncongan. Solusi terbaik untuk mengatasinya ialah mencari camilan, bukan begitu? Akan tetapi, bukankah kudapan digadang-gadang sebagai penyebab berat tubuh meningkat? Jangan khawatir, ada juga masakan yang sanggup mengenyangkan sekaligus menyehatkan bagi tubuh kita, kok.


Berikut masakan sehat yang sanggup Anda nikmati di kawasan kerja!


1. Cokelat hitam


Makanan sehat pertama yang sanggup Anda konsumsi di kawasan kerja ialah coklat hitam. Pasalnya, coklat hitam mengatakan ketenangan dan rileksasi bagi tubuh yang sangat diharapkan ketika lingkungan kerja atau pekerjaan melelahkan dan menciptakan pusing.


Cokelat hitam ternyata lebih bermanfaat untuk kesehatan daripada cokelat putih atau cokelat susu. Cokelat hitam mengandung magnesium, serat, zat besi, manganese, potasium, fosfor, zinc, dan selenium. Selain itu, flavanol yang juga terkandung dalam cokelat hitam sanggup melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah. Cocok, bukan, untuk lingkungan kerja?


2. Yogurt dan beri-berian


Makanan sehat  satu ini sanggup menyegarkan jikalau Anda tengah jenuh bekerja. Banyaknya kandungan protein dalam yogurt, terutama Greek yogurt, sangat bermanfaat untuk kebutuhan nutrisi tubuh, begitu pula kandungan kalsium dan potasiumnya.


Tak jauh berbeda dengan cokelat hitam, beri-berian juga mengandung antioksidan. Anda akan mendapat lebih banyak ragam antioksidan dengan mencampurkan banyak sekali jenis beri untuk dikonsumsi. Selain itu, adonan Greek yogurt dan beri-berian sanggup mengurangi kalori sebanyak 150 kalori dan mengatakan 10 gr protein.


3. Telur rebus


Jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, telur ialah salah satu pilihan yang cukup membantu. Telur kaya akan protein dan vitamin, menyerupai vitamin K2 dan B12.


Selain itu, mengonsumsi telur rebus juga akan lebih mengenyangkan, dan membatasi jumlah kalori. Misalnya, dua butir telur rebus mengandung sekitar 140 kalori dan 13 gr protein.


4. Granola bar


Sekarang ini, masakan granola bar terdapat dalam bentuk kemasan dan sanggup ditemukan di mana saja. Namun, tetap pastikan nutrisi dan bahan-bahan granola bar yang akan dibeli, alasannya ialah tidak semua granola bar sesehat kelihatannya.


5. Oatmeal


Seperti halnya granola bar, oatmeal juga sanggup Anda dapatkan dengan mudah. Oatmeal sanggup disajikan dengan hanya menyeduhnya saja; mudah dan efektif. Oatmeal biasanya dikonsumsi untuk sarapan, tetapi sanggup juga untuk camilan.


Lebih baik masakan sehat ini  disajikan tanpa topping macam-macam, alasannya ialah Anda mungkin secara tidak sadar justru menambahkan gula dan kalori ke dalam tubuh. Oatmeal sanggup disajikan dengan kacang-kacangan atau beri-berian, untuk pilihan yang lebih menyehatkan.


6. Kacang-kacangan


Kacang sudah dikenal sebagai salah satu masakan yang sanggup menurunkan risiko penyakit jantung, serta sanggup mencegah kanker, depresi, dan penyakit-penyakit lainnya. Kacang mempunyai kandungan seimbang antara lemak sehat, protein, dan serat; mengandung rata-rata sekitar 190 kalori per 28 gr. Anda sanggup menyiapkannya dari rumah.


7. Keju dan buah-buahan


Lapar di waktu kerja sanggup diredakan dengan mengonsumi keju. Keju sebanyak 60 gr mengandung sekitar 14 gr protein dan 200 kalori. Anda sanggup menyertakan buah-buahan juga sebagai pelengkapnya, menyerupai pisang, apel, anggur, atau jeruk.


Selain makanan sehat di atas, Anda juga sanggup mengonsumsi minuman yang menyehatkan, di antaranya:



  • Air putih

  • Susu tanpa lemak atau rendah lemak

  • Jus

  • Teh herbal

  • Kopi tanpa kafein.


Nah, itu ia masakan sehat yang sanggup Anda konsumsi di kawasan kerja. Semoga bermanfaat!


 


Baca juga:



Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.


VD/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm