Thursday, July 5, 2018

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10 Secara Permanen

Sebagai salah satu sistem operasi terkenal dan paling banyak dipakai oleh masyarakat ketika ini, Windows terus berinovasi dan membuatkan fitur terutama keamanan biar komputer Windows kondusif dari gangguan virus atau malware. Mulai dari edisi Windows 8 sampai yang terbaru Windows 10 sudah menyertakan antivirus bawaan buatan Microsoft sendiri yang dinamakan Windows Defender. Windows defender diklaim Microsoft sebagai antivirus handal dan sanggup menangkal virus/malware lebih baik dibanding antivirus pihak ke tiga yang biasa dijumpai. Namun sayangnya fitur ini justru akan cukup mengganggu bagi pengguna windows dan aplikasi non original, bagaimana cara menonaktifkan windows defender di windows 10 secara permanen ?


Jika anda tetap menginstal antivirus dari pihak ketiga di Windows 10, Windows Defender juga mempunyai fitur untuk menonaktifkan otomatis dirinya sendiri ketika terdapat antivirus pihak ketiga. Windows 10 intinya akan mengaktifkan Windows Defender selamanya di komputer anda ketika masih menjadi antivirus utama.


Dengan aktifnya Windows Defender selamanya ini sanggup menjadikan imbas baik dan buruk, imbas baik mungkin anda akan selalu terlindungi dari virus, namun imbas jelek mungkin anda akan merasa terpaksa harus memakai antivirus ini meski anda tahu ada antivirus yang lebih baik dibanding  Windows Defender. Apabila ini mengganggu anda perlu untuk menonaktifkan Windows defender, akan tetapi menonaktifkan melalui pengaturan sanggup dibilang susah alasannya yakni Windows Defender hanya menyediakan fungsi mematikan real time protection yang sewaktu – waktu sanggup aktif kembali service dari Windows Defender tersebut apabila komputer dinyalakan kembali.


Sebagai salah satu sistem operasi terkenal dan paling banyak dipakai oleh masyarakat ketika Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Secara Permanen


Maka dari itu jikalau anda ingin tahu cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 secara permanen alasannya yakni beberapa alasan secara permanen anda perlu mengikuti cara berikut yang anda sanggup lakukan.


Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Permanen dengan Group Policy Editor


Group Policy Editor yakni sebuah hidangan pengaturan di Windows yang sanggup menonaktifkan service yang penting di dalam Windows, termasuk Windows Defender. Untuk menonaktifkan Windows Defender permanen di Windows 10, anda sanggup melaksanakan dengan Group Policy Editor dengan cara sebagai berikut.



  1. Buka Group Policy Editor dengan ketiki “gpedit.msc” di start hidangan atau run kemudian pilih Group Policy Editor

  2. Pada jendela Group Policy Editor, ada beberapa folder pengaturan. Untuk Windows Defender, pindahkan direktori ke Computer Configuration >> Administrative Templates >> Windows Components >> Windows Defender

  3. Setelah terbuka folder Windows Defender, ada beberapa file dan folder, pilih entri Turn Off Windows Defender

  4. Apabila sudah terbuka ada pilihan beberapa konfigurasi, untuk menonaktfikan pilih Enabled dan kemudian klik apply

  5. Apabila diharapkan anda sanggup restart komputer, kemudian sehabis proses akibat Windows Defender di Windows 10 anda akan nonaktif secara permanen, jikalau ingin diaktifkan kembali tinggal ubah pilihan pada policy editor tersebut menjadi


Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10  Permanen dengan Registry Editor


Selain memakai group policy editor, anda juga sanggup menonaktifkan Windows Defender dengan melalui Registry Editor untuk mengubah susunan registry di Windows Anda, langkahnya yakni sebagai berikut.



  1. Buat dulu system restore point atau backup registry anda sebelum melaksanakan hal ini

  2. Buka registry editor dengan cara mengetikkan “regedit” di searchbar Windows 10, bila ada obrolan membuka lewat direktur pilih yes

  3. Ketika registry editor terbuka, arahkan registry ke alamat/kunci berikut


“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender”



  1. Bila sudah terbuka alamat tersebut, pada sisi kanan yang kosong anda sanggup melaksanakan klik kanan >> new >> Kemudian pilih “DWORD 32 Bit Value” dan diberi nama “DisableAntiSpyware” (tanpa petik)

  2. Apabila key sudah dibuat, klik ganda (double click) pada key dan pada hidangan edit value isi value yang kosong dengan angka 1, hal ini berfungsi untuk menonaktifkan Windows Defender. Bila anda ingin mengembalikan Windows Defender kembali aktif ganti angka 1 menjadi angka 0

  3. Lakukan Restart Komputer apabila diperlukan


Baca juga artikel menarik lainnya : Cara menyidik penggunaan memori di windows 7 dan 10


Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 secara permanen tersebut sanggup berhasil atau tidak tergantung jenis Windows 10 yang anda miliki, akan tetapi itu yakni cara yang sanggup dilakukan apabila anda ingin menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 secara permanen. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com