Friday, July 20, 2018

Inilah Fungsi Dan Cara Masuk Safe Mode Pada Windows 7 Dan 10

Sebagian dari kita yang memakai komputer tentu sudah tidak absurd lagi dengan namanya Safe Mode. Safe Mode ini merupakan fitur yang tersedia dalam sistem operasi windows. Dengan demikian maka mengetahui fungsi dan cara masuk safe mode windows 7 dan 10 merupakan salah satu info yang harus diketahui. Safe Mode ini merupakan fitur yang disediakan dengan beberapa tujuan tertentu. Adapun tujuannya antara lain menilik serta memperbaiki kerusakan yang ada pada sistem operasi windows,melakukan abolisi virus serta menilik kerusakan driver dan beberapa kerusakan lainnya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan safe mode pada windows?


Sebelum membahas lebih lanjut terkait fungsi dan cara masuk dalam safe mode windows 7 dan 10 pada windows langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengetahui apa itu safe mode. Safe mode yaitu salah satu opsi atau pilihan start up windows yang mempunyai fungsi utama untuk menangani problem pada bab sistem. Ketika memakai safe mode maka windows akan berjalan dengan kondisi yang lebih kecil hanya file-file serta driver penting saja yang akan diaktifkan. Selain itu software-software embel-embel juga tidak diaktifkan. Ketika memakai safe mode ini akan nampak goresan pena “safe mode” pada bab atas windows.


Cara Masuk ke Safe Mode di Windows 7 dan Windows 10


Cara masuk safe mode di win 7 dan win 10 yang sanggup dipakai untuk sanggup masuk ke dalam hidangan ini di semua windows baik itu windows 7 maupun windows 10 yaitu dengan menekan tombol F8 ketika windows sedang menjalankan booting atau ketika komputer akan menyala serta tampil info mengenai memory atau hardware. tekan tombol F8 pada keyboard ketika komputer sedang booting. maka akan ada beberapa pilihan booting. Berikut klarifikasi mengenai Advande Options Menu.


Sebagian dari kita yang memakai komputer tentu sudah tidak absurd lagi dengan namanya S Inilah Fungsi dan Cara Masuk Safe Mode Pada Windows 7 dan 10



  1. Safe Mode, yaitu pilihan dimana windows akan sanggup berjalan ketika memakai setidaknya file serta driver dan juga software-software di dalamnya.

  2. Safe Mode with Networking, yaitu sebuah pilihan dimana safe mode ini ditambah dengan driver sehingga kita sanggup memanfaatkan jaringan atau Networking yang tersedia.

  3. Safe Mode with Command Prompt, fitur ini sama dengan safe mode hanya saja pada aktivitas Command Prompt /MS-DOS Prompt ini akan pribadi aktif dengan otomatis.

  4. Enable Boot Loging, yaitu sebuah pilihan dimana windows akan menciptakan file Ntbtlog.txt, yaitu sebuah file ketika start up serta beberapa info start up akan disimpan dalam satu file tersebut. File jenis ini akan disimpan dalam sistem root, contohnya pada drive C.

  5. Enable VGA Mode, yaitu windows akan berjalan memakai tampilan mode minimal contohnya nih 640 x 480 atau sanggup juga 800 x 600. Yang mana biasa dipakai guna memerika kerusakan atau driver yang error.

  6. Last Known Good Configuration, yaitu windows akan memakai beberapa info registry tang sudah disimpan ketika terakhir melaksanakan shutdown. Fitur ini sanggup dipakai ketika salah mengubah konfigurasi sistem atau ketika windows gagal masuk dalam tampilan utama.


Manfaat Menggunakan Safe Mode



  1. Bisa menginstal software yang sanggup menyebabkan komputer menjadi hang atau error serta beberapa permasalahan lainnya. Hal ini dikarenakan sanggup jadi sesudah Windows di instal beberapa aktivitas tertentu menjadi bermasalah. Ketika tidak sanggup di uninstal maka sanggup menentukan memakai safe mode.

  2. Mematikan aplikasi atau aktivitas tertentu. Guna memudahkan langkah ini maka sesudah masuk dalam Safe Mode silahkan gunakan aplikasi Autoruns yang sanggup kalian peroleh dengan gratis. Langkah ini sanggup dimanfaatkan guna menilik loading komputer yang lambat. Jika tidak ada hidangan Autoruns maka sanggup menulis MSCONFIG pada hidangan RUN guna menjalankan sistem configuration utility. Ketika sudah tampil maka sanggup dipilih di hidangan tab.

  3. Melakukan pemeriksa pada grafik windows atau VGA. Saat tampilan windows bermasalah maka sanggup di cek dengan cara menentukan “Enable VGA Mode” ketika berhasil serta tidak ada problem yang terlihat maka kemungkinan besar terdapat problem pada driver VGAnya.

  4. Melakukan abolisi file atau virus yang tidak sanggup dihapus dengan memakai mode biasa serta sudah di scan akan tetapi masih juga belum terhapus dengan demikian maka silahkan dihapus melalui safe mode.


Demikian uraian seputar fungsi dan cara masuk safe mode di windows 7 dan 10. Semoga uraian ini sanggup bermanfaat bagi kita semua.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com