Tuesday, July 17, 2018

5 Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri Yang Perlu Anda Tahu

Masalah yang terjadi pada komputer memang akan sangat mengganggu dan merugikan apalagi bila dilema tersebut ialah komputer yang sering mati sendiri, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya ? Banyak orang yang kehilangan file dan bahkan tidak sanggup melanjutkan hasil kiprah yang telah diusahakan lantaran terjadi kerusakan komputer secara tiba-tiba. Bisa dibayangkan ketika seseorang sedang mengerjakan kiprah dan tiba-tiba komputer mati sedangkan kiprah tersebut belum tersimpan. Masalah ibarat ini sanggup saja terjadi pada komputer anda. Jika anda mengalami dilema ibarat ini maka perlu untuk mengetahui apa penyebab komputer sering mati sendiri. Dengan mengetahui penyebabnya maka anda akan semakin gampang untuk mencari tahu solusi sempurna untuk mengatasinya.


Ada banyak penyebab yang perlu untuk diketahui. Jika anda mengetahui penyebabnya maka anda akan semakin gampang untuk mengatasi sampai keakarnya. Jika ternyata penyebab yang ditemukan hanyalah hal sederhana, tentu anda tidak perlu membawanya ke tukang service lantaran sanggup mengatasinya sendiri. Namun bila ternyata penyebabnya rumit untuk diselesaikan sendiri, anda harus tetap membawanya kepada yang lebih hebat supaya dilema sanggup diselesaikan dengan baik. Banyak perkara kerusakan yang ada pada komputer dan gejalanya yakni sering mati sendiri. Setelah mengetahui penyebabnya, paling tidak anda sanggup berguru mengatasinya dan juga sanggup berjaga-jaga supaya nantinya tidak terjadi dilema yang sama.


5 Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri




  1. Kerusakan pada hardware dan software




Masalah komputer sering mati sendiri memang sangat menyebalkan. Ada beberapa penyebab yang sering terjadi. Penyebab yang pertama yakni biasanya dikarenakan adanya dilema pada hardware dan software. Jika kerusakan disebabkan oleh dilema ini maka anda tentunya harus menemukan solusi yang tepat. Penyebab komputer sering mati sendiri yang berikut ini hanya sanggup diatasi dengan mematikan komputer kemudian anda nyalakan lagi. Pada nyala pertama anda sanggup menekan tombol esc atau f2 atau sanggup juga menekan tombol del. Dengan begitu anda akan masuk ke bios. Jika sehabis 5 menit anda melihat komputer mengalami restart maka ini menerangkan bila kerusakan terjadi pada hardware. Namun bila masuk ke windows normal dikala restart maka itu berarti kerusakan ada pada software.


Masalah yang terjadi pada komputer memang akan sangat mengganggu dan merugikan apalagi jik 5 Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri Yang Perlu Anda Tahu




  1. Fatal error




Masalah yang juga sanggup menjadi penyebab dari komputer sering mati sendiri yakni adanya fatal eror. Jika tiba-tiba layar menjelma biru maka ini sanggup menerangkan bila komputer mengalami fatal error. Cara untuk mengatasinya yakni dengan melaksanakan perbaikan sistem atau sanggup juga dengan melaksanakan penginstalan ulang. Jika anda tidak melaksanakan cara tersebut maka kerusakan tidak akan sanggup diselesaikan.




  1. Lonjakan listrik




Listrik yang tidak stabil sanggup menjadi salah satu penyebab dari komputer yang tiba-tiba mati. Jika lonjakan listrik terjadi biasanya komputer tidak sanggup menerimanya sehingga akan mengalami tanda-tanda dilema ibarat tiba-tiba mati. cara untuk mengatasi dilema ini yakni dengan memakai stavolt yang akan membantu anda untuk mengatasi dilema tersebut atau anda juga sanggup memakai UPS komputer.




  1. Kabel hardisk yang tidak dalam kondisi stabil




Masalah komputer yang sering mati sanggup disebabkan oleh keadaan kabel hardisk yang tidak stabil atau tidak dalam posisi yang semestinya. Anda perlu untuk melihat dan mencoba untuk memastikan apakah kondisi tersebut memang terjadi pada komputer anda, bila kabel tidak dalam posisi yang benar nantinya akan mengakibatkan loading kegiatan menjadi usang dan bahkan komputer sanggup mati. Hal ini dikarenakan ketika komputer booting os maka akan ada batas maksimal loading. Jika loading melebihkan batas maksimal, tentu mau tidak mau komputer akan mengalami dilema ibarat tiba-tiba mati atau restart sendiri.




  1. Procesor yang terlalu panas




Procesor yakni hal yang sangat penting pada komputer bahkan dikatakan sebagai otak dari komputer. Jika procesor mengalami dilema maka komputer juga akan mengalami masalah. Komputer sanggup saja datang tiba mati lantaran procesor mengalami peningkatan suhu akhir penggunaan yang terlalu keras. Cara untuk mengatasinya yakni dengan mengistirahatkan komputer, mengurangi pengoperasian kegiatan secara bersamaan, dan juga menjaga suhu procesor supaya tetap dingin.


Mengetahui penyebab komputer sering mati sendiri memang sangat penting. Banyak orang yang tidak terlalu memperdulikan info ibarat ini padahal akan sangat bermanfaat apabila tiba-tiba komputer mengalami dilema sering mati sendiri. Jika komputer memang sering mati sendiri, anda harus segera mencari cara bagaimana supaya file anda tetap kondusif di dalam komputer. Ketika mengerjakan tugas, anda harus segera menyimpannya lantaran bila dilema ini terjadi, file yang telah dikerjakan dengan susah payah sanggup hilang. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com