Friday, June 22, 2018

√ Punya Problem Dengan Ram Android Yang Sering Penuh? Inilah Cara Mengatasinya

 Siapapun Anda para pengguna ponsel Android √ Punya Masalah Dengan RAM Android Yang Sering Penuh? Inilah Cara Mengatasinya


Cara Mengatasi RAM Android Cepat Penuh – Siapapun Anda para pengguna ponsel Android, pastinya pernah mengalami RAM Android yang penuh sehingga kinerja ponsel pun menjadi semakin lambat. Jika sudah begini rasanya hanya ingin ganti ponsel saja. Namun bahwasanya ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan semoga RAM Android Anda tidak penuh.


Ponsel Lemot Karena RAM Penuh?


Memang layaknya sebuah komputer, ponsel juga membutuhkan RAM semoga bisa menjalankan semua aplikasi yang ada pada ponsel. Jika aplikasi yang ada pada ponsel berlebihan tentunya ponsel pun akan semakin lemot.


Tentunya semakin besar RAM yang ada pada ponsel Anda semakin elok pula kinerja dari ponsel yang Anda miliki. Sebaliknya kalau RAM ponsel Anda sedikit tentu saja kalau kebanyakan aplikasi yang tertanam ponsel pun akan semakin lemot saja. Untuk itu akan lebih baik Anda menentukan ponsel yang mempunyai cukup banyak RAM sehingga dikala dipergunakan RAM Android Anda tidak cepat penuh.


Baca Juga : Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Karena Bisa Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak


Memang ada banyak hal yang mengakibatkan RAM Android Anda cepat penuh. Bisa saja alasannya banyaknya aplikasi yang sudah tertanam dan bisa juga alasannya banyaknya data yang ada dalam ponsel Anda.


Tips Mengatasi RAM Android Yang Penuh


Jadi tak bisa dipungkiri lagi kalau ponsel kita RAM nya semakin terbatas. Tanpa kita sadari RAM ponsel kita pun tiba-tiba saja penuh dan kinerja ponsel pun semakin melambat saja alasannya RAM nya yang semakin penuh. Jika Anda kebingungan mencari solusi semoga RAM Android yang penuh bisa teratasi. Perhatikanlah banyak sekali tips berikut ini.


1. Pergunakan Aplikasi RAM Manager


Biasanya RAM manager ini telah tersedia dalam versi yang gratis dan juga pro. Tentu saja fungsi dari aplikasi RAM manager ini dipergunakan untuk mengaktifkan suatu profil tertentu untuk administrasi RAM Android sesuai dengan kebutuhan Anda.


2. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Dipakai


Mengapa aplikasi harus dihapus? Tentu saja jawabannya alasannya aplikasinya jarang dipergunakan. Selain itu alasannya banyaknya aplikasi yang berjalan ponsel pun semakin lemot bahkan hanya akan menciptakan RAM Android menjadi penuh. Supaya RAM Android yang penuh bisa teratasi caranya dengan masuk ke sajian settings lalu Anda pun bisa menentukan aplikasi yang ingin dihapus. Pergunakan clear data maupun clear cache sebelum risikonya menentukan uninstall.


3. Mengatur Kembali Penyimpanan Pada Ponsel


Khususnya pada memori internal ada baiknya Anda mengaturnya kembali penyimpannya. Ubah saja penyimpanannya pada kartu sd. Sehingga penyimpanan internal Anda pun bisa kondusif dan tidak penuh lagi.


4. Pergunakan Aplikasi Xbooster


Tahukah Anda apa fungsi dari aplikasi tersebut? Fungsi dari aplikasi xbooster yang sekarang sudah tersedia pada semua ponsel Android ialah untuk melaksanakan proses boosting RAM Android.


5. Membatasi Penggunaan Live Wallpaper Dan Juga Widget


Meskipun penggunaan dari keduanya ini bisa menciptakan tampilan ponsel menjadi lebih menarik. Namun Anda perlu tahu bahwa penggunaan keduanya ini bisa memakan banyak RAM dan cepat menghabiskan daya baterai. Untuk itu, akan lebih baik kalau Anda meminimalkan penggunaan keduanya semoga RAM Android yang penuh bisa teratasi.


6. Bersihkan Data Dan Juga Cache Secara Berkala


Seiring waktu yang berjalan pastinya cache yang ada pada ponsel Anda semakin usang juga semakin bertambah saja. Maka lebih baik Anda bersihkan data dan juga cachenya secara berkala. Cara mengatasi RAM Android yang penuh pun juga cukup gampang hanya dengan masuk ke dalam sajian setting lalu pilihlah clear storage dan juga clear data.


7. Aplikasi Yang Tak Bisa Diuninstall Lebih Baik Dinonaktifkan


Terkadang dalam sebuah ponsel Android terdapat banyak aplikasi bawaan yang tidak bisa diuninstall sehingga Anda pun perlu menonaktifkannya semoga tidak memenuhi RAM handphone Anda. Terlebih kalau banyak aplikasi yang memang jarang Anda pergunakan, lebih baik Anda menonaktifkannya daripada harus melaksanakan root pada ponsel Anda. Dengan begitu RAM Android yang penuh pun bisa teratasi.


Cara mengatasi RAM Android yang penuh ini tentu saja patut Anda ketahui. Dengan begitu dikala RAM Anda kepenuhan, Anda pun sudah tidak kebingungan lagi mencari cara yang tepat. Anda pun tidak perlu repot-repot lagi pergi ke counter untuk memecahkan dilema RAM Android yang penuh alasannya Anda bisa mengatasinya sendiri. Perhatikan dengan benar seberapa penting banyaknya aplikasi yang ada pada ponsel Anda semoga Android Anda tidak cepat penuh.


 



Sumber http://info-menarik.nett