Thursday, June 21, 2018

Cara Edit Text Dengan Shape Tool Di Coreldraw

Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara edit text dengan Shape Tool di Coreldraw, yang merupakan salah satu teknik yang masih berafiliasi dengan dunia desain khususnya yang memakai aplikasi Coreldraw. Tutorial ini cocok banget buat kau yang masih masih awam dengan desain grafis atau kau yang lagi belajar desain grafis secara otodidak.


Materi yang akan saya share kali ini yakni cara edit text dengan Shape Tool di Coreldraw. Sebelum itu, pastikan kau sudah paham bagaimana cara menambahkan teks pada Corel ya sob. Nah di artikel kali ini kita masih berbicara ihwal text, akan tetapi lebih membahas ihwal cara memodifikasi text.  Dalam menciptakan desain tentunya tak lepas dari goresan pena untuk memberikan sebuah pesan yang akan disampaikan kepada pembaca. Dalam mendesain, kita tentu sanggup menentukan jenis font yang sesuai dengan konsep desain kita. Selain dengan menentukan jenis font, kita juga sanggup loh memodifikasi text dengan salah satu fitur yang tersedia di Coreldraw.


Fitur yang akan ita bahas kali ini yakni Shape Tool. Seperti namanya, Shape Tool yakni tool yang sanggup dipakai untuk mengubah sebuah bentuk atau objek. Tool ini termasuk tool yang sangat sering dipakai oleh para desainer saat menciptakan logo. Jika kau sering melihat logo dengan objek berdiri datar yang beda dari biasanya, kemungkinan besar desainer logo tersebut memakai Shape Tool dalam menciptakan logo tersebut. Jika kau ingin menciptakan objek yang meliuk menyerupai pita kau juga harus memakai tool ini. Intinya teknik dasar memakai Shape Tool harus benar-benar kau kuasai bila ingin serius mencar ilmu desain memakai Coreldraw. Karena kau niscaya akan sering menggunakannya baik untuk desain logo, banner, permintaan bahkan desain yang lain.


Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw


Nah, berikut yakni tutorial bergambar yang sudah saya siapkan dibawah ini. Yuk pribadi simak saja sob.



  1. Pertama-tama yang harus kau lakukan yaitu buka Coreldraw yang ada di Laptop milikmu. Kemudian buka lembar kerja menyerupai biasa.

  2. Langkah berikutnya yakni buat text menyerupai biasa memakai Text Tool. Buatlah goresan pena sesuai dengan yang kau inginkan.

  3. Langkah berikutnya yakni dengan mengubah text yang kau buat menjadi curve. Tujuan mengubah text menjadi curve yakni supaya abjad pada text tidak sanggup diganti lagi. Dengan mengubahnya menjadi curve, text tersebut juga sanggup kau modifikasi sesukamu dengan memakai Shape Tool. Caranya, Klik text, lalu pada sajian kafetaria klik Object > Convert to Curves. Kemudian pada text akan muncul garis putus-putus menyerupai dibawah ini


 Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw



  1. Langkah berikutnya yakni modifikasi. Caranya klik Shape Tool pada tool box. Jika sudah, kau tinggal mengeditnya dengan menarik titik-titik yang ada hingga membentuk modifikasi yang diinginkan.


 Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw



  1. Kira-kira risikonya akan menyerupai gambar dibawah ini. Ini yakni referensi hasil dari edit text memakai Shape Tool. Kamu tentu sanggup memodifikasinya sekreatif mungkin sesuai dengan kebutuhan.


Halo para pembaca ilmuonline dimanapun kalian berada Cara Edit Text dengan Shape Tool di Coreldraw


Baca juga :



Itulah tadi cara edit text dengan Shape Tool di Coreldraw. Praktis bukan? Dengan memakai fitur Shape Tool, kau sudah sanggup memodifikasi text sesuai dengan yang kau inginkan. Demikian artikel mengenai cara edit text dengan Shape Tool di Coreldraw. Semoga artikel diatas sanggup menambah ilmu teman sekalian yang kebetulan sedang mencar ilmu desain. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com