Sunday, October 6, 2019

Menjalankan Jadwal Dalam Keadaan Jendela Minimized Di Windows

Ada saatnya kita ingin menjalankan kegiatan tapi tidak ingin jendelanya muncul di layar, mungkin akan dipakai belakangan atau isinya tidak ingin dilihat orang. Untuk kasus aku yaitu aplikasi torrent d0wnl0ader uTorrent dimana jikalau sudah terbuka maka proses d0wnl0ad yang belum final akan otomatis dilanjutkan, cukup dihukum tanpa perlu melihat jendelanya.


Jadi bagaimana caranya membuka kegiatan tapi eksklusif dalam keadaan minimized jendelanya, cuma terlihat icon dan nama programnya di taskbar hasilnya. Nah… kita perlu memanfaatkan shortcut dari aplikasinya, cuma dapat dari sini soalnya. Kemudian klik kanan dan pilih Properties.


Ada saatnya kita ingin menjalankan kegiatan tapi tidak ingin jendelanya muncul di layar Menjalankan kegiatan dalam keadaan jendela minimized di Windows


Didalamnya pastikan tab yang terbuka yaitu bab Shortcut dan pada baris Run ubah defaultnya dari Normal menjadi Minimized, jikalau Maximized maka jendela programnya akan full screen menutupi layar – cocok buat video player jikalau tidak ada settingnya.


Selesai. Asalkan anda memanggil programnya lewat shortcut tadi maka akan muncul jendelanya dalam keadaan minimized ditaskbar.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com