Thursday, October 10, 2019

Mengosongkan Email Di Cpanel Dengan Cepat

Saya gres saya mendapat undangan transfer hosting dari cPanel, websitenya sih company profile memakai WordPress jadi seharusnya prosesnya juga standar. Tapi saya kaget melihat jikalau disk space yang terpakai mencapai 491 MB lebih, kurang sedikit dari batas maksimalnya 500MB. Wow. Padahal situsnya cuma berpuluhan halaman saja dan puluhan gambar, jadi terang tidak masuk akal.


Setelah saya lacak dimana lokasi file – file yang berukuran besar ini berada ternyata ada di direktori mail dan pastinya berisi banyak email jikalau isinya dapat 400MB-an sendiri.


Saya gres saya mendapat undangan transfer hosting dari  Mengosongkan email di cPanel dengan cepat


 


Setelah saya konfirmasi memang pemiliknya tidak pernah mengecek email di cPanel dan lebih menentukan Gmail untuk komunikasinya. Makara kondusif untuk dibersihkan, tapi tentu ada caranya yang lebih baik dibandingkan pribadi menghapus folder mail beserta isinya. Caranya? saluran cPanel website anda dan pada bab Mail pilih Email Accounts.


Nanti akan muncul daftar akun email untuk website tersebut dan berapa kapasitas email yang terpakai. Sekarang tergantung anda ingin bagaimana, jikalau tidak pernah digunakan sebaiknya pribadi dihapus saja alamat emailnya tapi jikalau anda masih menggunakannya maka klik Access Webmail.


Saya gres saya mendapat undangan transfer hosting dari  Mengosongkan email di cPanel dengan cepat


Kemudian akan muncul halaman pilihan akan memakai software apa mengaksesnya, tapi diwebhostingnya cuma ada pilihan SquirrelMail ya terpaksa pilih itu. Kenapa saya cek dulu isinya? Takutnya ada email penting didalamnya walau kata si pemilik tidak pernah digunakan dan kondusif dihapus semuanya.


Saya gres saya mendapat undangan transfer hosting dari  Mengosongkan email di cPanel dengan cepat


Dan ternyata… isinya memang spam semua, pribadi klik All dan Delete jadinya. Haha.


Sayang tidak ada cara satu klik pribadi habis isinya di SquirrelMail, jikalau di HordeMail ada pilihan Purge soalnya. Dan aslinya memang niat saya memakai Horde jikalau ada alasannya ialah lebih cepat mengosongkan inbox email.



Sumber gurupintar.com