Saturday, August 24, 2019

Nasib Nomor Telepon Dikala Memutus Indihome

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan dari pelanggan IndiHome mengenai nasib nomor telepon (PSTN: Public Switched Telephone Network) mereka kalau berhenti berlangganan. Mungkin ingin ganti ISP yang lebih murah atau kualitasnya lebih baik, pindah alamat atau memang tidak ada yang memakai di rumah. Jawabannya ialah ya, nomor telepon rumah/kantor anda akan dimatikan juga kalau langganan anda diputus.


Kenapa kok dapat begitu? Nah… anda ingat kalau produk IndiHome ini sering melaksanakan promosi dengan istilah Triple Play yang isinya ialah internet fiber optic, tv kabel Usee TV dan nomor telepon PSTN. Kaprikornus sudah 1 paket yang lengkap untuk hiburan dan komunikasi. Akibatnya misal anda berhenti maka otomatis ketiga – tiganya akan stop juga.

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan dari pelanggan IndiHome mengenai nasib nomor tel Nasib nomor telepon ketika memutus IndiHome
Wikipedia / CC BY-SA 3.0


Yang jadi duduk masalah ialah kalau nomor teleponnya terpakai, misal untuk toko atau kantor yang masih membutuhkannya. Karena anda tidak dapat mempertahankan nomor yang sama dan contohnya ada pendaftaran ulang hanya untuk telepon juga tidak ada jaminan akan mendapat nomor aslinya. Saya sudah mencobanya dan mbak customer service Telkom menekankan pada duduk masalah ini, kerugian kalau memutus langganan IndiHome.


Jadi saya ingatkan sebelum anda benar – benar berhenti biar minimal memberitahukan kalau sebentar lagi tidak berlaku, atau alihkan ke nomor handphone saja.



Sumber gurupintar.com