Sunday, August 4, 2019

Menonton Drama Asia Secara Legal Dengan Sedikit Batas

Dulu jaman kuliah alasannya banyak waktu luang akibatnya dihabiskan dengan menonton drama Jepang, Cina, Taiwan, dan Korea. Bandwidth masih mahal dan kecil bila dibandingkan kini ini, jadi numpang d0wnl0ad di server kampus. Haha. 😀 Dan sumbernya sendiri meragukan. Akhir – final aku ingin mengikuti kembali serial drama yang gres tapi mencari yang tidak melanggar aturan tentunya. Eh ketemu Viki.


Langsung saja jalan masuk situsnya: https://www.viki.com/ dan cari judul – judul serial drama yang ingin anda tonton dari banyak sekali negara Asia, bahkan Thailand, India, Indonesia, Filipina dan negara – negara barat juga ada.Tapi katalognya lebih terbatas lagi. Untuk menonton tinggal pilih episodenya dan pastikan bandwidth koneksi internet anda besar lengan berkuasa untuk streaming. Pastinya lengkap dengan subtitle, ada bahasa Indonesia tapi lebih update lagi yang bahasa Inggris.


Dulu jaman kuliah alasannya banyak waktu luang akibatnya dihabiskan dengan menonton drama Jepa Menonton drama Asia secara legal dengan sedikit batas


Tentu saja dibalik layanan nonton online gratisnya ada beberapa batasan. Yang paling terasa yakni banyaknya iklan ketika mengawali videonya dan bila anda suka skip ke waktu kedepan maupun kembali kebelakang akan diselingi iklan juga.


Kadang juga beberapa judul masih belum dapat ditonton di Indonesia, nanti akan muncul pesan error “Sorry, this video is not available in your region” Ini artinya konten tersebut belum dilisensikan jadi tidak dapat disetel.


Dulu jaman kuliah alasannya banyak waktu luang akibatnya dihabiskan dengan menonton drama Jepa Menonton drama Asia secara legal dengan sedikit batas


Walaupun aku membahas versi webnya tapi bekerjsama aku lebih sering menonton program dari Viki lewat aplikasinya di Android. Lebih nyaman sambil tiduran soalnya. Pas buat bersantai. Hehe. 😀 Apalagi dengan adanya Netflix tambah lengkap katalog tontonan saya.


Oh ya, ada satu lagi sih situs streaming program drama Asia yaitu DramaFever tapi ini limitnya lebih banyak lagi. Contohnya untuk Oh My Venus! yang aku screenshot diatas itu di Viki dapat tapi di DramaFever masih dibatasi secara regional.


Semoga bermanfaat. 😉



Sumber gurupintar.com