Saturday, June 15, 2019

Mengetahui Arti Status Pelacakan Jt Express

J&T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi domestik yang mulai terkenal digunakan. Dari pengalaman memakainya selama ini mempunyai keunggulan dengan dijamin dalam 1 hari niscaya diberangkatkan dari kota asal, jam kerja pengantaran hingga malam dan memang pada hari ahad saya pernah mendapatkan paket yang dikirim lewat JNT ini. Kalau anda pernah melaksanakan cek resi yakin tidak terlalu sulit memahami apa maksudnya, tapi memang ada yang tidak standar.


Langsung saja ya, ketika anda melacak nasib paketnya akan muncul beberapa istilah – istilah atau instruksi yang digunakan untuk menjelaskan status pengirimannya.


T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi domestik yang mulai terkenal digunakan Mengetahui arti status pelacakan JT Express



  • Paket sudah diterima.

  • Paket sudah hingga tujuan.

  • GATEWAY, biasanya mempunyai format KodeKota_GATEWAY (misal SUB_GATEWAY). Ini yaitu lokasi/gudang J&T Express pada kota tersebut untuk proses sortir sebelum barang diteruskan keluar kota atau kedalam kota tujuan.

  • Sprinter, ini maksudnya yaitu kurir dan barangnya sudah dibawa untuk diantarkan. Ada nama orangnya.

  • Bermasalah, status umum jikalau ada masalah. Sayang tidak dijelaskan kenapa dalam keterangannya. Tapi paling sering lantaran akseptor tidak ditempat atau alamatnya salah. Bisa juga si kurir masih belum menemukan alamat tujuan.

  • Simpan, Kalau paket anda tidak dimungkinkan diantarkan ketika itu juga maka akan disimpan dulu di cabangnya (Drop Point). Seringnya lantaran kemalaman atau terlalu jauh.

  • Scan, gosip saja bahwa paket tersebut telah diproses dan diupdate statusnya.

  • Invalid Airway Bill, maksudnya nomor resi yang anda masukkan salah. Tapi dari pengalaman cukup rutin ini disebabkan server tracking J&T Express down atau bermasalah. Kaprikornus seluruh resi yang dilacak di situsnya atau lewat aplikasi Android ya sama – sama tidak berfungsinya.


Ada beberapa istilah yang digunakan tidak saya jelaskan lantaran sudah cukup deskriptif artinya apa dan dari alur trackingnya juga sanggup dikira – kira. Juga cukup sering menggunakan instruksi kota tiga karakter dalam trackingnya, jikalau memang diperlukan nanti akan saya update daftarnya semoga lengkap.


Seluruh informasinya saya sanggup dari pengalaman pribadi, share pengunjung lain, tanya ke kurir/J&T Express langsung. Bisa jadi ada ketidakakuratan dan saya mendapatkan koreksi untuk itu.


Oh ya jikalau anda ingin tahu dimana lokasi distributor atau cabang J&T Express di kota anda sanggup buka link berikut: http://jet.co.id/express-services/drop-point

Dan jikalau mau komplain atau memberikan keluhan saya sarankan lewat Facebook atau Twitter, responnya cukup cepat dan baik dari sana.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com