Saturday, November 17, 2018

√ Kebutuhan Primer: Pengertian Dan Pola Kebutuhan Primer

Kebutuhan Primer: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer - Apa yang dimaksud dengan kebutuhan primer? Pembahasan ihwal kebutuhan banyak ditemukan dalam mata pelajaran Ekonomi. Materi ini biasanya akan dipelajari pada semester-semester awal pembelajaran. Materi ihwal kebutuhan menjadi penting lantaran berkaitan dengan manusia, yakni seputar hal-hal yang dibutuhkan oleh manusia. Seperti yang umum dipahami bahwa makhluk berjulukan manusia, memiliki kebutuhan-kebutuhan tertentu yang diharapkan untuk menjalani kehidupannya. Satu segi dari kebutuhan insan yang akan kami bahas disini, yaitu berkaitan dengan kebutuhan primer atau pokok. Untuk membantu pemahaman, kami juga akan memperlihatkan beberapa pola dari kebutuhan primer, selamat membaca.

Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer

 Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer  √ Kebutuhan Primer: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer

Pengertian Kebutuhan Primer

Dalam teori ihwal kebutuhan, ada satu jenis kebutuhan insan yang bersifat pokok dan mendesak. Kebutuhan ini disebut dengan kebutuhan primer. Kebutuhan Primer ialah kebutuhan yang tidak sanggup ditawar dan wajib dipenuhi. Kebutuhan primer merupakan tuntutan secara alamiah yang harus dipenuhi. Manusia akan berusaha sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan primer. Artinya jika kebutuhan ini tidak terpenuhi insan akan mengalami kesulitan. Itulah sebabnya mengapa sehingga kebutuhan ini disebut juga dengan kebutuhan dasar manusia.

Contoh Kebutuhan Primer

Contoh kebutuhan primer ialah kebutuhan masakan dan minuman, kebututuhan pakaian, dan kebutuhan kawasan tinggal.

Kebutuhan masakan dan minuman

Setiap makhluk hidup membutuhkan masakan dan minuman. Demikian pula, insan membutuhkan masakan dan minuman untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Apabila kebutuhan ini tak terpenuhi, kelangsung hidup insan sanggup terancam.

Kebutuhan Pakaian

Pakaian memiliki manfaat yang banyak bagi manusia. Pakaian dipakai untuk menutupi badan dari serangan penyakit, menjaga kestabilan suhu tubuh, dan untuk menambah keindahan penampilan.

Kebutuhan kawasan tinggal

Bagi manusia, kawasan tinggal akan menciptakan insan terlindungi dari sengatan matahari, hujan, angin, hewan, dan ancaman lainnya. Selain ketiga kebutuhan tersebut, dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), maka kebutuhan primer bertambah dengan adanya kebutuhan pendidikan dan kesehatan.

Sekian uraian ihwal Kebutuhan Primer: Pengertian dan Contoh Kebutuhan Primer, agar bermanfaat. 

Sumber http://www.ilmusiana.com