Saturday, September 8, 2018

√ Cara Memasang File Swf Di Blog Wordpress Sekaligus Embed Flash Google Site

Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress – Pernahkan Anda terpikirkan bagaimana caranya memasang file SWF di blog menyerupai WordPress? Dan memang kita tidak sanggup secara eksklusif memasang file SWF ini kedalam blog WordPress. Mengingat supaya file SWF sanggup dijalankan maka kita harus menguploadnya terlebih dahulu dan nanti yang kita ambil yaitu URL file SWF. Namun masalahnya file SWF biasanya mempunyai ukuran yang rata-rata sangat besar atau diatas 10 MB. Tentunya hal ini akan menghabiskan space WordPress apalagi bila space yang kita miliki sangat pas-pasan. Lalu bagaimana solusinya? Disini saya akan bahas hingga tuntas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Baca Juga : Cara Praktis Membuat Video Slideshow Dari Foto Dengan Musik


Sebelum dilanjut apa itu file SWF? SWF yaitu nama file yang merupakan kepanjangan dari Shockwave Flash. File ekstensi SWF biasanya akan menghasilkan file animasi gambar vektor yang umumnya suka digunakan atau untuk dipajangkan di web. Agar file SWF sanggup dijalankan maka kita meski menginstal flash player, baik flash player yang diinstal di komputer dan juga di web browser.


Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress √ Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress Sekaligus Embed Flash Google Site


Anda mungkin pernah melihat tayangan semacam kuis di internet atau dipasang di website, nah biasanya kuis tersebut dibentuk dalam format SWF. Untuk menciptakan file ekstensi SWF memakai jadwal khusus, misalnya untuk menciptakan kuis SWF sanggup memakai Wondershare QuizCreator.


Baca Juga : Cara Mengubah URL Google Plus Dengan Nama Sendiri Atau Yang Lainnya


Berikut Cara Memasang File SWF (Shockwave Flash ) Di Blog WordPress


Pastikan Anda ketika ini sudah mempunyai file ekstensi SWF dan Anda tinggal memasangnya saja. Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa supaya file SWF sanggup dijalankan di WordPress maka kita meski menguploadnya terlebih dahulu. Mengingat ukuran filenya sangat besar maka kita harus memakai pihak lain saja. Dimana kita harus mengupload file SWF? Saya rekomendasikan Anda mengupload file SWF di Google Site.


Ya benar dengan Google Site maka kita sanggup memasang file SWF di WordPress. Yang kita butuhkan nanti yaitu hanya sebuah URL hasil upload dari Google Site tersebut.


Langkah pertama silakan Anda buka halaman resmi Google Site dan buatlah site gres disana. Oh iya untuk login di Google Site gunakan akun Google yang Anda miliki. Anda masih ingat bukan kalau satu akun Google berlaku untuk semua akun yang dikelola oleh Google menyerupai Youtube, Google+, Google Site, dan sebagainya.


Cara menciptakan site gres di Google Site sangatlah mudah, Anda tinggal klik Create dan isi kolom Name your site dengan site yang ingin dibuat, pola disini saya mengisi Info Menarik. Setelah kita mengisi kolom Name your site, maka otomatis pada kolom URL akan terisi juga alamat sesuai dengan yang kita isi pada kolom Name your site tersebut. Disini juga Anda sanggup menentukan Template yang ingin digunakan pada tampilan site kita nanti, dan juga Anda sanggup menentukan jenis theme lain.


Sementara kita abaikan saja pengaturan lain dan disini Anda wajib untuk memverifikasi reCAPTCHA. Jika kedua kolom sudah Anda diisi yaitu kolom Name your site dan kolom URL silakan Anda klik Create.


Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress √ Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress Sekaligus Embed Flash Google Site


Jika sukses maka Anda akan diantarkan kehalaman gres atau tampilan site gres Anda di Google Site. Proses selanjutnya disini Anda harus klik Share.


Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress √ Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress Sekaligus Embed Flash Google Site


Ok pembuatan site gres di Google Site sudah selesai, dan kini saatnya Anda harus upload file SWF. Caranya silakan Anda klik pilih Attachments dan Upload. Cari file SWF Anda yang akan diupload dan yang selanjutnya akan dipasang di blog WordPress.


Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress √ Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress Sekaligus Embed Flash Google Site


Jika proses upload sudah Anda selesaikan dengan sempurna, kini yang Anda butuhkan yaitu sebuah URL file SWF tersebut. Untuk mengetahui URL file SWF caranya klik kanan pada link Download dan pilih Copy link address.


Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress √ Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress Sekaligus Embed Flash Google Site


Sementara Anda paste dulu link URL file SWF tersebut pada Notepad atau Office Word. Contoh URL Google Site yaitu sebagai berikut :


https://sites.google.com/site/infomenariknet/CBTSimulatorLPKSejongEducation.swf?attredirects=0&d=1


Yang Anda butuhkan nantinya yaitu URL yang diberi warna merah saja, selebihnya sanggup Anda hapus.


Apakah kita kini eksklusif sanggup memasang URL tersebut di blog WordPress? Kita tidak cukup hanya dengan link URL file SWF itu saja, namun kita memerlukan arahan embed. Karena tanpa arahan embed ini file SWF tidak sanggup dijalankan namun hanya akan tampil sebagai link aktif saja. Berikut arahan embed Flash atau file SWF yang kita butuhkan :


<embed src="URL SWF" type="application/x-shockwave-flash" width="70" height="50" align="middle"></embed>

Silakan Anda ubah URL SWF tersebut dengan URL yang kita dapatkan tadi dari Google Site. Kemudian Anda tempatkan arahan embed flash yang sudah diubah tersebut di blog WordPress. Dan ingat untuk menempatkan arahan tersebut di WordPress harus pada mode HTML/Javascript bukan mode Visual. Sesuaikan juga ukuran width dan height dengan daerah untuk menampilkan file SWF nanti. Biasanya supaya tampilannya maksimal maka sebaiknya file SWF ditampilkan tanpa sidebar.


Contoh arahan embed flash yang sudah ditambahkan URL file SWF Google Site :


<embed src="https://sites.google.com/site/infomenariknet/CBTSimulatorLPKSejongEducation.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="70" height="50" align="middle"></embed>

Bagaimana gampang bukan? Semoga Cara Memasang File SWF Di Blog WordPress ini ada manfaatnya. Asal tahu saja kalau trik ini bukan hanya untuk blog WordPress saja, namun tentunya di blog lainpun menyerupai Blogspot sanggup mempraktikkannya. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett