Cara Membuat Tabel Di Email – Terkadang kita butuh menciptakan tabel untuk dikirim melalui alamat email. Apapun alamat emailnya ibarat email GMail, Yahoo, Hotmail (Outlook) niscaya pernah dituntut untuk mengirim tabel. Apalagi bila Anda yang bekerja di instansi pendidikan, pemerintahan, dan perusahaan adakalanya diperlukan pengiriman tabel melalui alamat email. Sebetulnya untuk mengirim tabel melalui email kita tidak perlu melampirkan file dokumen yang berisi tabel data. Karena bila kita melampirkan file dokumen maka nanti si-penerima email harus melaksanakan d0wnl0ad dahulu. Apakah ada langkah lain dalam mengirim tabel di email supaya peserta email tidak perlu d0wnl0ad? Jawabannya tentu saja ada. Penerima email tidak perlu d0wnl0ad, namun cukup melihat dan membaca tabel yang pribadi dapat dilihat pada layar email masuk layaknya email teks.
Baca Juga : Cara (Daftar) Membuat Alamat Email Baru Yahoo, Gmail, Hotmail : Terlengkap
Untuk menciptakan tabel di email caranya sangat mudah. Kita tidak perlu mengerti kode-kode HTML untuk menciptakan tabel. Dan memang dulu bila kita ingin mengirim email yang berisi tabel maka kita meski mengerti wacana instruksi HTML. Atau bila kita tidak mengerti instruksi HTML solusinya yaitu dengan melampirkan file dokumen untuk di d0wnl0ad si-penerima email. Jaman canggih ibarat ketika ini, untuk sekedar menciptakan tabel di email semudah menciptakan teks biasa.
Membuat tabel di email baik itu email GMail, email Yahoo, dan email Hotmail atau Outlook cara cepat dan mudahnya yaitu dengan meminta dukungan kepada kegiatan Office Word. Dengan memakai kegiatan pengolah kata ibarat Office Word maka pembuatan email di alamat email akan cepat terselesaikan.
Inilah Cara Membuat Tabel Di Email Gmail, Yahoo, dan Hotmail (Outlook)
Seperti yang sudah aku singgung diatas bahwa membuat tabel di email supaya prosesnya cepat maka kita meski memakai Office Word. Kecuali bila kita sudah paham akan instruksi HTML untuk menciptakan tabel pribadi di email maka tidak perlu memakai Office Word.
Baca Juga : Begini Cara Membuat Tabel Di WordPress Tanpa Plugin
Maka daripada itu langkah pertama silakan Anda buat dulu tabel hingga final di Office Word. Sudah tahu cara menciptakan tabel di Office Word? Jika belum untuk Microsoft Office Word 2007 menciptakan tabel dari sajian Insert > Table.
Selesaikan menciptakan tabel di Office Word sehingga nanti Anda tidak perlu mengubah lagi format tabel di alamat email.
Jika sudah final menciptakan tabel di Office Word, kini Anda blok semua tabel tersebut dengan cara cepatnya menekan Ctrl+A pada keyboard. Kemudian Anda Copy data tersebut dengan cara klik kanan ditengah dan pilih Copy atau dengan cara cepatnya menekan Ctrl+C pada keyboard.
Sekarang buka alamat email yang akan gunakan untuk mengirim tabel. Misal disini aku akan mengirim tabel memakai alamat email GMail. Klik tombol yang biasa Anda gunakan untuk mengirim email, untuk GMail klik pilih link Tulis. Seperti biasa Anda ketik alamat email yang dituju (To), judul email (Subject), kemudian pada kolom isi email Anda klik kanan dan pilih Paste atau menekan Ctrl+V pada keyboard.
Sudah selesai! Sekarang Anda tinggal klik pilih Kirim untuk mengirimkan email yang berisi tabel. Praktis bukan? Ok silakan selamat mencoba Membuat Tabel Di Email dan semoga artikel ini ada manfaatnya. Salam sukses selalu.
Sumber http://info-menarik.nett