Thursday, August 16, 2018

10 Tips Mengatasi Hp Yang Mati Alasannya Tercebur Air

Bagaimana perasaan kau jikalau HP tak sengaja tercebur air? kemudian bagaimana cara mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air ? Panik, bingung, kesal, murung dan masih banyak perasaan lain yang campur aduk  gak karuan. Padahal kita tahu jikalau kepanikan hanya akan memperburuk keadaan. Bukannya mencari solusi malah terlanjur larut dalam kesedihan, pastinya duduk masalah tak akan terselesaikan.


Sekarang mungkin banyak produk HP yang mempunyai kemampuan water resistant atau kebal terhadap air, tapi tak sedikit pula HP yang dilarang terkena air.


Masalah yang sering terjadi yaitu kecerobohan pemilik ataupun ketidaksengajaan sehingga HP menjadi rusak alasannya tercebur, tersiram bahkan karam di kolam.


Bagaimana perasaan kau jikalau HP tak sengaja tercebur air 10 Tips Mengatasi Hp Yang Mati Karena Tercebur Air


Banyak orang yang menyayangkan HP yang tercebur alasannya banyak data penting yang tersimpan didalamnya, namun tidak sedikit pula menyayangkan HP yang tercebur alasannya tidak punya biaya untuk membeli HP yang baru.


10 Tips Mengatasi Hp Yang Mati Karena Tercebur Air


Untuk mengatasi HP yang tercebur, berikut 10 tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air.


TIPS 1 : KEEP CALM


Tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air yang pertama yaitu tetap damai dan jangan panik. Kepanikan tidak akan membawamu ke jalan keluar. Coba tenangkan pikiran kamu, pikiran yang damai akan menciptakan otakmu gampang dalam mencari solusi. So, jangan perberat otak kau dengan perasaan panik, just keep calm and solve the problem.


TIPS 2: JANGAN MENYALAKAN HP


Ketika HP tercebur, segera ambil HP kau dan JANGAN DINYALAKAN. Menyalakan HP dalam keadaan lembap sanggup menimbulkan konsleting atau hubungan arus pendek, imbasnya HP kau akan bertambah rusak alasannya muncul duduk masalah baru.


Baca juga : 4 Cara mengetahui IP Adress di Android


TIPS 3: LETAKKAN HP DI BIDANG DATAR


Tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air selanjutnya yaitu letakkan HP pada bidang datar. Hal ini berfungsi biar air tidak merambat ke komponen lain dan bisa menambah kerusakan. Pastikan kau tidak memiring-miringkan HP menyerupai memiring-memiringkan indera pendengaran ketika kemasukkan air ya, alasannya kedua hal itu sangat berbeda. Untuk meminimalisir kerusakan, alangkah lebih baiknya diamkan HP di meja ataupun lantai yang datar.


TIPS 4: LEPASKAN BATERAI, MICRO SD DAN KARTU SIM


Tips selanjutnya yaitu lepaskan printilan-printilan menyerupai baterai, kartu SIM dan Micro SD biar proses pengeringan sanggup menjangkau slot-slot kecil di dalam HP kamu.


TIPS 5: JANGAN KERINGKAN DENGAN HAIR DRYER ATAU ALAT DENGAN TIUPAN KENCANG


Banyak orang yang mengatasi HP yang tercebur air dengan mengeringkannya dengan hair dryer. Namanya saja hair dryer yang merupakan pengering rambut, jadi ketika dipakai untuk mengeringkan ponsel tentu tidak cocok. Hair dryer yaitu pengering dengan memanfaatkan tiupan disertai panas. Beberapa komponen kecil dalam HP mungkin tidak tahan terhadap panas, jadi bisa saja terjadi kerusakan pada komponen lain. Hair dryer bisa saja digunakan, namun jangan terlalu dekat. Usahakan jarak HP dan hair dryer cukup jauh sehingga HP tidak terlalu terpapar panas dari hair dryer.


TIPS 6: COBA KERINGKAN DENGAN HANDUK, TISSUE ATAU BAHAN YANG DAPAT MENYERAP AIR


Tips berikutnya yaitu coba keringkan HP dengan kain yang sanggup menyerap air dengan cepat menyerupai handuk atau tissue. Penggunaan tissue sanggup menjangkau celah-celah sempit yang ada pada internal HP sehingga memudahkan kau untuk mengeringkan potongan yang ada di dalam HP.


Baca juga : Cara memakai 2 akun whatsapp dalam 1 HP Android


TIPS 7: MASUKKAN DALAM KANTONG BERISI BERAS


Tips yang satu ini mungkin paling banyak dipakai oleh sebagian orang untuk mengerikan HP yang tercebur. Tapi efektif tidaknya tergantung keadaan HP kamu. Konsepnya yaitu kumpulan beras mempunyai kemampuan untuk menyerap air, coba saja kau masukkan tangan kau yang lembap ke dalam wadah berisi beras, sesudah beberapa dikala angkat tangan kamu, secara otomatis tangan kau akan menjadi kering. Konsep inilah yang dijadikan dasar untuk mngeringkan HP dalam beras. Cara mengeringkan HP dengan beras yaitu cukup masukkan HP yang telah tercebur dalam wadah berisi beras kemudian diamkan beberapa hari.


TIPS 8: MASUKKAN KE DALAM KANTONG BERISI SILIKA GEL


Tentu kau tahu silika gel kan? Yap, silika gel yaitu substansi yang mempunyai pori-pori kecil sehingga sanggup berfungsi sebagai penyerap kelembaban. Karena fungsi itulah kau bisa gunakan silika gel sebagai media untuk mengeringkan HP kau yang tercebur, caranya cukup masukkan HP kau kedalam kantong plastik yang berisi silika gel, kemudian tunggulah beberapa hari sampai HP benar-benar kering.


TIPS 9: KHUSUS UNTUK HP YANG TERCEBUR KE DALAM AIR YANG KOTOR ATAU AIR LAUT


Untuk HP yang tercebur kedalam air yang kotor ataupun air laut, sebelum melaksanakan cara diatas cobalah bersihkan HP kau dari segala kotoran yang menempel. Pastikan semua kotoran telah hilang kemudian kau tinggal lakukan langkah-langkah diatas.


TIPS 10: BAWALAH KE TEMPAT SERVICE


Ketika sudah melaksanakan semua tips diatas tetapi HP masih belum nyala juga, langkah terakhir yang sanggup kau lakukan yaitu membawa HP yang tercebur ke kawasan service terdekat. Karena bisa saja perlu ada komponen yang harus diganti sebelum HP kau sanggup bekerja normal kembali.


Nah itu beliau 10 tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air. Mungkin ada yang berhasil tapi ada juga yang terpaksa membeli HP gres lagi alasannya tergantung pada keadaan HP masing-masing dan setiap HP mempunyai detail dan kerusakan yang bisa saja berbeda. Tetapi tak ada salahnya kau lakukan 10 tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air diatas untuk mengatasinya.


Demikian 10 tips mengatasi HP yang mati alasannya tercebur air. Semoga sanggup bermanfaat dan HP kau sanggup normal kembali. Jangan lupa share tips ini melalui Twitter ataupin Facebook untuk menyebarkan ilmu dengan orang yang mempunyai duduk masalah serupa. Good Luck..!!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com