Friday, August 24, 2018

Cara Menambah Ram Laptop Windows 10

Cara Menambah RAM Laptop Windows 10. Bagi anda yang sudah usang memakai komputer atau laptop niscaya anda sudah tahu apa fungsi dari RAM. Manfaat dari RAM sendiri sangat banyak sekali, salah satunya ialah untuk menyimpan data-data penting dari pemiliki laptop tersebut. Selain itu RAM sangat kuat terhadap aplikasi yang terinstall pada laptop anda, kalau RAM anda sudah penuh maka saat anda membuka aplikasi apapun tidak akan cepat terbuka bahkan loadingnya sangat lama. Selain itu, dengan RAM yang cukup besar anda juga sanggup bermain game dengan lancar. RAM memang sangat diharapkan apalagi kalau profesi anda ialah seorang desainer yang membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar untuk memaksimalkan kinerja dari software yang anda gunakan.


Untuk memperbesar kapasitas RAM pada laptop diharuskan anda untuk mengganti perangkat keras yang ada hubungannya dengan RAM sehingga kapasitasnya lebih besar dan mengakibatkan kecepatan laptop anda lebih baik. Akan tetapi ada sebuah trik cara menambah RAM laptop windows 10 yang sanggup anda lakukan. Jika anda memakai cara ini otomatis anda tidak perlu mengganti RAM anda dari yang kapasitasnya tidak terlalu besar menjadi RAM dengan kapasitas yang cukup besar tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. Lalu bagaimana cara menambah RAM laptop windows 10 yang sanggup anda lakukan dirumah. Berikut ini ulasan ihwal cara menambah ram laptop windows 10 yang sanggup anda simak pada ulasan dibawah ini.


Cara Menambah RAM Laptop Windows 10


1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan ialah mengklik logo Windows pada pojok kiri bawah kemudian anda klik System. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini.


 Bagi anda yang sudah usang memakai komputer atau laptop niscaya anda sudah tahu apa fung Cara Menambah RAM Laptop Windows 10


2. Jika anda sudah mengklik system, berikutnya anda klik Advanced system setting ibarat berikut ini.


 Bagi anda yang sudah usang memakai komputer atau laptop niscaya anda sudah tahu apa fung Cara Menambah RAM Laptop Windows 10


3. Berikutnya anda klik Setting.


 Bagi anda yang sudah usang memakai komputer atau laptop niscaya anda sudah tahu apa fung Cara Menambah RAM Laptop Windows 10


4. Berikutnya anda klik saja Advanced kemudian anda klik Change.


 Bagi anda yang sudah usang memakai komputer atau laptop niscaya anda sudah tahu apa fung Cara Menambah RAM Laptop Windows 10


5. Lalu anda hilangkan centang yang ada diatas terlebih dahulu. Berikutnya anda pilih local disk yang ingin anda jadikan RAM. Jika sudah, kemudian anda klik custom size kemudian anda beri angka 5000 dan 9000 kemudian klik SET dan Ok. Untuk angkanya anda sanggup mengisi sesuai harapan anda, berbeda dengan tutorial juga boleh.


Jika anda sudah melakukannya dengan benar maka anda akan diminta untuk merestart laptop anda, kalau laptop sudah hidup silahkan anda lihat RAMnya maka RAMnya akan bertambah.


Baca juga artikel menarik lainnya :



  1. Cara memperbaiki WIFI Limited Access di Windows 10

  2. Cara mengganti nama user di windows 10

  3. Cara mengatasi windows 10 tidak sanggup shutdown


Itulah cara menambah ram laptop windows 10 yang sanggup anda lakukan dengan mudah, dengan cara ini anda tidak perlu lagi membeli RAM dengan kapasitas yang cukup besar alasannya anda akan mengeluarkan uang cukup banyak. Anda sanggup gunakan trik ini untuk kebutuhan tertentu ibarat bermain game maupun untuk kepentingan pekerjaan anda yang membutuhkan RAM yang cukup besar.


Trik ini bergotong-royong tidak menambah RAM sedikitpun pada laptop anda melainkan memindahkan momori dari local disk tertentu ke kawasan yang anda inginkan. Jika anda ingin menambah kapasitas RAM secara keseluruhan maka solusi terbaik ialah mengganti RAM anda dengan RAM yang yang lebih besar alasannya intinya memori tidak sanggup ditambah dengan software maupun trik apapun.


Trik ini hampir ibarat dengan cara menambah memori flasdisk yang awalnya 4GB menjadi 8GB. Pada prakteknya hanya mengubah angka 4GB menjadi 8GB dimana flasdisk yang awalnya 4GB menjadi 8GB akan tetapi tidak sanggup menampung data lebih dari 4GB. Itu artinya mustahil sebuah memori sanggup ditambah memakai software maupun trik apapun, kecuali hanya angkanya saja yang sanggup dirubah dan kapasitasnya tetap.


Untuk perkara ibarat cara menambah ram laptop windows 10, anda hanya mengambil memori dari local disk terterntu ke local disk yang anda inginkan. Kaprikornus tidak ada penambahan melainkan meminjam dari local disk lain.


Nah itulah klarifikasi ihwal penambahan kapasitas RAM yang mungkin bermanfaat untuk anda sehingga anda lebih paham dengan RAM yang anda gunakan itu bertambah atau tidak, atau hanya meminjam pada local disk lain sehingga local disk yang lain menjadi kosong alasannya sudah dipindahkan. Jika anda sudah memahami ini maka anda harus punya alasan besar mengapa anda harus melaksanakan ini, kalau tidak maka lebih baik tidak anda lakukan hal tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com