Friday, August 31, 2018

√ Cara Kondusif Menghilangkan Bulu Hidung

Menghilangkan bulu hidung dilakukan untuk nilai estetika maupun kesehatan. Meskipun keberadaan bulu hidung sangatlah bermanfaat namun kalau terlalu lebat dan mengganggu tak jarang orang ingin mengurangi keberadaanya. Namun, Pilihlah cara kondusif untuk menghilangkannya, ya.


Go DokBulu hidung ialah bab badan yang terletak di dalam hidung dan berperan sebagai sistem pertahanan. Ia berkhasiat sebagai penahan kotoran dari luar jalan masuk pernapasan dan mengatur kelembapan udara yang kita hirup.


Bulu-bulu ini tumbuh alasannya ialah pembuluh darah di wajah dan hidung yang sangat padat sehingga mendorong pertumbuhannya.


Meski keberadaannya sangat berguna, bulu hidung yang sangat lebat akan mengganggu dan tentunya Anda pun ingin bulu-bulu tersebut berkurang dari hidung.  Entah alasannya ialah alasan estetika maupun kesehatan.


Berikut ini beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menghilangkan bulu hidung!


1. Menggunting


Menggunting bulu hidung ialah pilihan yang paling gampang dan kondusif bagi kebanyakan orang. Anda sanggup menggunakan gunting ekstra mini untuk melakukannya. Gunting jenis ini biasanya mempunyai ujung melingkar untuk menghindari bab dalam hidung tergores dan terluka.


Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan  bulu hidung dengan cara digunting:



  • Berdiri di depan cermin dengan pencahayaan yang cukup

  • Kosongkan rongga hidung dengan mengembuskan udara dari dalamnya dan bersihkan mukus kering yang mungkin sanggup menghalangi

  • Pegang erat gunting dan dongakkan kepala

  • Gunting bulu-bulu hingga mendekati permukaan kulit

  • Hembuskan udara dari dalam hidung beberapa kali sesudah final untuk mengeluarkan cuilan bulu yang mungkin tertinggal. Jangan membilas rongga hidung dengan air

  • Jangan pernah mencoba untuk menghilangkan seluruh bulu hidung. Fokus saja pada helaian yang sekiranya tebal dan paling kelihatan.


Cara ini akan menghilangkan atau memendekkan bulu hidung yang terlalu kelihatan tanpa melukai kulit di dalam hidung. Hasilnya memang tidak permanen alasannya ialah hanya bertahan hingga bulu hidung kembali memanjang, tapi ini ialah satu-satunya cara paling kondusif untuk membersihkan bulu hidung.


2. Dicabuti atau Waxing


Pada banyak kasus, mencabuti atau melaksanakan waxing pada bulu hidung tidaklah dianjurkan. Mencabut bulu hidung sanggup mengakibatkan bulu yang tumbuh ke dalam dan infeksi. Sementara waxing dapat menyakiti kulit di dalam hidung Anda.


Meski begitu, cara ini sanggup bertahan lebih usang dari mengguntingnya. Mencabuti atau melaksanakan waxing pada bulu hidung tidak hanya akan membuatnya lebih pendek tapi juga menghilangkan keseluruhan helai bulu yang berada di bawah permukaan kulit.


 3. Laser


Perontokan menggunakan laser ialah perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan pada badan anda. Perawatan ini bekerjsama masih kontroversial untuk dilakukan untuk menghilangkan bulu hidung alasannya ialah dikhawatirkan sanggup melukai selaput lendir di dalam rongga hidung.


Perawatan laser hanya menyasar pada bulu-bulu yang paling terlihat di sekitar lubang hidung. Untuk itu lakukan perawatan ini hanya dengan tenaga profesional alasannya ialah hidung ialah rongga badan yang kecil sehingga ia merupakan titik yang paling sulit dijangkau dengan laser.


Pastikan untuk menggunakan peralatan yang steril kalau Anda tetapkan untuk menghilangkan bulu hidung dengan cara digunting atau dicabuti. Meski kelihatannya gampang dan aman, bekerjsama mencabuti bulu hidung sanggup mengakibatkan infeksi berbahaya alasannya ialah berada di area yang disebut ‘danger triangle’ pada wajah – area yang berada pada jembatan di antara kedua mata hingga ujung mulut.


Hal tersebut alasannya ialah di bawah permukaan area ini terdapat pertemuan pembuluh darah yang membawa darah ke hidung dengan pembuluh darah yang keluar dari otak. Jika ada basil yang menyelinap lewat pori-pori yang terbuka sesudah bulu hidung dicabut, risiko terjadinya meningitis atau bahkan infeksi otak akan meningkat.


Untuk itu Anda dilarang terlalu sering menghilangkan bulu-bulu tersebut semoga tidak kehilangan manfaat dari keberadaannya di dalam hidung dan menahan risiko penyakit berbahaya yang terjadi pada otak.


Jadi, sebelum melakukannya perhatikkan terlebih dahulu efek samping yang akan ditimbulkan dari hal tersebut ya!


 


Baca juga:



Gunakan aplikasi Go Dok untuk dapatkan ragam layanan kesehatan gratis, pribadi dari SmartphoneDownload aplikasinya di sini.


FY/PJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm