Sunday, August 5, 2018

√ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Menciptakan Screenshot Tampilan Layar Komputer

5 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer – Apapun keperluannya, jikalau ingin hasil Print Screen lebih berkualitas lagi maka kita perlu memakai software. Dalam menciptakan screenshot tampilan layar komputer tidak cukup dengan hanya mengandalkan fitur default Windows, yaitu hanya dengan menekan tombol Print Screen pada keyboard. Banyak kelemahannya jikalau hanya mengandalkan fitur default Windows tersebut, ibarat kita tidak bisa mengambil gambar kursor mouse. Dengan begitu jikalau kita ingin menghasilkan screenshot yang maksimal maka kita perlu memakai software lagi yang khusus untuk memenuhi keperluan tersebut.


Baca Juga : Cara Print Screen (ScreenShot) Tampilan Komputer Sekaligus Dengan Kursor Mouse


Dengan memakai software maka Anda bisa menangkap sesuka hati apapun yang tampil di layar komputer atau laptop. Hasil screenshot sanggup disimpan dalam banyak sekali format gambar ibarat JPG, PNG, dan BMP yang lalu gambar tersebut bisa Anda materi untuk keperluan apapun.


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Berikut Adalah 5 Software Terbaik Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Software-software pilihan yang akan aku bagikan disini yaitu software yang sanggup kita nikmati secara gratis dan legal. Meskipun tersedia juga untuk versi berbayarnya (pro) namun berdasarkan aku memakai versi gratispun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dalam menciptakan screenshot.


Baca Juga : Cara Membuat Screenshot Animasi Format GIF (Print Screen Bergerak) Dengan Mudah


1. PicPick


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Software pertama yang khusus untuk menciptakan screenshot tampilan layar komputer yaitu PicPick. Ini yaitu software yang paling aku sukai dan aku juga sering memakai PicPick dikala ingin menciptakan screenshot untuk melengkapi tutorial di blog. Kelengkapan fitur yang dimiliki software PicPick patut Anda jajal kemampuannya. Dengan PicPick kita bisa mengambil gambar pada bab tertentu saja atau screenshot penuh yang bisa digeser semaunya (scrolling). PicPick bisa menangkap tampilan kursor pointers mouse dengan sempurna. Di PicPick Anda bisa mengatur tombol shortcut keyboard otomatisnya, dimana tombol otomatisnya yaitu dengan menekan tombol Print Screen.


Jika Anda memakai software PicPick dikala ingin menciptakan screenshot maka sesudah Anda menakan tombol Print Screen pada keyboard maka secara otomatis hasil tangkapan layar akan terbuka pada software PicPick. Langkah selanjutnya Anda bisa melaksanakan pengolahan gambar sesuai kebutuhan. Silakan d0wnl0ad PicPick pada website resminya.


2. Screen Hunter


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Software kedua yang aku rekomendasikan untuk mengambil tampilan layar komputer yaitu Screen Hunter. Software ini sanggup Anda miliki tanpa harus mengeluarkan budget alias gratis. Gambar yang dihasilkan oleh software Screen Hunter sangat anggun untuk Anda gunakan sesuai kebutuhan. Screen Hunter mempunyai kemampuan bisa menangkap tampilan fullscreen komputer, Windows Aktif, Windows Clien, dan sebagainya. Tampilan user interface Screen Hunter sangat sederhana sehingga kita sanggup dengan gampang menggunakannya. Di Screen Hunter juga Anda bisa mengatur Hot Key sesuka hati. Dengan begitu tidak hanya tombol Print Screen keyboard saja yang sanggup dipakai untuk menciptakan screenshot. Semua tombol keyboard sanggup buat menjadi Hot Key (Keyboard Shortcut).


Meskipun Screen Hunter sanggup kita gunakan secara gratis dan legal, namun untuk menikmati fitur yang lebih banyak lagi kita meski upgrade Screen Hunter ke versi pro. Screen Hunter sudah mendukung untuk Operasi Sistem semua versi, mulai dari Windows Me, 98, 2000, XP, Vista, 7, 8, hingga Windows 10. Untuk d0wnl0ad Screen Hunter silakan Anda kunjungi situs resminya.


3. Gadwin Printscreen


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Software gratis selanjutnya yang aku rekomendasikan untuk menciptakan screenshot yaitu Gadwin Printscreen. Di Gadwin Printscreen kita sanggup mengambil screenshot tampilan komputer yang sangat fleksibel serta dilengkapi dengan banyak sekali fitur gratis. Software Gadwin Printscreen sangat user friendly sehingga tidak begitu rumit untuk memakai software ini. Seperti kedua software diatas, Gadwin Printscreen juga kita diberi kewenangan untuk mengatur tombol pintas atau hot key. Gadwin Printscreen sanggup bekerja dengan tepat baik pada Operasi Sistem Windows 86bit/32bit atau 64bit. Untuk membuktikannya kehebatan software Gadwin Printscree, silakan d0wnl0ad di situs resminya.


4. Techsmith Jing


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


Pilihan software selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk menangkap agresi layar komputer yaitu Techsmith Jing. Selain mengeluarkan Camtasia Studio, Techsmith juga memproduksi software untuk menciptakan screenshot. Dengan Techsmith Jing kita bisa mengedit gambar ibarat menambahkan keterangan dan sebagainya. Walaupun tampilan sangat sederhana namun kecanggihan Techsmith Jing tidak bisa diragukan lagi meskipun gratis. Untuk menginstall Techsmith Jing kita meski upgrade Microsoft NET Framework, kecuali jikalau Windows yang kita gunakan yaitu Windows 8 dan Windows 10. Selengkapnya silakan d0wnl0ad software Techsmith Jing di situs resminya.


5. MW Snap


 Software Untuk Membuat Screenshot Komputer √ 5 Software Terbaik Dan Gratis Untuk Membuat Screenshot Tampilan Layar Komputer


MW Snap yaitu software terakhir dalam pembahasan pembuatan screenshot komputer. Seperti software-software yang sudah dibahas diatas bahwa MW Snap juga mempunyai kemampuan untuk menciptakan dan menyimpan screenshot di komputer. Sayangnya untuk melengkapi seluruh fitur canggih dari software MW Snap kita meski rela mengeluarkan budget untuk membelinya. Dengan mempunyai versi pro maka kita bisa mengatur hot key dan tidak perlu upgrade driver. Kelemahan dari software MW Snap yaitu tidak dilengkapi dengan fitur untuk pengolahan gambar lanjutan dan juga pengaturan hot key sangat terbatas. Buktikan sendiri dengan d0wnl0ad MW Snap di situs resminya.


Ok selamat mencoba 5 Software Untuk Membuat Screenshot Tampilan Komputer. Dan mungkin artikel ini aku cukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren lainnya.



Sumber http://info-menarik.nett