Tuesday, July 10, 2018

√ Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Pc/Laptop Tanpa Software Secara Online

Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Secara Online – Tentunya akan sangat menjengkelkan jikalau file yang kita miliki terjangkit virus. Apalagi jikalau file tersebut kriterianya sangat penting dan proses untuk mendapatkannya sangat sulit. Yang paling menyebalkan lagi jikalau virus sudah menyebar ke seluruh system komputer atau laptop. Karena biasanya jikalau virus sudah menyebar maka kinerja komputer akan menurun, komputer akan lemot. Tak jarang jikalau virus sudah menyebar solusi terakhirnya yaitu melaksanakan install ulang Operasi Sistem. Karena jikalau terus dibiarkan dan sudah tidak mempan lagi dengan Anti Virus maka jikalau kita menyambungkan media eksternal ibarat Flashdisk maka media tersebut akan terkena virus juga. Kaprikornus selain berbahaya untuk komputer dan berbahaya juga untuk media lainnya.


Baca Juga : Cara Melindungi Komputer Dari Serangan Virus


Sebetulnya tidak sulit juga untuk menjaga file-file penting di dalam komputer semoga tidak terinfeksi virus. Jika kita tidak bisa atau tidak punya waktu untuk menghapus virus secara manual, solusinya yaitu dengan menginstall software Anti Virus. Banyak Anti Virus yang sanggup kita andalkan untuk menjadi security komputer, misal Microsoft Security EssentialsAVGAVIRA, dan masih banyak lagi. Meskipun Anti Virus tersebut bisa kita dapatkan secara gratis, namun berdasarkan saya asal Anti Virus selalu kita update maka akan bisa menghadang setiap virus yang masuk ke komputer.


Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Secara Online √ Cara Mengecek Dan Membasmi Virus PC/Laptop Tanpa Software Secara Online


Selanjutnya di jaman serba online ibarat ketika ini tentunya hampir segala kebutuhan sanggup dipenuhi secara online. Contohnya dari media online ketika ini kita bisa berbelanja, mengobrol, hingga mencari jodoh. Masih banyak lagi aktifitas lain yang sanggup terselesaikan dengan cara online. Bahkan jikalau Anda malas untuk menginstall software Anti Virus ribet dengan update atau lain sebagainya, ketika ini banyak website yang bisa kita manfaatkan untuk mengecek file apakah terinfeksi virus atau tidak.


Ketika kita memperoleh file gres entah darimana asalnya dan apapun jenis filenya sebaiknya kita cek dulu file tersebut sebelum kita pindahkan ke komputer. Bisa saja file tersebut sudah terinfeksi virus berbahaya yang beresiko akan menyebar ke system komputer. Nah untuk mengecek file tersebut kita bisa melakukannya secara online.


Berikut Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Komputer/Laptop Secara Online


Disini saya akan merekomendasikan website www.virustotal.com. Website ini bisa mengecek serta membasmi virus yang tersimpan didalam file tanpa harus membebani komputer Anda. Biasanya jikalau spesifikasi komputer rendah maka ketika sudah di install Anti Virus akan terasa lambat. Begitu Anti Virus diaktifkan maka akan terus bekerja melaksanakan scanning komputer. Solusi terbaiknya yaitu dengan mengecek file secara online.


Virus Total dirancang khusus untuk melaksanakan scan file serta membasmi virus ketika ditemukan virus ditemukan. Untuk mengakses website Virus Total sedikitpun kita tidak akan diminta bayaran alias gratis. Bahkan selain bisa mengecek file yang kita upload, Virus Total juga bisa kita gunakan untuk mengecek halaman website.


Untuk mengecek file atau halaman website di Virus Total caranya sangat mudah. Pertama kita pilih apakah mau file atau halaman website yang akan kita cek. Jika File silakan Anda klik Choose File untuk mengambil file dari komputer. Sedangkan jikalau halaman website silakan klik tab URL dan Anda ketikkan website yang akan dicek. Terakhir klik pilih Scan It dan tunggu hingga proses scan selesai 100%.


Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Secara Online √ Cara Mengecek Dan Membasmi Virus PC/Laptop Tanpa Software Secara Online


Batasan file yang sanggup kita upload di halaman Virus Total yaitu 128 MB saja. Selain file dan halaman website yang sanggup kita scan di Virus Total, kita juga bisa scan Server Anda. Sangat berbahaya bagi komputer jikalau Server yang kita susukan ternyata mengidap virus berbahaya. Untuk mengecek Server caranya tinggal mengetikkan alamat Server, misal https://192.168.72.222.


Kelebihan Virus Total yaitu website ini telah memadukan database virus dari banyak sekali software Anti Virus terbaik. Virus Total telah menggabungkan 49 Anti Virus di dalam website ini. Dengan begitu proses scanning di website Virus Total akan dilakukan secara ketat dibanding scan file hanya mengandalkan satu buah software Anti Virus. Virus Total sangat cocok kita gunakan untuk menghadang virus jaringan, virus sality, membasmi virus shortcut, dan virus-virus komputer berbahaya lainnya.



Ok mungkin artikel Cara Mengecek Dan Membasmi Virus Secara Online dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan tentunya setiap virus niscaya ada obatnya. Asalkan kita selektif akil memilah dan menentukan file yang kita peroleh maka saya yakin komputer Anda akan aman-aman saja dari serangan virus.



Sumber http://info-menarik.nett