Tuesday, July 10, 2018

√ Intip Tips Infinit Muda Di Usia 40 Tahun

Awet gampang di usia 40 tahun tentu menjadi cita-cita banyak orang. Hal itu dapat diwujudkan dengan rajin menambah asupan vitamin C, menjaga kelembapan kulit, melaksanakan perawatan pijat secara rutin, tertawa lebih banyak,  Gunakan lebih sedikit make-up, batasi asupan sodium dan berhenti merokok.


Go DokBerapa usia Anda dikala ini? Seiring bertambah usia, tentunya  akan semakin terlihat gejala penuaan di wajah serta kulit Anda.


 Terutama jikalau Anda sudah berada di atas umur 40 tahun. Wah, semakin marak saja macam-macam tanda ibarat keriput, kerut tipis, dan kantung mata menghiasi wajah Anda. Nah, bagaimana sih cara semoga tetap terlihat abadi muda meski sudah mencapai usia kepala empat?


Yuk, simak tips abadi muda di usia 40 tahun berikut ini!


1. Tambah asupan vitamin C


Jangan salah, vitamin C merupakan salah satu substansi yang penting untuk kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Vitamin C menunjukkan santunan untuk pertumbuhan kolagen pada kult Anda, membantu melawan keriput, bahkan membantu pula dalam membersihkan sisa-sisa kerusakan kulit yang diakibatkan oleh serangan sinar UV matahari.


Antioksidan yang satu ini juga efektif dalam menghilangkan bekas luka jerawat serta bintik-bintik hitam jawaban sengatan matahari dan kulit belang. Hebat, bukan? Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran guna mendapat asupan vitamin ini, serta mengoleskan salep topikal yang mengandung vitamin C.


2. Jaga kelembapan kulit


Tips abadi muda di usia 40 tahun yang kedua ialah dengan menjaga kulit badan dan wajah Anda senantiasa lembap. Ya, pelembap merupakan salah satu medium untuk menjaga semoga kulit tidak kering dan mencegah penuaan dini pada kulit.


Karenanya, jangan lupa untuk oleskan pelembap secara rutin pada wajah, leher, dan tangan Anda. Jika perlu, oleskanlah juga pada kaki dan bab badan lainnya.


3. Lakukan perawatan pijat secara rutin


Stres dan banyak pikiran dapat menjadi salah satu faktor Anda terlihat tua, bahkan lebih bau tanah dari usia yang sebenarnya. Pasalnya, stres dapat memicu tumbuhnya kerut dan keriput di wajah lebih cepat.


Nah, dipijat lebih sering dapat membantu Anda melepas stres sekaligus menciptakan badan dan pikiran lebih relaks. Jika dilakukan rutin, percayalah Anda dapat terlihat 10 tahun lebih muda dengan hati yang ringan!


4. Tertawa lebih banyak


Tips abadi muda di usia 40 tahun yang selanjutnya ialah dengan memicu diri Anda untuk lebih banyak tertawa, lebih banyak merasa bahagia. Di usia 40 tahun, anak-anak mungkin saja sudah pergi melanjutkan pendidikan, bahkan menikah, dan tidak lagi sering melaksanakan kontak dengan Anda.


Namun, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk bersedih hati. Hubungi mereka sesering mungkin, baca buku-buku yang Anda suka, tonton banyak program yang mengundang tawa, hangout dengan teman-teman, serta jalan-jalan santai dapat menciptakan Anda senang dan mengurangi stres. Hasilnya, Anda dapat terlihat lebih muda.


5. Gunakan lebih sedikit make-up


Jika Anda wanita, tentu memakai make-up merasa Anda lebih percaya diri dan lebih muda di usia 40 tahun. Padahal, bahu-membahu terlalu banyak make-up justru menciptakan Anda terlihat lebih tua.


Nah, alasannya itu, kurangi pemakaian make-up, jangan terlalu tebal dan gunakan seperlunya. Make-up tipis justru dapat menciptakan Anda tampak lebih segar.


6. Batasi asupan sodium


Makanan yang asin-asin memang selalu jadi favorit setiap orang. Namun, berdasarkan Cleveland Clinic, asupan sodium yang berlebih pada makanan dapat memengaruhi penampakan kulit Anda, dengan cara menghilangkan kelembapan dan menciptakan kantung mata terlihat lebih parah.


Karenanya, sebisa mungkin batasilah asupan sodium Anda setiap harinya demi kulit yang tampak lebih muda.


7. Berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol


Tips abadi muda di usia 40 tahun  yang terakhir ialah mengubah gaya hidup Anda. Jika Anda seorang perokok dan kerap mengonsumsi minuman beralkhohol, maka umur 40 ialah usia yang sempurna untuk meninggalkan dua kebiasaan jelek ini.


Pasalnya, keduanya dapat menjadikan Anda tampak bau tanah sebelum waktunya, mempercepat kemunculan keriput, kantung mata, dan menciptakan Anda terlihat ibarat orang sakit. Intinya, rujukan hidup yang sehat dapat menciptakan Anda tampak lebih muda di usia berapapun.


Nah, itu beliau 7 tips abadi muda di usia 40 tahun yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat, ya!


 


Baca juga:



Jaga kesehatan Anda dengan gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk diskusikan permasalahan kesehatan Anda. GRATIS! Download aplikasi Go Dok, di sini.



Sumber https://www.go-dok.comm