Saturday, July 7, 2018

√ 10 Gerakan Olahraga Yang Dapat Dilakukan Bersama Anak Di Rumah

Terkadang acara yang padat tak ‘menguras’ fisik. Seperti berlama-lama di depan laptop atau komputer di meja kerja. Belum lagi dikala di rumah, anak-anak bersantai dengan gadgetnya. Jangan menyerupai itu, Bun. Mury Kuswari SPd MSi, Ketua Umum Asosiasi Nutrisionis Kebugaran dan Olahraga Indonesia (ANOKI) menyarankan setidaknya kita  dan anak berolahraga 30 menit dalam sehari.


“Menurut penelitian yang telah saya baca, bila anak berolahraga secara rutin sanggup meningkatkan fungsi kognitif dan menurunkan risiko obesitas. Aktivitas fisik pada anak sanggup meningkatkan kebugaran,” kata Mury.


Nah, berikut 10 gerakan olahraga yang sanggup dilakukan bersama anak dirangkum dari Babble.


1. Planking


Letakkan siku di lantai, angkat ujung jari-jari kaki, dan jauhkan punggung kita secara lurus dan perut dalam satu garis. Tahan posisi itu selama yang kita bisa. 30 Detik cukup anggun bila belum dewasa sanggup tahan selama itu.


2. Squats


Lebarkan pundak dan lakukan belokan lutut dalam seperti kita duduk di atas kotak yang tidak terlihat. Letakkan tangan. Pastikan lutut tidak melebar melewati jari-jari kaki.


3. Push-up


Tahan perut bersahabat dan punggung kita secara lurus. Bunda sanggup melaksanakan ini dengan lutut lurus atau tertekuk.


4. Crunch


Seperti sit-up, tetapi tidak semu dari lantai ke lutut. Tekuk dada ke arah lutut.


5. Lunges


Ambil satu langkah. Sentuh lutut ke lantai dan pastikan lutut depan tidak melebar melewati jari-jari kaki.


6. Side leg raises


Posisi menyerupai tidur menghadap samping, kemudian angkat kaki di serpihan atas secara lurus. Lakukan pada kedua sisi.


7. Burpees


Yang satu ini cukup sulit, dan benar-benar akan menciptakan jantung berdetak kencang. Jongkok, kemudian taruh tangan ke tanah. Tendang kaki lurus ke belakang dan turunkan kaki dengan jari-jari kaki. Kemudian lakukan push-up, bawa kembali kaki ke bawah Anda, dan melompat lurus ke atas dari lantai.


8. Mountain climbers


Mulailah dengan posisi push-up, kemudian bergantian membawa satu kaki pada satu waktu ke depan menuju ketiak kemudian rentangkan kembali. Seperti sedang merayap.


9. Butterfly kicks


Berbaring telentang. Angkat kaki dan lakukan gerakan tendang.


10. V-up


Yang ini menyerupai sit-up, tetapi dalam bentuk V. Berbaring kembali, rentangkan tangan di atas kepala, kemudian angkat kaki dan angkat tubuh dan tangan hingga membentuk abjad V. Jangkau ke arah kaki, kemudian mundur lagi.


Yang terakhir jangan lupa perut terisi dulu sebelum olahragaya, Bun. Satu hal lagi yang tak kalah penting, jangan hingga nggak pemanasan dulu. Selamat mencoba bersama si kecil di rumah!


 



Sumber https://www.go-dok.comm