Monday, June 25, 2018

√ Inilah 3 Alasan Penting Kenapa Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Hingga 0%

Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai  √ Inilah 3 Alasan Penting Kenapa Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0%


Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0% – Apakah Anda termasuk salahsatu pengguna Smartphone yang suka membiarkan baterai habis hingga 0%? Mulai kini buang jauh-jauh kebiasaan tersebut. Membiarkan baterai Smartphone baik itu Android atau iPhone sekalipun hingga lowbat yaitu termasuk hal yang buruk. Ada resikonya bila membiasakan baterai Smartphone hingga habis 0%. Resiko ini berdampak negatif bagi baterai bahkan Smartphone itu sendiri.


Baca Juga : 5 Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat Hingga 75% Bahkan Lebih


Apa saja resiko negatif bagi yang suka membiarkan baterai Smartphone habis hingga 0%? Disini aku akan membahasnya hingga tuntas.


Kenapa Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0%? Ini Alasannya!


Apapun Smartphonenya, sebaiknya Anda jangan suka membiarkan daya pada pada baterai habis hingga 0% atau lowbat. Berikut yaitu alasannya :


1. Mempersingkat Umur Baterai


Smartphone keluaran teranyar biasanya sudah dibenamkan baterai jenis Li-ion. Tahukah Anda bahwa baterai jenis ini yaitu baterai yang mempunyai hukum khusus kalau daya baterai harus dipertahankan pada angka persentase 50% saja. Artinya ketika daya baterai sudah mencapai persentase 50%, maka sebaiknya segara charge baterai. Sekali-kali boleh dalam suasana tertentu membiarkan baterai hingga persentase dibawah 50%. Cuma itu beliau usahakan jangan hingga baterai lowbat atau hingga 0%.


Jika kebiasaan jelek ini tidak Anda rubah, maka itu sama artinya Anda membiarkan umur baterai lebih singkat lagi. Tentunya Anda sudah tahu bukan berapa harga baterai Smartphone original?


2. Bisa Kalibrasi Berulang-ulang


Proses awal masuk Smartphone akan menjadi lambat alasannya yaitu akan mengalami tahap kalibrasi yang berulang-ulang bila sering membiarkan baterai hingga habis 0%. Jika terpaksa, berdasarkan para mahir maksimal satu bulan sekali boleh saja Anda membiarkan baterai hingga 0% kemudian Anda charge hingga penuh 100%. Ingat ya paling sering itu hanya satu kali dalam sebulan.


3. Resiko Mati Total


Ini yaitu efek yang paling dihindari yaitu baterai terancam mati total atau tidak dapat dipakai lagi. Tahukah Anda jangankan hingga 0%, kondisi baterai 10% dalam keadaan lamapun dapat berdampak jelek pada baterai. Jika Smartphone bukan tipe removable maka akan sedikit aman. Namun kalau sebaliknya atau tipe non-removable maka sangat beresiko baterai mati total. Baterai akan memakai daya sekitar 5-10% dalam waktu sebulan meskipun Smartphone dalam keadaan mati.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Bagaimana masih mau membiarkan daya baterai hingga 0%? Saya yakin bila Anda sudah tahu 3 alasan diatas maka dikala ini tidak lagi untuk melaksanakan hal tersebut. Ok mungkin artikel Alasan Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0% dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi diartikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!



Sumber http://info-menarik.nett