Sunday, June 24, 2018

√ Cara Termudah Memasang Iklan Adsense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan

Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan √ Cara Termudah Memasang Iklan AdSense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan


Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan – Jumlah klik pada iklan merupakan faktor penting yang sanggup mempengaruhi pendapatan AdSense. Sedangkan untuk memperoleh jumlah klik yang tinggi maka perlu meletakkan iklan pada posisi yang strategis. Kita harus menempatkan iklan AdSense yang sanggup mengundang banyak klik pembaca blog. Lokasi mana saja yang dianggap paling strategis untuk memasang iklan AdSense?


Baca Juga : Cara Pasang Iklan AdSense Di Dalam Postingan


Mengingat peletakkan iklan yang strategis ialah faktor utama yang sanggup mempengaruhi terhadap besar kecilnya jumlah klik, maka sangat disarankan kita harus cerdik menentukan lokasi-lokasi tersebut. Sebetulnya berbagai titik-titik strategis untuk memasang iklan AdSense dihalaman blog kita. Tentu saja alasannya kaitannya dengan pengunjung, maka lokasi strategis tersebut harus lokasi yang paling memungkinkan banyak memperoleh perhatian pembaca blog.


Mungkin Anda sudah sanggup menebak halaman blog mana saja yang sekiranya paling banyak dilihat oleh pengunjung. Dari beberapa halaman blog hanya halaman postingan saja yang paling banyak diminati pengunjung. Umumnya pengunjung pertama kali menemukan blog kita dari mesin pencari ialah postingan. Maka daripada itu, silakan pasang iklan AdSense didalam postingan blog.


Untuk memasang iklan AdSense didalam postingan bergotong-royong tidak hanya satu titik saja yang dianggap strategis. Lokasi sempurna yang dianggap strategis untuk menempatkan iklan didalam postingan ialah :



  1. Diatas postingan atau sempurna dibawah judul artikel;

  2. Ditengah-tengah postingan;

  3. Dibawah postingan atau setelah artikel berakhir.


Selain tiga titik lokasi postingan diatas, kita juga sanggup menempatkan iklan di sidebar dan header blog. Dan disarankan biar Anda menentukan jenis iklan AdSense Responsive.


Bagi blog WordPress tentunya bukan masalah yang sulit untuk memasang iklan AdSense di sidebar atau widget. Kita sanggup memanfaatkan Widget Text kemudian tempatkan aba-aba iklan disitu. Bahkan untuk memasang iklan AdSense di header juga biasanya banyak tema WordPress yang terdapat fitur untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Lalu bagaimana untuk memasang iklan AdSense didalam postingan? Sekedar memasang iklan AdSense diatas dan dibawah postingan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Kita tinggal menempatkan aba-aba iklan di single.php kemudian tempatkan aba-aba diatas <?php the_content(); ?> untuk iklan diatas postingan dan dibawah <?php the_content(); ?> untuk iklan dibawah atau diakhir artikel.


Pertanyaan selanjutnya, bagaimana untuk memasang iklan AdSense ditengah postingan? Bahkan menyerupai yang Anda lihat di blog ini, tidak hanya satu iklan saja yang dipasang ditengah postingan.


Inilah Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan (Diatas, Ditengah, dan Dibawah Artikel)


Kalau sekedar memasang iklan AdSense ditengah postingan WordPress, dulu aku sudah pernah menulis artikelnya disini. Sayangnya pada artikel tersebut kita hanya sanggup memasang satu jenis iklan saja ditengah postinga. Yang kita inginkan kini ialah memasang jenis iklan berbeda ditengah postingan.


Misalnya postingan blog mempunyai 10 paragraf. Kita ingin memasang 5 aba-aba iklan AdSense sekaligus dalam satu halaman postingan. 2 unit iklan jenis gambar dan text serta 3 unit iklan lainnya ialah jenis text saja. 2 unit iklan jenis gambar dan text akan ditempatkan diatas postingan/bawah judul serta dibawah postingan/akhir artikel. Kemudian 3 unit iklan jenis text akan ditempat ditengah postingan, 1 di paragraf 2, 2 diparagraf 4, dan 3 diparagraf 6.


Kalau blog kita memakai CMS WordPress, maka tidak perlu dipusingkan dengan problem ini. Banyak plugin gratis yang sanggup kita manfaatkan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan menyerupai masalah diatas.


Saat ini aku merekomendasikan plugin Quick AdSense untuk menuntaskan permasalahan pasang iklan dipostingan. Meskipun plugin Quick AdSense sudah tidak pernah diupdate oleh ownernya, ketika ini masih kompatible dengan CMS WordPress. Silakan Anda d0wnl0ad dan install dulu plugin Quick AdSense menggunakan metode yang Anda sukai.


Setelah Anda sukses install plugin Quick AdSense dan mengaktifkannya, maka plugin ini akan berada di sajian Settings > Quick AdSense.


Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan √ Cara Termudah Memasang Iklan AdSense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan


Yang aku suka dari plugin Quick AdSense ialah penampilan yang sederhana sehingga gampang untuk digunakan. Anda lihat saja penampakannya dibawah ini :


Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan √ Cara Termudah Memasang Iklan AdSense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan


Untuk pengaturan lebih lanjut wacana plugin Quick AdSense, pertama kiya fokus dulu ke bab Options.



  1. AdSense Place up to. Berapa jumlah iklan yang akan Anda tampilkan didalam postingan. AdSense merekomendasikan maksimal hingga 3 unit iklan saja yang sanggup ditampilkan dalam satu halaman. Jika Anda ingin menampilkan lebih dari 3 unit iklan, silakan pilih metode aba-aba iklan jenis iklan text atau hanya iklan goresan pena saja. Contoh disini aku menentukan 4 aba-aba iklan, yang terdiri dari 2 iklan jenis gambar & text dan 2 iklan jenis text saja.

  2. Position (Default). Dimana saja titik lokasi iklan akan ditampilkan didalam postingan. Ada 10 titik lokasi yang sanggup kita pilih dalam plugin Quick AdSense. Begining of Post ialah iklan diatas postingan/bawah judul, Middle of Post ialah tengah postingan, dan End of Post ialah iklan dibawah postingan/akhir artikel. Selain itu kita juga sanggup menempatkan iklan disebelah kanan setelah tag (right after the tag) serta sebelah kanan sebelum selesai paragraf artikel (right before the last Paragraph). Ada 3 titik lokasi untuk menempatkan iklan menurut jumlah paragraf. Titik lokasi 10 ialah kalau kita ingin menempatkan iklan AdSense setelah gambar pertama artikel.

  3. Appearance ialah pengaturan iklan yang ditampilkan. Jika kita ingin menampilkan iklan dihalaman posting saja cukup mencentang pada Post. Namun kalau iklan ingin kita tampilkan di halaman blog juga maka silakan centang Pages.


Jangan hingga lupa pada opsi Position biar Anda menentukan jenis aba-aba iklan yang nantinya kita sesuaikan dengan kotak penempatan kode. Jika Anda menentukan Random Ads maka iklan akan ditampilkan secara acak. Selanjutnya untuk mengatur posisi iklan pada setiap paragraf, Anda sanggup menentukan bebas setelah paragraf (After Paragraph) berapa saja iklan ditampilkan. Jika Anda mencentang to End of Post maka iklan tidak akan ditampilkan ketika paragraf yang dipilih tidak terdaftar.


Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan √ Cara Termudah Memasang Iklan AdSense Diatas, Ditengah, Dibawah, Postingan


Pada bab AdSense Codes silakan Anda isi form yang sudah disediakan. Sesuaikan dengan pilihan jenis iklan pada opsi Options. Anda juga disini sanggup mengatur posisi masing-masing iklan (alignment) dan margin.


Jika semua pengaturan sudah sesuai dengan yang diinginkan, silakan klik Save Changes dan lihat hasilnya.


Baca Juga : Kunci Utama Menjadi Publisher Google AdSense Sukses


Bagaimana gampang bukan? Ok silakan selamat mencoba dan semoga sukses. Mungkin artikel Cara Memasang Iklan AdSense Di Postingan memakai plugin Quick AdSense dicukupkan sekian saja. Sampai bertemu lagi diartikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!



Sumber http://info-menarik.nett