Friday, June 22, 2018

√ 5 Imbas Terburuk Bagi Kesehatan Badan Kalau Main Hp Lebih Dari 2 Jam Lamanya

 Zaman canggih menyerupai ketika ini memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau HP hampir sudah me √ 5 Dampak Terburuk Bagi Kesehatan Tubuh Jika Main HP Lebih Dari 2 Jam Lamanya


Dampak Main HP Lama Bagi Kesehatan – Zaman canggih menyerupai ketika ini memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau HP hampir sudah menjadi kebutuhan pokok saja. Padahal bersama-sama tidak begitu juga. Telepon seluler (Ponsel) ketika ini telah banyak menawarkan aneka macam fasilitas dalam kehidupan manusia. Handphone atau Smartphone telah menjadi mesin canggih dari penggalan badan manusia. Banyak orang yang merasa besar hati dengan kecanggihan Smartphone yang dimilikinya. Terlebih lagi dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh HP tersebut.


Baca Juga : Berbahaya, Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur! Berikut Adalah Alasannya


Dan memang dengan memakai Smartphone maka komunikasi menjadi lebih mudah. Saat ini banyak jenis kemunikasi dengan hanya mengandalkan sebuah Smartphone. Dalam sebuah genggaman, kita bisa berkomunikasi dengan kerabat baik yang tinggal di dalam negeri hingga di luar negeri.


Bukan komunikasi saja fitur yang ditawarkan Smartphone ketika ini. Bermain game, main musik, nonton video, semua bisa dilakukan di Smartphone. Namun tahukah Anda, apakah sehat kalau kita berlama-lama main HP? Wajib tahu bahwa ada 5 dampak negatif bagi kesehatan kalau kita terlalu usang main HP hingga 2 jam lebih lamanya. Apa saja dampak terburuknya?


Berikut Dampak Terburuk Bagi Kesehatan Tubuh Jika Main HP Lebih Dari 2 Jam


Apakah Anda termasuk yang suka main HP lama-lama hingga lebih dari 2 jam? Mulai kini sebaiknya dihindari kebiasaan jelek tersebut, alasannya yaitu :


1. Menurunkan Kekebalan Tubuh


Jika terlalu usang main HP dampak negatif pertama bagi kesehatan badan yaitu sanggup menurunkan sistem kekebalan badan Anda. Emisi dan radiasi HP sanggup mengurangi produksi melatonin tubuh. Dan memang imbas ini tidak akan pribadi terasa oleh badan kita. Namun dalam jangka panjang maka jadinya akan mulai terasa. Bahkan imbas terlalu usang main HP dalam jangka panjang bisa menghipnotis kesehatan tulang serta persendian Anda. Sehingga hal ini akan memicu penyakit rematik.


Bagaimana solusinya? Tidak ada cara lain hanya Anda harus mengurangi jatah waktu main HP. Silakan Anda gunakan HP ketika Anda membutuhkannya saja. Jika Anda terpaksa harus memakai HP lebih dari 2 jam, asal tidak terlalu sering maka boleh-boleh saja.


2. Mengakibatkan Bantalan Tulang Bergeser


Umumnya ketika kita main HP maka kepala akan menunduk. Tetapnya kita akan menunduk pada sudut 60 derajat. Hal ini kita lakukan untuk melihat Smartphone. Kegiatan menunduk ini sama dengan memberatkan kepala Anda sebanyak enam kali lipat. Kepala menunduk maka meningkatkan tekanan pada leher Anda.


Kebiasaan menunduk terlalu usang maka bisa menimbulkan alas tulang bergeser. Salah satu cakram yang duduk antara tulang belakang rusak bahkan akhirnya bisa menekan syaraf juga.


Cara mencegah hal ini yaitu dengan tidak membiasakan kepala menunduk ketika main HP. Perbaiki postur badan Anda ketika ingin main HP. Usahakan kepala harus selalu tegak dan indera pendengaran berada diatas pundak serta dada menjulang ke depan.


3. Menyebabkan Mata Tegang


Bahaya selanjutnya kalau kita suka main HP terlalu yaitu bisa mengakibatkan mata tegang. Ketegangan mata ini yaitu menyerupai : mata kering, kemerahan, iritasi, kelelahan, rabun dekat, bahkan bisa mengakibatkan sakit kepala yang berkepanjangan.


Cara terbaik memakai HP biar terhindar dari mata tegang adalah, Anda harus membatasi penggunaan HP. Anda juga harus menghindari memakai HP di daerah tidur atau main HP sambil tiduran. Sekali-kali rebahkan leher Anda kalau sudah memakai HP agak lama.


4. Rasa Kesepian


Umumnya orang-orang akan memainkan HP kalau sedang mengantri ditempat umum apalagi kalau sedang sendirian. Sebetulnya sah-sah saja. Namun tahukah Anda ada imbas terburuk kalau keseringan memakai HP lama-lama ketika sedang berada dikerumunan orang. Kebiasaan ini bisa menciptakan Anda merasa canggung terhadap kehidupan sosial. Hal ini akan memangkas kemampuan Anda untuk berinteraksi dengan orang lain.


Terlalu seringnya berinteraksi dengan orang lain secara online maka ketika Anda mau berinteraksi di dunia kasatmata akan menciptakan Anda merasa takut menyerupai yang diucapkan Gary Clayman,M.D.


Disarankan biar menghindari kebiasaan lama-lama main HP ketika sedang berada dikerumunan orang. Gunakan HP seperlunya saja. Berkomunikasilah dengan orang-orang yang ada disekitar Anda. Tahukah Anda bahwa komunukasi ekspresi itu lebih baik dibanding percakapan digital.


5. Menyebabkan Penuaan Dini


Menakutkan, ternyata main HP lama-lama bisa mengakibatkan penuaan dini juga. Seorang dokter kulit, Stuart H. Kaplan, M.D., menyampaikan bahwa banyak pasiennya yang mempunyai umur muda meminta pengobatan Botox untuk mengatasi kerutan dini. Hal ini disebabkan jawaban melihat HP terlalu lama. Kulit kusut terjadi lantaran terlalu sering menekuk leher. Hal ini sama persis dengan kasus nomor dua diatas.


Ketika kita main HP maka leher akan ditekuk dan kepala menunduk. Mungkin hal ini tidak akan pribadi terasa efeknya. Namun lambat laun seiring berjalannya waktu atau seringnya Anda melaksanakan hal ini maka akan terasa.


Solusi terbaik untuk menghindari imbas jelek ini yaitu Anda harus mulai berhenti menghabiskan waktu terlalu usang didepan ponsel. Biarkan leher Anda rileks dan rajinlah berolahraga terutama melaksanakan Yoga.


Ok mungkin artikel Dampak Main HP Lama Bagi Kesehatan dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!



Sumber http://info-menarik.nett