Sunday, October 14, 2018

√ Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan – Tumbuhan yang sanggup tumbuh hanya hingga 3 meter ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Tomat yang selama ini kita kenal hanya untuk materi menciptakan sambal dan komplemen sayuran ternyata bisa juga untuk menyembuhkan aneka macam macam penyakit tubuh. Tumbuhan yang mempunyai buah warna hijau, kuning, dan merah ini juga sangat bagus untuk merawat kecantikan. Tumbuhan tomat hanya buahnya saja yang sanggup dikonsumsi. Untuk batang dan daun tidak bisa kita konsumsi, alasannya mengandung Alkaloid.


Baca Juga : Fakta Mengejutkan Manfaat Bawang Merah Sangat Manjur Untuk Kesehatan


Dengan mengkonsumsi buah tomat maka banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh dari kandungan nutrisinya. Tahukah Anda bahwa nutrisi yang terkandung dalam satu cangkir tomat mentah mempunyai Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Folat dan Kalium. Kemudian tomat juga mengandung lemak jenuh, sodium, dan kalori rendah. Dengan begitu tanpa kita sadari ternyata kalau kita mengkonsumsi buah tomat maka sangat banyak sekali khasiat yang akan kita peroleh.


Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan √ Temukan 10 Manfaat Tomat Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Berikut Rahasia Menakjubkan Dibalik Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Penasaran Anda ingin tahu manfaat apa saja yang tersimpan didalam kandungan buah tomat? Berikut ulasan lengkapnya manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan :


1. Dapat Membantu Mengurangi Penyakit Kanker


Tahukah Anda bahwa sejumlah penelitian studi kanker telah menemukan bahwa tomat yang dikombinasi dengan brokoli bisa membantu mengurangi penyakit kanker. Didalam penelitian tersebut menunjukkan bukti kalau tumor prostat bisa tumbuh lebih usang pada seekor tekus yang sebelumnya telah diberi makan bubuk brokoli dan tomat. Hal ini dibuktikan juga dengan seekor tikus yang hanya diberikan suplemen likopen atau hanya tomat dan brokoli saja.


Atas dasar pembuktian diatas maka jelaslah sudah kalau buah tomat bisa membantu untuk mengurangi kanker. Namun buah tomat tersebut harus dikombinasi dengan bubuk brokoli.


2. Dapat Menyehatkan Mata


Seperti halnya kandungan yang ada dalam wortel, kalau tomat juga sangat kaya akan antioksidan beta karoten. Dimana kandungan ini mempunyai fungsi Vitamin A bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah tomat maka akan bisa meningkatkan kesehatan mata dan mencegah rabun senja. Bahkan sebuah penelitian telah menunjukkan keterangan kalau buah tomat sanggup membantu untuk mengurangi risiko degenerasi makula.


3. Mampu Menyuburkan ASI Ibu


Buah tomat juga bisa untuk menyuburkan ASI bagi ibu menyusui. Dengan begitu buah tomat bisa dijadikan kuliner alternatif selain makanan-makanan lain yang sanggup menyuburkan ASI. Untuk hasil yang lebih baik lagi maka sebaiknya tomat yang dikonsumsi ialah tomat yang telah dimasak terlebih dahulu.


4. Bisa Menurunkan Berat Badan


Jika Anda yang sedang diet maka sangat cocok untuk mengkonsumsi buah tomat. Alasannya alasannya buah tomat mengandung banyak air dan serat. Dengan begitu dengan mengkonsumsi buah tomat maka akan menjadikan rasa cepat kenyang.


5. Dapat Menyehatkan Jantung


Kandungan Vitamin C, Kalium, Kolin, dan Serat dalam buah tomat sangat baik bagi kesehatan jantung. Dengan begitu rajinlah untuk mengkonsumsi buah tomat yang tentunya buah tomat yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.


6. Solusi Kulit Berminyak


Yang mempunyai duduk kasus dengan kulit berminyak maka solusinya ialah buah tomat yang kita jadikan sebagai masker wajah minimal 3 kali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih baik kombinasikan buah tomat dengan alpukat untuk masker wajah. Cara menggunakannya sangatlah mudah, silakan iris buah tomat segar lalu tempelkan pada kulit wajah yang berminyak. Diamkan selama 10 hingga dengan 15 menit, terakhir bilas dengan air bersih.


7. Alternatif Bagi Rambut Rontok


Selain bisa memakai lidah buaya untuk duduk kasus rambut rontok, maka kandungan Vitamin A yang terdapat dalam buah tomat sangat baik juga untuk kerontokan rambut. Silakan Anda jus buah tomat sesuai dengan kebutuhan lalu Anda jadikan shampoo dikala Anda mandi.


8. Mampu Menghilangkan Jerawat


Manfaat kecantikan lainnya dari buah tomat ialah bisa menyembuhkan abses pada wajah Anda. Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam buah tomat maka solusi untuk menyembuhkan abses supaya tidak tumbuh kembali. Cara menggunakannya sama dengan cara menyembuhkan kulit berminyak diatas.


9. Dapat Menyembuhkan Keluhan Komedo


Tentunya Anda merasa kurang percaya diri kalau mempunyai duduk kasus komedo di wajah. Umumnya komedo sanggup tumbuh di hidung bahkan area lainnya di wajah. Dengan tomat duduk kasus komedo ini sanggup disembuhkan dengan cara menempelkan irisan buah tomat di bab yang terdapat komedonya. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan.


10. Dengan Tomat Dapat Membentuk Otot Tubuh


Pria gendut tentunya akan sulit memperoleh perhatian wanita, begitupun sebaliknya laki-laki kurus juga akan menyerupai itu. Umumnya kaum hawa akan tertarik pada laki-laki yang mempunyai badan ideal dan berotot.


Untuk mendapat postur badan yang ideal selain rajin berolahraga dan istirahat yang cukup dan juga Anda senantiasa harus memakan kuliner yang menyehatkan. Dari banyaknya kuliner yang menyehatkan ialah buah tomat segar bisa kita konsumsi setiap hari. Buah tomat ialah kuliner sebagai sumber kaya akan protein yang diperlukan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi buah tomat kemungkinan akan membantu untuk pembentukan postur badan yang ideal.


Ok mungkin hanya itu saja goresan pena wacana 10 Manfaat Tomat Yang Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu di artikel menarik lainnya. Salam sukses!



Sumber http://info-menarik.nett