Sunday, April 29, 2018

√ Cara Pemasangan Paku Jalan


  • Ruas jalan yang akan dipasang paku jalan dibor telebih dahulu dengan memakai core drill machine dengan kedalaman sesuai dengan ukuran paku jalan yang digunakan. Persiapkan cadangan mata bor sebab rata-rata 1 amata bor memiliki ketahanan 200 -250 kali pengeboran.

  • Setelah dibor kemudian paku dimasukan dengan melumurkan lem perekat khusus pada pecahan bawah tubuh paku jalan. Lem khusus dapat memakai lem resin + hardener atau memakai lem khusus non resin (berwarna hitam merekat menyerupai aspal)

  • Selanjutnya, paku yang telah dimasukkan didiamkan selama kurang lebih 15 menit untuk proses pengerasan supaya daya lekat lebih bersenyawa pada permukaan jalan. Lamanya untuk proses pengerasan juga tergantung pada lem yang dipakai serta material adonan perekatnya.

  • Jarak pengulanggan pemasangan paku jalan yang dipasang pada marka membujur putus-putus yaitu pada titik awal dan simpulan marka dengan panjang 3-5 m, sedangkan jarak pengulangan untuk paku marka jalan yang dipasang pada marka utuh yaitu setiap 3m.



Sumber http://adigunakaryapersada.co.idd