Monday, February 12, 2018

√ Tujuan Sosialisasi

Dalam proses sosialisasi sangat disadari bahwa sosialisasi yang dilakukan dengan tujuan ya √ Tujuan Sosialisasi

  Tujuan Sosialisasi


   Dalam proses sosialisasi sangat disadari bahwa sosialisasi yang dilakukan dengan tujuan yang sangat mendasar. Adapun tujuan dari proses sosialisasi sebagai berikut.


   A. Untuk Mengetahui Lingkungan Sosial

   Salah satu tujuan sosialisasi yakni untuk mengetahui lingkungan sosial baik lingkungan sosial tempat individu bertempat tinggal termasuk lingkungan sosial yang baru. Lingkungan sosial ini mencakup pihak - pihak yang mempunyai keterkaitan dengan acara individu tersebut.

   B. Untuk Mengetahui Lingkungan Fisik yang Baru

   Dengan mengetahui lingkungan fisik dari sesuatu tempat seseorang akan mengenali arah, posisi, kedudukan, denah dan sub - sub area yang berada di lingkungan yang gres tersebut. Pengetahuan ibarat ini akan sangat berkhasiat bagi seseorang yang gres untuk mendukung kelancaran proses menjalankan kedudukan dalam kiprah kedinasan yang baru.

   C. Untuk Mengetahui Nilai - Nilai dan Norma - Norma yang Berlaku di Suatu Masyarakat

   Setiap masyarakat mempunyai sistem tata nilai yang berbeda - beda. Oleh alasannya yakni itu, bagi seorang individu yang memasuki lingkungan sosial gres perlu mengetahui sistem tata kelakuan, peradaban, tata nilai serta adat istiadat yang berlaku di tempat itu.

   D. Untuk Mengetahui Lingkungan Sosial Budaya Suatu Masyarakat

   Dalam suatu proses sosialisasi kesudahannya sosial budaya suatu masyarakat sanggup diketahui tipenya.

Sumber http://falah-kharisma.blogspot.com