Thursday, February 15, 2018

√ Sajian Lauk Nasi Tumpeng Yang Sederhana Tapi Menarik

 Kita tahu bahwa Indonesia ini penuh dengan tradisi √ Menu Lauk Nasi Tumpeng yang Sederhana Tapi Menarik

Kita tahu bahwa Indonesia ini penuh dengan tradisi, salah satunya yaitu nasi tumpeng. Dimana nasi tumpeng biasanya dipakai untuk tradisi merayakan atau syukuran. Sangat gampang untuk mengenal nasi tumpeng, alasannya di hias dengan nasi berbentuk kerucut dan dikelilingi oleh banyak sekali lauk nasi tumpeng.

Kamu tahu gak bahwa setiap pemilihan lauk di nasi tumpeng tersebut mempunyai makna tersendiri ? Makara contohnya telur di nasi tumpeng mempunyai arti kebersamaan, ayam jantan mempunyai arti bahwa kita harus terhindar dari sifat keangkuhan atau ingin menang sendiri, urap mempunyai arti sebagai penyelaras dan masih banyak lagi.

Selain itu paling tidak ada 7 jenis lauk nasi tumpeng yang biasa digunakan. Dalam bahasa Jawa, itu berarti Pitu yang mempunyai makna Pitulungan atau Pertolongan.

Tapi seiring perkembangan zaman, dari yang tadinya nasi tumpeng biasa dibentuk saat ada tradisi saja. Sedangkan kini nasi tumpeng dibentuk dan dipakai di banyak sekali program menyerupai syukuran, ulang tahun, nikahan, dan bertemu sobat dekat.

Dalam sebuah tradisi, lauk nasi tumpeng memang masih memakai lauk pauk yang masing - masing mempunyai makna tersendiri menyerupai apa yang saya jelaskan diatas. Namun untuk program lainnya menyerupai ulang tahun, pemilihan lauk pada nasi tumpeng biasanya tidak terpaku kesana.

Bukan hanya pemilihan lauk nasi tumpeng saja, tapi kini kita sanggup membeli atau memesan nasi tumpeng secara online. Hal ini memang terjadi alasannya kemajuan teknologi dan kita harus terbuka akan duduk kasus tersebut, tapi selama positif.

Pesan Nasi Tumpeng di Pancoran saja dengan gampang alasannya sanggup dilakukan secara online dan sanggup menentukan jenis lauk nasi tumpeng yang ingin digunakan.

Inilah Lauk Nasi Tumpeng Sederhana

Di bawah ini saya akan memperlihatkan beberapa rekomendasi hidangan lauk nasi tumpeng sederhana tapi menarik yang sanggup kau gunakan saat menciptakan nasi tumpeng.

1. Nasi

Nasi yaitu makanan pokok masyarakat Indonesia, maka dari itu pemilihan dan cara pengolahan nasi untuk nasi tumpeng sangatlah penting. Gunakan beras berkualitas dan masak dengan banyak sekali rempah - rempah Indonesia, sehingga rasa dari nasi tumpeng itu sendiri menjadi lebih unik.

2. Ayam Goreng

Lauk nasi tumpeng selanjutnya yaitu ayam goreng, alasannya memang biasa terasa cuek kalo makan bareng di sebuah program tidak menyediakan ayam goreng. Dulu ayam yang harus dipakai yaitu ayam jantan dan berarti sanggup menghindarkan kita dari sifat ayam jantan yang angkuh.

Akan tetapi untuk nasi tumpeng kekinian kita tidak harus terpaku kesana. Namun yang harus diperhatikan cara masak, dalam artian bumbu ayam goreng yang kita gunakan. Umumnya ayam memakai bumbu kuning untuk nasi tumpeng tersebut.

3. Telur

Coba bayangkan bahwa telur sesungguhnya yaitu makanan yang seringkali kita makan. Selain sederhana, telur juga cukup bersahat untuk dibeli dan praktis. Maka dari itu telur di nasi tumpeng mempunyai arti kebersamaan.

Memasak telur dengan menambahkan sedikit garam saja sanggup menciptakan makan nasi tumpeng semakin yummy dan gurih. Apalagi jikalau telur yang disajikan yaitu telur dadar yang sudah dipotong - potong. Selain memudahkan kita untuk memakannya, telur dadar mempunyai warna kuning yang cerah dan menciptakan nasi tumpeng semakin menarik.

4. Ikan

Selain beberapa lauk nasi tumpeng sederhana diatas, ikan juga yaitu lauk yang jangan ditinggalkan. Adapun ikan yang sering dipakai yaitu ikan lele dan masak ikan tersebut dengan bumbu terbaik kau semoga rasa makan bersama semakin enak.

5. Tahu dan Tempe

Mustahil rasanya apabila orang Indonesia tidak tahu atau tidak suka makan tahu dan tempe. Karena dua jenis lauk ini dipercaya mempunyai protein yang sangat tinggi. Bahkan di negara luar menjual tahu dan tempe dengan harga yang sangat mahal alasannya kandungan tersebut.

Makara jangan lupa tambahkan tahu dan tempe ke hidangan lauk nasi tumpeng yang akan kau buat. Akan lebih baik lagi apabila kau menambahkan bumbu terbaik untuk tahu dna tempe goreng kering, semoga cita rasa nasi tumpeng semakin enak.

6. Urap

Urap di nasi tumpeng mempunyai arti sebagai penyelaras, hal ini cukup masuk nalar alasannya sayuran memang bermanfaat untuk menyelaraskan banyak sekali jenis makanan yang dimakan. Bahkan di beberapa jenis sayur terdapat vitamin yang sangat berlimpah.

Baca Juga : Wisata Karang Resik Untuk Liburan Keluarga

Adapun jenis urap yang sering dipakai di hidangan lauk nasi tumpeng adalah  sayuran rebus menyerupai kangkung, tauge, atau kacang panjang. Tambahkan bumbu kelapa diatas sayuran tersebut semoga rasanya semakin gurih.

7. Sambal

Semua lauk untuk nasi tumpeng diatas tidak akan terasa tepat apabila tidak disajikan dengan sambal. Sambal apapun itu niscaya sanggup menciptakan makan menjadi yummy bahkan sanggup menciptakan kita nambah lagi. Makara jangan lupa buatlah sambal seenak mungkin, namun biasanya yang sering dipakai di nasi tumpeng yaitu sambal terasi.

Sumber http://www.siddiqrn.net/