Monday, February 12, 2018

√ Pengalaman Kabel Fiber Optik Indihome Putus

Bagaimana cara mengatasi atau menyambung kabel fiber optik IndiHome yang putus  √ Pengalaman Kabel Fiber Optik IndiHome Putus

Bagaimana cara mengatasi atau menyambung kabel fiber optik IndiHome yang putus ? Karena tentu problem tersebut sangat fatal alasannya sanggup saja mengakibatkan internet menjadi mati. Nah di artikel ini saya akan membuatkan pengalaman saat kabel optik IndiHome putus ditengah - tengah.

IndiHome menjadi salah satu pilihan saya sebagai kemudahan WiFi di rumah alasannya beberapa kebutuhan dan yang terutama untuk keperluan bisnis menyerupai mengelola blog ini.

Paket yang saya ambil juga yaitu paket yang paling rendah yaitu Paket Internet Only dengan kecepatan hanya 10 Mbps. Karena dengan kecepatan sebatas itu juga sudah memenuhi kebutuhan tersebut bahkan diajak d0wnl0ad dan streaming juga masih lumayan.

Sedikit informasi, untuk kecepatan 10 Mbps optimalnya digunakan 4 device saja apabila dipakai untuk keperluan berat menyerupai game online, d0wnl0ad dan streaming secara bersamaan. Tapi jikalau sebatas buka sosial media atau hanya chatting, dipakai hingga 12 orang juga masih sepakat oke saja.

Selama berlangganan, sanggup dikatakan jarang sekali menerima gangguan menyerupai lampu los menyala yang mana biasanya hal tersebut mengakibatkan internet tidak jalan alasannya gangguan pada kabel optik IndiHome. Apabila terjadi problem menyerupai itu juga paling usang 1 hari dan eksklusif diperbaiki oleh teknisi sesudah saya melaporkan gangguan tersebut.

Terkadang heran kepada pelanggan yang banyak komplain di Fans Page TelkomCare problem pelayanan yang kurang memuaskan. Karena apa yang saya rasakan pelayanan yang saya terima sanggup dikatakan memuaskan. Tapi mungkin sanggup saja tiap kawasan berbeda - beda dan yang terang untuk kawasan saya terasa memuaskan dan tidak dipungut biaya apapun oleh teknisi.

Namun datang - datang internet mati yang ditandai dengan lampu indikator los pada modem berkedip merah. Awalnya saya hanya menerka itu hanya gangguan biasa dan menyerupai biasa eksklusif saya laporkan gangguan tersebut.

Karena ingin tau gangguan itu berlangsung usang (satu hari), hasilnya saya telusuri kabel optik dan ternyata kabel fiber tersebut putus sempurna di tengah - tengah antara rumah dengan keberadaan ODP IndiHome.

Akhirnya saya melaporkan gangguan tersebut yang kedua kalinya. Namun yang kedua kali ini saya hubungi teknisi yang saya kenal. Sehari sesudah melaporkan, semua problem diatasi dengan cepat dan internet kembali berjalan menyerupai biasanya.

Awalnya saya menerka bahwa kabel optik IndiHome tersebut akan diganti, dalam artian dilakukan penarikan ulang alasannya memang keadaannya terputus. Tapi ternyata teknisi menyambungkan kabel yang putus itu dengan alat penyambung khusus yang berjulukan Splicing.

Bagaimana cara mengatasi atau menyambung kabel fiber optik IndiHome yang putus  √ Pengalaman Kabel Fiber Optik IndiHome Putus

Dari insiden itu hingga sekarang, penyambungan kabel optik itu tidak memengaruhi kecepatan maupun stabilitas internet yang saya gunakan.

Artikel atau video cara menyambung kabel optik IndiHome yang putus juga sanggup kau temukan di internet. Namun saya sarankan jangan mencoba apabila kekurangan ilmu dan alat. Lebih baik serahkan semua problem tersebut ke teknisi yang lebih ahli.

Cukup sekian untuk artikel sharing pengalaman saat kabel fiber optik IndiHome putus yang mengakibatkan internet tidak berjalan sama sekali. Apabila kau punya pengalaman lain yang masih bersangkutan, silahkan berkomentar dibawah.
Sumber http://www.siddiqrn.net/