Thursday, February 8, 2018

√ Manfaat Pajak

Penggunaan uang pajak mencakup mulai dari belanja pegawai hingga dengan pembiayaan berbaga √ Manfaat Pajak

  Manfaat Pajak

   Penggunaan uang pajak mencakup mulai dari belanja pegawai hingga dengan pembiayaan aneka macam proyek pembangunan. Pembangunan sarana umum menyerupai jalan - jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit / puskesmas, kantor polisi dengan memakai uang yang berasal dari pajak. Peranan penerimaan pajak bagi suatu negara menjadi sangat mayoritas dalam menunjang jalannya roda pemerintahan dan pembiayaan pembangunan.

   Suparmoko (2000) menyebutkan manfaat pajak dipakai untuk :
   A. Membiayai pengeluaran - pengeluaran negara menyerupai pengeluaran yang bersifat self liquiditing (contohnya yaitu pengeluaran untuk proyek produktif barang ekspor).
   B. Membiayai pengeluaran reproduktif (pengeluaran yang menawarkan laba hemat bagi masyarakat menyerupai pengeluaran untuk pengairan dan pertanian).
   C. Membiayai pengeluaran yang bersifat tidak self liquiditing dan tidak reproduktif (contohnya yaitu pengeluaran untuk pendirian monumen dan objek rekreasi.
   D. Membiayai pengeluaran yang tidak produktif (contohnya yaitu pengeluaran untuk membiayai pertahanan negara atau perang untuk membiayai pertahanan negara atau perang dan pengeluaran untuk penghematan di masa yang akan tiba yaitu pengeluaran untuk anak yatim piatu).

   Pajak yang dipungut oleh negara dilakukan berdasarkan asas pemungutan pajak dan sistem pemungutan pajak yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak dipakai untuk pengeluaran publik, menyerupai kesehatan, pendidikan, keamanan, transportasi, dan infrastruktur.


Sumber http://falah-kharisma.blogspot.com