Thursday, February 15, 2018

√ Ini Ia Fungsi Whatsapp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)

Sudah tahu pastinya ya? Kalau selain fungsinya untuk Chatting, WhatsApp juga punya berbagai fitur-fitur lain yang menarik. Misalnya Membuat Link Di WA Untuk Dibagikan, sampai Mengetik Tulisan Arab.


Walau fiturnya banyak, tidak semua orang sudah tahu secara keseluruhan. Apalagi untuk fitur-fitur lain yang tersembunyi.


Salah satu yang ada di WhatsApp yakni WA Web. Fitur ini sanggup kita lihat pada sajian Setelan WhatsApp dibagian kanan atas. Disana tertulis “WhatsApp Web”.


Ternyata, masih banyak juga loh orang-orang yang masih belum tahu fungsinya.


 WhatsApp juga punya berbagai fitur √ Ini Dia Fungsi WhatsApp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)

Fungsi WhatsApp Web


WhatsApp Web yakni sebuah fitur WA yang memungkinkan kita sanggup melaksanakan sinkronisasi antara HP dengan Komputer atau Laptop, melalui Browser. Sehingga jika mau Chatting, nggak perlu lewat HP lagi.


Seperti yang saya bilang tadi, belum begitu banyak orang yang tahu fungsi dari WA Web ini.


Salah satu alasannya ialah sebab memang fitur ini agak jarang dipakai. Apalagi sebagian besar orang lebih suka menggunakan WhatsApp eksklusif di HP.


Tapi untuk sebagian orang lainnya, WhatsApp Web yakni fitur yang bermanfaat, sebab terkadang sanggup menciptakan waktu jadi lebih efisien.


Saya sendiri juga sering menggunakan fitur ini.




Yuk dicoba, Cara login WA tapi nomor hilang (Supaya akun sanggup balik lagi).


Kelebihan Memakai WhatsApp Web



Hemat Waktu : Untuk yang pekerjaannya banyak didepan Komputer, contohnya mengetik, menciptakan dokumen dan lain sebagainya, WhatsApp Web sanggup menciptakan waktu menjadi lebih efisien, sebab tidak perlu repot-repot buka HP lagi.


Mengetik Lebih Cepat : Mengetik menggunakan Keyboard Komputer memang  relatif lebih gampang dan cepat. Beda dengan di HP yang kadang kala suka typo.


Penggunaan Ringan : WA Web yakni Aplikasi yang menurut sebuah situs. Kita sanggup membukanya lewat Browser, jadi sanggup dikatakan sangat ringan dan irit kuota. Tapi ada juga kok versi Aplikasinya.


Mengirim File Dari Komputer : Contoh sederhananya saat mengetik. Anda sanggup mengirimkan dokumen ke rekan kerja eksklusif melalui WhatsApp Web tanpa menggunakan Email. Tentu saja termasuk juga File-File lainnya ibarat Foto, Video dan lain-lain.


Tidak Perlu HP : Dan manfaat paling dasar menggunakan WhatsApp Web tentu kita nggak perlu HP. Asalkan satu, kita sudah login WA Web sebelumnya.




Cara Menggunakan WhatsApp Web



Cara menggunakan WhatsApp Web sangatlah mudah. Yang pertama harus disiapkan tentu sebuah Laptop atau Komputer, dan HP dengan akun WhatsApp.


Kemudian pastikan Komputer sudah terinstall Aplikasi Browser. Bisa pakai apa saja yang Anda suka.


Untuk cara memakainya, silakan ikuti langkah-langkah berikut :



Langkah 1 : Pertama buka Browser di Komputer → Lalu kunjungi situs Web.WhatsApp.com




 WhatsApp juga punya berbagai fitur √ Ini Dia Fungsi WhatsApp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)




Langkah 2 : Setelah itu buka Aplikasi WhatsApp di HP Anda → Ketuk sajian kanan atas → Lalu pilih WhatsApp Web :




 WhatsApp juga punya berbagai fitur √ Ini Dia Fungsi WhatsApp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)



Langkah 3 : Nanti disana akan muncul kamera untuk Scan Barcode. Arahkan kamera HP ke Barcode yang terdapat di situs WhatsApp Web (Komputer).




 WhatsApp juga punya berbagai fitur √ Ini Dia Fungsi WhatsApp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)



Langkah 4 : Kalau sudah, maka Anda akan mendapati tampilan chat WhatsApp. Disini WhatsApp Web sanggup eksklusif dipakai.




 WhatsApp juga punya berbagai fitur √ Ini Dia Fungsi WhatsApp Web (Ternyata Bermanfaat Lho)



Mudah kan? Hanya empat langkah. Kalau ada masalah, Anda sanggup coba tips-tips berikut ini :





  • Pastikan Internet lancar. Kalau nggak biasanya prosesnya gagal

  • Bersihkan kamera jika proses scanning Barcode gagal

  • Tutup WhatsApp di HP → Tutup WhatsApp Web → Lalu scan lagi Barcode jika sebelumnya masih gagal

  • Tips lainnya sanggup coba Restart HP / Laptop


Jangan lupa pakai WhatsApp versi terbaru. Ini tidak mengecewakan berpengaruh. Karena setiap beberapa waktu WhatsApp selalu merilis pembaruan.


PS : WA Web sanggup juga diakses lewat Aplikasi. Coba kunjungi Halaman Ini. Pilih untuk Windows / Mac.


Menggunakan WA Web Tanpa Barcode?



Gimana jika mau menggunakan WA Web tanpa barcode? Proses scanning Barcode sanggup dibilang merupakan salah satu syarat untuk mengakses WA Web.


Disini nggak sedikit orang yang penasaran, sanggup nggak sih jika proses scan Barcode tersebut dilewati?


Nah, untuk hal ini bekerjsama ada trik tersendiri. Namun jika saya jelaskan disini sanggup panjang. Anda sanggup coba baca eksklusif Cara Memakai WhatsApp Web Tanpa Barcode (Work).




Akhir Kata



Demikian bahasan perihal fungsi WhatsApp Web. Buat yang sebelumnya nggak kepikiran untuk menggunakan fitur ini, lebih baik coba saja. Sangat membantu kok.


Oh ya, secara tampilan dan fungsi chat sebagian besar sama. Baik itu chat grup maupun chat orang juga sama. Untuk fitur ibarat kirim file, rekam mic, melihat isu kontak juga ada.


Bedanya disini kita nggak sanggup lihat status dan mengirim pesan ke kontak yang gres (Harus manual dulu lewat HP). Tapi mungkin sanggup jika kedepannya ada pembaruan.


Semoga bermanfaat.



Sumber http://www.leskompi.comm