Thursday, February 15, 2018

√ Cara Uninstall Chromium Di Windows Hingga Higienis [Mudah]

Bagaimana cara uninstall Chromium ? Itu yakni pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh teman saya kepada saya lantaran kesal dan ingin menghapus Chromium di laptop miliknya.

Kaprikornus gotong royong Chromium bukanlah virus yang membahayakan. Akan tetapi sebuah aplikasi browser open source menyerupai browser biasanya. Lantas kenapa banyak orang menyesal dan ingin uninstall Chromium ?

Chromium biasanya terinstall secara sendirinya atau dapat dikatakan datang - datang ada di laptop atau komputer kita. Hal tersebut lantaran biasanya Chromium akan terinstall secara otomatis ketika kita update atau d0wnl0ad aplikasi dari situs yang tidak terpercaya.

Kelemahan atau kerugian dari adanya Chromium itu sendiri yaitu dapat menciptakan kinerja laptop atau komputer menjadi menurun (lemot). Dan itulah alasan kenapa Chromium harus di hapus. Karena bagaimana tidak apabila kinerja semakin lemot, dapat - dapat menganggu kegiatan penting menyerupai kerja.


 Itu yakni pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh teman saya kepada saya lantaran kesal da √ Cara Uninstall Chromium di Windows Sampai Bersih [Mudah]

Nah bagi yang belum tahu Chromium itu menyerupai apa, silahkan lihat gambar diatas. Dimana mempunyai logo layaknya Google Chrome, namun mempunyai warna yang beda.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan sedikitnya 3 Cara Uninstall Chromium di Windows biar kau dapat menghapus semua file hingga habis total atau ke akar - akarnya. Karena ini juga yang menjengkelkan dari Chromium, dimana kita susah untuk menghilangkan nya.

Cara Menghapus Chromium dari Ekstensi Browser


  1. Silahkan buka browser yang kau gunakan, contohnya Google Chrome atau Firefox
  2. Masuk ke Pengaturan
  3. Masuk ke potongan Ekstensi
  4. Terakhir tinggal Disable & Remove ekstensi Chromium
Cara pertama ini dilakukan apabila memang ada ekstensi Chromium pada browser yang kau gunakan. Namun apabila sudah kau cek dan tidak ada, silahkan lanjut ke cara - cara selanjutnya.

Cara Uninstall Chromium di Windows

Untuk cara kedua ini dapat kau lakukan dengan cara menghapus aplikasi menyerupai biasanya, baik di Windows 7, Windows 8, Windows 10. Berikut langkah - langkah yang dapat kau ikuti :
  1. Silahkan masuk ke Control Panel
  2. Pilih Uninstall a acara pada potongan Program
  3. Cari aplikasi Chromium
  4. Klik aplikasi tersebut dan pilih Remove atau Uninstall
  5. Tunggu hingga proses menghapus file Chromium selesai
Untuk beberapa laptop atau komputer Chromium dapat terhapus secara higienis atau kita telah berhasil menghilangkan Chromium. Akan tetapi ada juga yang muncul kembali sesudah melaksanakan restart.

Adapun solusi terakhir apabila Chromium masih membandel, kau dapat ikuti cara terakhir ini.

Cara Menghilangkan Semua File Chromium

  1. Buka File Explorer
  2. Masuk ke partisi Local Disk C (sistem)
  3. Masuk lagi ke Program Files
  4. Cari dan buka folder aplikasi Chromium
  5. Hapus semua file Chromium tersebut hingga hilang total
Dengan cara tersebut biasanya Chromium yang membandel dapat diatasi dengan gampang dan tidak akan muncul kembali. Akan tetapi apabila dikala proses menghapus Chromium ada kegagalan, silahkan coba hapus satu persatu file yang ada di folder Chromium.

Tips Terhindar dari Chromium yang Menyebalkan

Seperti apa yang sudah saya jelaskan diatas bahwa Chromium terinstall di laptop atau komputer biasanya disebabkan dikala kau mengupdate atau install aplikasi yang bersumber dari situs tidak terpercaya.

Kronologi nya ada yang Chromium terinstall otomatis dikala kita menginstall file yang sudah di d0wnl0ad. Tapi ada juga Chromium terinstall secara tunggal, dalam artian bahwa file yang kau d0wnl0ad bukanlah file yang diinginkan.

Maka dari itu gunakan internet dengan baik dan bijak lantaran kejahatan kerap terjadi dan masif. Silahkan beli atau setidaknya gunakan situs terpercaya untuk d0wnl0ad aneka macam aplikasi yang kau inginkan.

Penutup

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara uninstall Chromium yang dapat kau lakukan mulai dari metode pertama dan gunakan metode ketiga apabila Chromium tidak mau di unisntall, dalam artian belum semua file terhapus.

Sumber http://www.siddiqrn.net/