Thursday, February 8, 2018

√ Cara Transfer Pulsa Telkomsel Super Mudah

Sudah taukah anda bahwa anda pengguna provider Telkomsel sanggup saling transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel? Cara transfer pulsa Telkomsel juga tidak sesulit yang anda bayangkan. Prosesnya juga sangat cepat. Setelah anda melaksanakan konfirmasi untuk mengirimkan sejumlah pulsa, dikala itu juga pulsa yang anda kirimkan sudah diterima. Ingat ya transfer pulsa ini untuk sesama pengguna telkomsel, tidak sanggup transfer pulsa ke operator lain. Kaprikornus jangan harap pulsa telkomsel anda sanggup di transfer ke operator lain menyerupai XL, indosat, tri, axis, smartfren dll yaa.


Mau tau bagaimana caranya mengirimkan pulsa Telkomsel yang anda miliki kepada pengguna Telkomsel lain? Bagi anda yang ingin mengetahui cara transfer pulsa Telkomsel, anda sanggup pelajari beberapa caranya di dalam artikel ini.


4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel yang Bisa Anda Coba Sekarang Juga


Sudah taukah anda bahwa anda pengguna provider Telkomsel sanggup saling transfer pulsa ke ses √ Cara Transfer Pulsa Telkomsel Super Mudah


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, anda memang sanggup mengirimkan pulsa ke sesama pengguna provider Telkomsel. Ada beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang sanggup anda gunakan.


Berikut ini ialah 4 cara gampang yang sanggup anda gunakan untuk mengirimkan pulsa ke sesama pengguna provider Telkomsel:




  1. Cara transfer pulsa Telkomsel dengan memakai arahan USSD *858#




Cara transfer pulsa dari provider Telkomsel pertama ialah dengan memakai arahan USSD *858#.


Setelah memasukkan arahan USSD  di handphone anda dan menekan dial, anda akan melihat beberapa pilihan sajian menyerupai transfer pulsa, minta pulsa, auto TP, delete auto TP, dan list auto TP.


Pilih sajian transfer pulsa. Setelah itu, anda akan diminta memasukkan nomor ponsel yang menjadi peserta transferan pulsa tersebut. Selanjutnya, masukkan nominal pulsa yang anda ingin kirimkan.


Proses transfer pulsa akan dilakukan seketika itu juga dan bila pulsa sudah diterima, anda akan mendapat notifikasi melalui SMS dan yang niscaya tanpa biaya yaa.




  1. Dengan memakai arahan dial *858*nomor tujuan*nominal pulsa#




Jika anda merasa transfer pulsa Telkomsel memakai arahan USSD terlalu ribet, anda juga sanggup transfer pulsa dengan memakai arahan dial *858* nomor tujuan* nominal pulsa#.


Setelah menuliskan arahan dial tersebut, anda hanya perlu menekan tombol dial saja. Beberapa dikala kemudian anda akan mendapat SMS notifikasi bahwa pulsa yang transfer sudah diterima.


Sekilas memang cara transfer pulsa Telkomsel kedua ini menyerupai dengan cara pertama. Namun prosesnya jauh lebih cepat alasannya tidak perlu menentukan menu-menu tertentu.




  1. Dengan memakai SMS




Selain memakai arahan USSD dan juga dial, anda juga sanggup transfer pulsa ke sesama pengguna provider Telkomsel dengan via SMS.


Cara mengirimkan pulsa ke provider Telkomsel lewat SMS ialah dengan mengetikkan format TPULSA (spasi) nominal pulsa yang mau ditransfer. Setelah itu, kirimkan SMS tersebut ke nomor ponsel penerima.


Misalkan anda ingin mengirimkan pulsa ke nomor 08129282498 dengan nominal Rp 25.000, maka format pengetikan SMSnya ialah menyerupai berikut ini:


TPULSA 25000 atau TPULSA 25 kirimkan SMS ke 08129282498.




  1. Dengan memakai aplikasi My Telkomsel




Cara transfer pulsa sesama pengguna provider Telkomsel yang terakhir ialah dengan memakai aplikasi My Telkomsel. Dari 4 pilihan cara transfer pulsa Telkomsel, cara keempat ini memang yang paling praktis.


Pasalnya anda hanya perlu menentukan sajian transfer pulsa saja yang ada di dalam aplikasi My Telkomsel tersebut. Setelah itu, anda hanya perlu menentukan nominal pulsa yang ingin dikirimkan.


Menariknya lagi, aplikasi My Telkomsel juga sanggup menyimpan data transfer pulsa anda tersebut. Dengan begitu, anda tidak perlu berulang kali menginput data setiap kali mau transfer pulsa ke nomor Telkomsel yang sama.


Aturan Transfer Pulsa Sesama Pengguna Provider Telkomsel


Anda sudah paham bukan bagaimana caranya transfer pulsa ke sesama pengguna provider Telkomsel? Sekarang anda juga perlu mengetahui hukum transfer pulsa dari provider Telkomsel.


Pasalnya, proses transfer pulsa akan dinyatakan gagal bila anda tidak mentaati hukum yang diberlakukan oleh Telkomsel. Berikut ini ialah beberapa hukum transfer pulsa ke sesama pengguna provider Telkomsel:



  • Nominal pulsa yang sanggup ditransfer ialah mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 1.000.000.

  • Satu nomor ponsel Telkomsel hanya sanggup melaksanakan transfer pulsa sebanyak 250 kali saja.

  • Pengirim pulsa harus memakai nomor ponsel yang sedang dalam masa aktif. Transfer pulsa tidak akan berhasil bila dilakukan dengan memakai nomor ponsel yang sedang dalam masa tenggang.

  • Pengiriman pulsa sama sekali tidak akan menambah masa aktif kartu perdana penerimanya.

  • Proses transfer pulsa antar pengguna provider Telkomsel akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.850 untuk transaksi Rp 5.000 hingga Rp 19.000. Transfer pulsa dengan nominal lebih dari Rp 20.000 akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 per transaksi.

  • Biaya transfer pulsa akan dikenakan kepada pengirim bukan kepada penerima.


Bagaimana? Sekarang seharusnya anda sudah benar-benar paham bukan wacana cara transfer pulsa Telkomsel? Lalu siapa yang nantinya akan anda kirimi pulsa pertama kali?



Sumber http://www.semuatipe.coom