Friday, February 16, 2018

√ Cara Merawat Smartphone Android Tips Android Yang Bikin Smartphone Awet

 Pada ketika ini smartphone ialah barang yang wajib dimiliki √ Cara Merawat Smartphone Android   Tips Android Yang Bikin Smartphone Awet


Cara Merawat Smartphone Android – Pada ketika ini smartphone ialah barang yang wajib dimiliki. Setiap orang mempunyai smartphone. Mereka menggunakannya setiap saat, bahkan hingga tidak aturan. Artinya pengguna smartphone bisa menghabiskan waktu selama seharian penuh untuk bermain. Terkadang ada smartphone yang tidak berpengaruh sehingga rusak. Buat smartphone Anda biar terhindar dari kerusakan, carilah cara smartphone menciptakan Android supaya awet.


Baca Juga : 7 Tips Pengguna Android Yang Wajib Diketahui Agar Android Awet Tidak Cepat Rusak


Secara umum cara menciptakan Android infinit bisa dilakukan dengan menjaga dan merawat smartphone. Baik secara internal maupun eksternal. Untuk perawatan eksternel biar smartphone tetap infinit yaitu mengatakan lapisan pelindung pada layarnya, memasang silikon untuk melindungi body smartphone dan masih banyak lainnya. Sedangkan cara merawat smartphone Android secara internel bisa dilihat disini.


Cara Merawat Smartphone Android Awet Tahan Lama


Jangan hanya memakai smartphone saja. Imbangi dengan perawatan supaya smartphonenya awet. Bila smartphone tidak dirawat maka bisa menyebabkan kinerjanya turun serta rusak. Sayang sekali jikalau smartphone rusak, lantaran Anda rugi besar. Oleh lantaran itu lakukan perawatan smartphone semenjak dini. Berikut merupakan cara merawat smartphone Android biar awet.


1. Baterai


Sebelum digunakan pastikan baterai smartphone terisi penuh. Usahakan Anda melaksanakan pengisian baterai minimal tersisa 10%. Hal yang perlu diperhatikan ketika mengisi baterai yaitu jangan mengisinya sambil bermain game, ketika mengisi harus dimatikan, gunakan charger original untuk mengisi baterai dan pastikan mengisi baterai hingga penuh terlebih dahulu sebelum dicabut.


Baca Juga : Punya Android Tapi Boros Baterai? Inilah 7 Cara Menghemat Baterai Android


2. Menggunakan antivirus khusus smartphone


Virus tidak hanya menyerang PC namun juga sanggup masuk ke smartphone. Masuknya virus ke dalam smartphone bisa dari internet, bluetooth, dan file. Pasang antivirus pada smartphone Anda, terdapat antivirus khusus yang sanggup di donwload sebagai pengaman smartphone. Selesai memasang antivirus, lakukan scaning smartphone. Antivirus juga harus selalu di update supaya kinerjanya maksimal.


Baca Juga : 7 Solusi Ampuh Untuk Mengatasi HP Android Kena Virus Agar Kembali Normal


3. Install software aplikasi terpercaya


Cara merawat smartphone Android berikutnya yaitu menginstall software aplikasi yang terpercaya. Apabila Anda install software kurang terpercaya, bisa menyebabkan dampak negatif ibarat rusaknya smartphone. Software abal-abal berpotensi besar berisi virus yang sanggup merusak smartphone. Oleh alasannya ialah itu Anda sebaiknya hati-hati jikalau ada yang memperlihatkan software tidak mempunyai lisensi resmi.


4. Rawat speaker dan kamera smartphone


Speaker dan kamera smartphone rawan bermasalah. Keduanya tidak bisa didekatkan pada air, benda logam, benda ujung tajam dan medan magnet. Smartphone yang didekatkan pada benda tersebut menjadi gampang rusak dan bunyi yang dihasilkan tidak manis lagi. Mulai kini jauhkan smartphone Anda dari benda berbahaya tadi.


Untuk kamera smartphone harus diberi perawatan ekstra terhadap lensanya. Lensa kamera bisa dibersihkan setiap hari dengan memakai lap khusus. Supaya lebih aman, lindungi lensa kamera smartphone dengan antigores biar terhindar dari goresan.


5. Backup dan restore


Melakukan backup dan restore menjadi keharusan bagi pengguna smartphone. Anda harus tahu kalau suatu ketika smartphone rusak maka dilakukan perbaikan, sesudah perbaikan sebagian data hilang. Data tidak akan hilang jikalau Anda melaksanakan backup dan restore. Backup data bisa disimpan pada laptop, flashdisk, hardisk, atau memory smartphone.


6. Mematikan smartphone apabila tidak dipakai


Anda dihentikan membiarkan smartphone menyala terus. Seperti manusia, smartphone juga butuh istirahat. Tujuan mematikan smartphone biar komponennya ibarat processor, RAM, dan lainnya bisa dingin. Saat sudah dingin, Anda sanggup menggunakannya kembali. Ingat gunakan smartphone secara bijak, lantaran menggunakannya secara berlebihan bisa menciptakan smartphone cepat panas.


7. Restart smartphone


Melakukan restart menjadi salah satu cara merawat smartphone Android biar tidak gampang rusak. Restart smartphone bisa menciptakan fresh jaringan internet dan sistem Android. Hal ini mempengaruhi sistem Android sanggup berjalan normal.


8. Scanning pada RAM yang penuh


RAM smartphone penuh menciptakan kinerjanya lambat. Cara meningkatkan kinerja smartphone dengan menghapus data yang tidak terpakai atau bisa melaksanakan scanning.


Baca Juga : Punya Masalah Dengan RAM Android Yang Sering Penuh? Inilah Cara Mengatasinya


Demikian cara merawat smartphone Android supaya tetap awet. Biasanya perawatan yang dilakukan oleh pengguna smartphone kurang maksimal, padahal perawatan tidak maksimal menyebabkan smartphone gampang rusak. Awal mulanya tanda kerusakan smartphone yaitu sering hang, aplikasi tidak merespon, macet, dan mati sendiri. Segera lakukan service jikalau terjadi ibarat itu pada smartphone Anda.



Sumber http://info-menarik.nett