Thursday, February 15, 2018

√ Cara Menonaktifkan Talkback Di Semua Brand Android

Menonaktifkan TalkBack di beberapa brand Android menyerupai Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo dan beberapa brand lainnya ternyata sudah menjadi pertanyaan atau kata kunci yang cukup ramai di Google Pencarian.

Maka dari itu di artikel ini saya akan memperlihatkan info seputar TalkBack, mulai dari apa itu TalkBack hingga bagaimana cara menonaktifkan TalkBack ? Karena saya pikir kebanyakan orang ingin mematikan fitur TalkBack tersebut dengan alasan yang sudah terang "menganggu".

Apa itu TalkBack ?

Menonaktifkan TalkBack di beberapa brand Android menyerupai Samsung √ Cara Menonaktifkan TalkBack di Semua Merk Android

TalkBack yakni sebuah fitur atau aplikasi bermanfaat yang dikeluarkan oleh Google. Fungsi sederhana dari aplikasi itu sendiri yaitu memperlihatkan info kepada pengguna dengan suara. Makara contohnya dikala kita membaca sebuah artikel dan TalkBack sedang diaktifkan, maka handphone kita akan mengeluarkan bunyi dari apa yang ada di layar.

Maka dari itu TalkBack yakni aplikasi yang bermanfaat lantaran sanggup mempermudah pengguna dalam melaksanakan aneka macam acara terutama dikala mencari informasi.

Kekurangan TalkBack

Tapi ternyata berbanding terbalik dengan tujuan TalkBack itu sendiri. Lantasnya banyak sekali orang atau pengguna yang menonaktifkan TalkBack di Android mereka lantaran alasan hanya menganggu saja.

Menganggu disini lantaran TalkBack secara otomatis menganalisa goresan pena yang ada di layar dan eksklusif mengeluarkan suara, tapi sebelum itu biasanya muncul notifikasi bahwa TalkBack sedang bekerja yang biasa ditandai dengan goresan pena merah yang ada di layar.

Nah oleh alasannya yakni itu tidak sedikit orang yang lebih prefer untuk mematikan TalkBack. Sebenarnya apabila TalkBack sanggup berjalan dengan baik, dalam artian dikala kita membutuhkannya saja saya rasa tidak akan ada orang yang ingin menonaktifkan TalkBack di Android mereka.

Cara Menonaktifkan TalkBack di Android

TalkBack biasanya tidak eksklusif aktif di beberapa brand dan tipe Android tapi ada juga yang sudah terinstall dan tentu kita sanggup menghapus TalkBack itu. Bagi orang awam akan teknologi apalagi takut rusak niscaya lebih baik tidak menonaktifkan TalkBack sama sekali, meskipun sangat menganggu.

Tapi damai saja lantaran dibawah ini saya akan memperlihatkan cara menonaktifkan TalkBack di Android dan niscaya ampuh mematikan fitur TalkBack itu sendiri.

Namun perlu kau ketahui bahwa untuk menonaktifkan TalkBack di Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan brand lainnya niscaya akan mempunyai tampilan atau navigasi yang sedikit berbeda. Dan saya sendiri tidak sanggup memperlihatkan cara mematikan dari aneka macam brand Android lantaran keterbatasan.

Tapi meskipun mempunyai sedikit perbedaan, silahkan kau ikuti beberapa langkah general dibawah ini lantaran meskipun berbeda pada dasarnya kau cari atau masuk ke bab yang sama.

Langkah 1 : Silahkan masuk ke Pengaturan

Langkah 2 : Masuk ke Setelan Tambahan lalu pilih Aksesibilitas. Di beberapa brand Android untuk masuk ke sajian Aksesibilitas tidak perlu ke setelan perhiasan dulu jadi pada dasarnya kau masuk ke Aksesibilitas tersebut

Baca Juga : Inilah Cara Atasi Sinyal 4G Indosat Tidak Muncul

Langkah 3 : Pilih TalkBack dan silahkan nonaktifkan fitur aplikasi tersebut

Berikut pola gambar untuk menonaktifkan TalkBack di Redmi 4X :

Menonaktifkan TalkBack di beberapa brand Android menyerupai Samsung √ Cara Menonaktifkan TalkBack di Semua Merk Android

Bagaimana gampang bukan ? Memang dengan beberapa langkah sederhana tersebut kau sudah berhasil mematikan TalkBack.

Mematikan TalkBack di Samsung

Nah bagi kau yang memakai hp Samsung sanggup dengan sangta gampang untuk menonaktifkan TalkBack di Samsung.

Dimana hanya perlu dengen menekan tombol Home sebanyak 3 Kali, maka nanti akan muncul pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan TalkBack.

Dengan sumbangan navigasi menyerupai ini berdasarkan saya akan mempermudah juga apabila kita memang membutuhkan fitur TalkBack, dalam artian tidak perlu masuk ke pengaturan dulu.

Penutup

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah Cara Menonaktifkan TalkBack di Android yang sanggup kau lakukan dengan mudah. Silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan atau kau punya cara untuk mematikan TalkBack di brand Android yang kau tahu, dalam artian semoga lebih spesifik lagi.
Sumber http://www.siddiqrn.net/