Thursday, February 15, 2018

√ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan Easeus Data Recovery Wizard

Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk √ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard


Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk – Software Recovery hardisk memang menjadi salah satu pilihan untuk melaksanakan pengembalian data pada sebuah disk drive yang rusak terformat (Flasdisk, Hardisk, Ssd dan ragam perangkat disk lainya).


Baca Juga : Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mengembalikan Data Terhapus Di Recycle Bin


Jika Anda ialah satu orang yang mengalami kehilangan data, di mana data tersebut sangat penting dan tidak sanggup Anda kembalikan dan keperluanya sangat genting sekali, maka hal tersebut sangat meyedihkan bagi Anda.


Contoh salah satu teman yang sering kehilangan data ialah seorang fotografer, dimana data-data penting foto project yang di kerjakan tiba-tiba hilang dan sungguh di sesalkan perangkat disknya tidak normal ibarat yang sewajarnya.


Jika sudah terjadi ibarat hal di atas tentunya Anda harus mencari solusinya,  yaitu dengan memakai aplikasi atau sofware untuk membantu mengembalikan data teman yang telah hilang tadi.


Salah satu aplikasi atau software yang sarankan dan  sering saya gunakan ialah EaseUS Data Recovery Wizard. Aplikasi ini kalau di gunakan untuk mengembalikan data berdasarkan saya cukup mumpuni. Ukuran aplikasi ini cukup standart yaitu skitar 80 mb untuk Anda d0wnl0ad dan install pada komputer Anda. Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan di bawah ini.


EaseUS Data Recovery Wizard


Fitur utama yang ada pada aplikasi ini tentu saja ialah recovery data, sebenarya dari EaseUS ada aplikasi yang serupa yaitu EaseUS partition magic, yaitu aplikasi yang berfungsi untuk mengolah partisi.


Selanjutnya ialah penginstallan sekaligus cara untuk melaksanakan recovery data pada hardisk atau flashdisk milik Anda yang bermasalah, alasannya nanti malah berbicara yang panjang dan tidak ada intinya, lebih baik pribadi saja berikut ini tutorialnya.


Cara Recovery Data Pada Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard.


Perangkat yang di butuhkan untuk melaksanakan recovery ialah sebuah PC atau laptop yang masih dalam keadaan baik dan performa masih bagus.


Selanjutnya ialah hardisk, flasdisk ataupun microSD atau perangkat disk drive yang akan di recovery. Dan yang terakhir tentu saja aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard. Silakan Anda d0wnl0ad terlebih dahulu aplikasi  EaseUS Data Recovery Wizard di website resminya.


Jika aplikasi sudah Anda d0wnl0ad, lakukan penginstalan aplikasi ibarat biasanya, saya kira untuk melaksanakan penginstallan Anda sudah sanggup melakukanya..


Jika Aplikasi sudah selesai di Install pribadi saja buka aplikasinya. Dan akan muncul tampilan ibarat di bawah ini.


Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk √ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard


Pada Gambar atau screenshot di atas terdapat sebuah MicroSD yang sudah terformat dan akan saya coba untuk mengembalikan beberapa datanya yang telah hilang.


Bisa Anda lihat untuk kotak yang pertama ialah microSd saya, dan untuk yang kedua ialah letak di mana file hasil Recovery, pribadi saja klik tombol Recover.


Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk √ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard


Setelah itu Anda akan melihat proses recovery pada disk Anda, untuk waktu yang di perlukan tergantung dengan besarnya disk drive yang Anda recovery, semakin besar disk drivenya tentu saja akan semakin usang pula proses recoverynya. Jika perangkat yang coba Anda recovery lebih kecil dari 4 Gb, kemungkinan proses yang di perlukan skitar 10 menitan.


Nah masih pada gambar di atas, sengaja saya pause proses scan recoverynya sekedar untuk memberi pola pada Anda langkah selanjutnya.  Di screenshot 2 terlihat hasil file yang sudah berhasil di scan, dan tinggal melaksanakan recovery. Lihatlah kotak-kotak merah tersbut, saya kira Anda sudah sanggup menerkanya tanpa perlau saya jelaskan.


Langsung saja kalau file yang Anda ingin lakukan recovery sudah terpilih pribadi saja klik recover pada tombol yang berwarna kuning renta di bawah ibarat gambar di atas.


Tentukan dimana letak file hasil recovery yang Anda inginkan. Jika sudah klik ok dan proses hasil recovery akan segera berlangsung.


Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk √ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard


Jika proses sudah selesai silakan buka hasil folder recovery, dan Anda sanggup melihat hasil file data yang telah berhasil Anda kembalikan dengan memakai aplikasi ini.


Itulah tutorial Cara Mengembalikan Atau Recovery Data Hilang di diskdrive dengan EaseUS data recovery wizard.


Baca Juga : 4 Cara Praktis Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer Ga Pake Ribet


Mungkin ada kesalahan kata, atau penulisan semoga Anda berkenanan untuk memberitahukanya kepada kami semoga segera untuk memperbaikinya. Semoga bermanfaat hingga jumpa di postingan saya selanjutnya. Terimaksih.


Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk √ Cara Mengembalikan Data Hilang Di Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard

Tohirun


Pemuda yang ingin membuatkan informasi semoga Indonesia lebih melek teknologi. Penulis ialah admin blog Toletole.NET yang mengenal menulis sejak dari kelas 1 SD.


Sumber http://info-menarik.nett