Tuesday, February 13, 2018

√ Cara Mengaktifkan Gps Di Semua Brand Android

Bagaimana cara mengaktifkan gps di hp Android  √ Cara Mengaktifkan GPS di Semua Merk Android

Bagaimana cara mengaktifkan gps di hp Android ? Sebenarnya untuk menyalakan fitur gps di aneka macam brand Android ibarat Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, Asus, dll mempunyai cara yang hampir sama dan kali ini saya akan memberikannya kepada kalian.

Sebelumnya fitur GPS itu sendiri kependekan dari Global Positioning System, yang mempunyai fungsi untuk mengakuratkan posisi kita di satelit dan biasa dipakai ketika kita ingin mengakses Google Maps atau aplikasi petunjuk jalan lainnya.

Hal ini tentu sangat bermanfaat apabila kita tidak tahu jalan menuju ke suatu daerah ibarat contohnya sedang berkendara dengan motor atau kendaraan beroda empat pribadi.

Adapun semua smartphone ketika ini, apalagi ibarat sekelas Samsung J5 atau Oppo F5 niscaya sudah mempunyai GPS di dalamnya dan tentu kau sanggup menggunakannya dengan syarat harus mengaktifkan terlebih dahulu.

Disini saya akan memperlihatkan dua metode untuk menyalakan GPS yang sanggup kau lakukan di aneka macam brand Android, diantaranya :

Metode 1 - Mengaktifkan GPS Lewat Status Bar


Bagaimana cara mengaktifkan gps di hp Android  √ Cara Mengaktifkan GPS di Semua Merk Android

  1. Usap status kafe kebagian bawah sampai muncul tombol mengaktifkan aneka macam fitur. Status kafe itu yang ada dibagian atas layar, yang terdapat aneka macam isu ibarat baterai, sinyal, dll.
  2. Cari dan aktifkan GPS dengan menentukan pada penggalan tersebut
  3. Tunggu beberapa ketika sampai GPS berhasil dinyalakan yang biasanya ditandai dengan perubahan warna pada tombol tersebut

Metode 2 - Menyalakan GPS Lewat Pengaturan

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Masuk lagi ke Setelan Tambahan
  3. Masuk ke penggalan Privasi
  4. Pilih Lokasi
  5. Aktifkan GPS dengan menyalakan tombol Akses Lokasi
Catatan : Langkah - langkah diatas sanggup kau ikuti persis ibarat itu apabila kau memakai hp Xiaomi yang berada di MIUI 10 versi terbaru.

Cara Mengaktifkan GPS di Samsung atau Merk Lainnya

Namun perlu kau ketahui bahwa setiap brand hp mempunyai tampilan (Interface) yang berbeda - beda, maka tidak heran apabila jalan masuk untuk sanggup mengaktifkan gps juga berbeda. Adapun berikut cara yang cukup umum untuk mengaktifkannya :
  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Masuk ke penggalan Keamanan
  3. Pilih Lokasi dan aktifkan fitur tersebut

Mengaktifkan Akurasi Tinggi

Bagaimana cara mengaktifkan gps di hp Android  √ Cara Mengaktifkan GPS di Semua Merk Android

Kebergunaan GPS dalam smartphone tidak lain dan tidak bukan tentu untuk mengetahui lokasi kita berada atau jalan yang akan kita lewati dengan dukungan aplikasi petunjuk arah ibarat Google Maps. Maka dari itu kita tentu ingin mempunyai titik koordinat yang sangat akurat, alasannya tidak sedikit orang memakai GPS tapi tidak akurat dan menjadikan tersasar, tentu hal itu sangat tidak diinginkan.

Adapun untuk mendapat titik koordinat yang sangat sempurna kau sanggup mengaktifkan "Mode Akurasi Tinggi" yang sudah niscaya di setiap GPS aneka macam brand hp Android.

Untuk mengaktifkan mode tersebut kau harus masuk ke penggalan pengaturan GPS ibarat di Metode 2 dan dibagian sana kau akan meneukan tingkat akurasi, silahkan pilih "Akurasi Tinggi" untuk memaksimalkan kinerja GPS itu sendiri.

Namun yang perlu kau ketahui bahwa dengan menghidupkan mode akurasi tersebut akan mengonsumsi banyak baterai, alasannya kinerja GPS akan lebih meningkat lagi dari biasanya. Kaprikornus lebih baik gunakan mode tersebut apabila dalam keadaan penting saja.

Kenapa GPS Tidak Bisa Dihidupkan ?

Berbagai duduk kasus kerap dialami di Android ibarat GPS yang tidak bekerja padahal kita sudah menghidupkannya dan tentu duduk kasus tersebut sangat menganggu. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mengakibatkan GPS tidak berfungsi ibarat itu dan biasanya sanggup diatasi dengan cara :
  • Restart hp terlebih dahulu alasannya sanggup saja terjadi kegagalan pada sistem
  • Lakukan flash atau install ulang firmware apabila sudah tidak sanggup diatasi dengan merestart nya
  • Bawa ke daerah service apabila sudah melaksanakan aneka macam cara dan masih tidak bekerja, alasannya mungkin ada kerusakan pada hardware GPS tersebut.
Silahkan gunakan ketiga cara diatas apabila mendapat duduk kasus ketika mengaktifkan GPS. Dari sekian banyak pengguna, biasanya faktor yang mengakibatkan duduk kasus itu terjadi ada pada penggalan sistem yang error atau terdapat bug pada firmware yang digunakan.

Penutup

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara mengaktifkan gps di semua brand Android yang sanggup kau ikuti. Saya ingatkan lagi bahwa setiap brand mempunyai cara menghidupkan yang berbeda, namun inti dari cara menyalakan gps tersebut sama - sama saja. Kaprikornus silahkan untuk berusaha mencari fitur GPS tersebut.

Sumber http://www.siddiqrn.net/